Mie 2 Naga, Solo

By Maniak Makan - 06:26:00

Yeaay!
Let's start our long weekend, Maniak Makan! :) Woo hooo!
Eh, taaaapiii buat yang malah harus kerja di long weekend ini, kayak temen2 musisi saya, temen2 PH mungkin, dan temen2 di resto manapun, tetep semangat menghibur & melayani semuanya ya!

Be-te-we...yang mau liburan ke Solo siapaaa? 
Wah, harus baca rekomendasi makanan dan tempat2 enak di Solo dari Maniak Makan nih, supaya liburan & travellingnya makin cihuy! Kali ini saya masih share referensi makanan enak di Solo ya, Maniak Makan, masih dalam rangka #maniakmakandisolo nih!

Sedikit cerita, waktu liburan kemarin saya sempet kena flu berat, diawali dengan demam, rasanya maleees banget bangun dari tempat tidur karena badan lemes dan pucing pala barbie...tapi saya kok kepengen banget sarapan mie ayam enak super pedeeeus, dan makan makanan yang berkuah2 panas gitu ya? Rencananya sih supaya keringet keluar, demam turun, dan  flunya cepet keluar semua hehhee.

Dan bergegaslah saya (cie bergegaasss...urusan mie ayam langsung deh! :p) ke apotik dulu...beli obat, dan ke warung Mie 2 Naga ini nih!
Kebetulan deket banget sama rumah mertua, letaknya Mie 2 Naga ini di daerah Jalan Gotong Royong, Jebres, Solo. Di jalan besar kok, dan spanduknya gede banget, jadi harusnya mudah dilihat yaaa...

Karena baru pertama kali, saya nanya menu yang paling pedes apa, ternyata ada, dan nama menunya kereeen, Mie Naga Api! Itu adalah menu mie ayam yang terpedas disana, karena ada level kepedasan mulai dari 6-10, menggunakan cabe giling pure super pedes. Kebayang gaaak siiih? uuwww...
Saya rada gila aja deh, minta cici-nya untuk buatin yang level 8. Jadi ternyata, level 6 (1 sdm sambal cabe), level 7 (1,5 sdm cabe), level 8 (2 sdm cabe), level 9 (3 sdm cabe), level 10 (4 sdm cabe). Kalo ga salah arrangementnya begitu...CRAZYYYY!

Ga sabar pengen coba, tapi karena saya datengnya kepagian (mereka masih masak), jadi saya harus sedikit menunggu.
Dan ternyata worth to wait, Maniak Makan. Sebab tampilannya seperti ini, cabenya diaduk sama mienya macam mie yamin, bedanya ini CABE, bukan KECAP. Sumpah, ngiler.
Daaan...mienya well done, ayamnya semacam dicacah tapi kayak dibumbuin dulu, digoreng atau diapain gitu, pokoknya enaaak! Lalu sayur sawinya fresh krn hanya direbus sebentar saja.
Mari dicobaaa...

maniak-makan-mie-naga-api-mie-2-naga-solo-mie-ayam
Mie Naga Api level 8
SIKAAAAT! Mumpung masih PANAS!

maniak-makan-menyantap-mie-naga-api-mie-2-naga-solo-mie-ayam
Menyantap Mie Naga Api dari Mie 2 Naga, Solo
HUH, HAAAH! Pedesnyaaa....
Gila banget deh, saking pedesnya sampe harus minum teh anget manis untuk menetralisir mie naga api level 8 yang saya pesen. Tapi emang tujuan saya buat makan makanan yang pedes sik, jadi saya relaaa kepedesan, ahahhaa.

Daaan...saya juga pesen pangsit rebus sebagai side dish :)
Watchout! harus ditiup juga pangsit rebusnya, karena kuah dan pangsitnya super panas!
Saya makin suka tempat ini...ahahhaa.
Kuah itu harus panas! Semakin panas semakin mantep, setuju ga, Maniak Makan? Nyaaam...nyaam!

maniak-makan-pangsit-rebus-mie-2-naga-solo-mie-ayam
Pangsit rebus
Pangsit rebusnya recommended banget deh! Enak, besaaar, dan isiannya ayam dan daun bawang yang gurih, panas, dan banyak. Yes! Ga salah pilih tempat nih :)

maniak-makan-pangsit-rebus-isi-ayam-mie-2-naga-solo-mie-ayam
Pangsit Rebus isi ayam
FULLY RECOMMENDED for chicken noodle lovers & chili lovers!

Tapi...kalo Maniak Makan ga suka pedes, bisa pilih menu lainnya kok, yaitu mie ayam original. Ada mie ayam bakso, mie ayam sosis, mie ayam pangsit, mie ayam nugget, mie ayam kepiting, dan mie ayam lumpia. Lalu ada juga mie ayam triple (sosis, nugget, pangsit).
Side dishes-nya ada pangsit rebus atau pangsit goreng,  dan ada bakso kuah juga!
Lengkap!
Untuk harga, mie naga api + pangsit rebus Rp 16.000 dan minum teh panas manis Rp 2000, juooos kan?

Sooo...tunggu apa lagi, Maniak Makan?
Buat kalian yang ada di Solo, maupun yang mau liburan/ travelling di Solo, silakan mampir di Mie 2 Naga ya!
Semoga sukaaaa seperti sayaaa...in love banget sama mie naga api...

Oya, cek juga blog saya yang lainnya ya, Maniak Makaaan... rekomendasi masakan mie masih buanyaaak...ada Mie Ayam Pak Kumis, Mie Ayam Take Away Terenak di Benhil, dan Mie Rebus Bumen Jaya.

Selamat long weekend ya Maniak Makan dimanapun kalian berada! Salam buat keluarga, dan semoga review saya kali ini bermanfaat yaaa.
Sampai jumpa di tulisan Maniak Makan selanjutnya, masih di #maniakmakandisolo :)

Selamat makan mie!
Hidup Mie Ayam Enak!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments