Soto Semarang Pak To, Solo

By Maniak Makan - 19:49:00

Selamat hari Senin, temen2 Maniak Makan!


Saya lagi bolak balik Solo terus nih, maklum lagi musim kawin, jadi banyak sodara dan kerabat dekat yang melangsungkan pernikahan di bulan menjelang puasa Ramadhan ini.

Saya sudah dari hari Jumat disini, dan seperti biasa sesibuk apapun saya tetap menyempatkan diri untuk jajan dan icip2 kuliner kota Solo.

Salah satu yang saya suka di Solo adalah makanan apa sajaaa ada, bahkan makanan khas kota lain pun tersedia disini, ga tanggung2, rasanya pun enak sekaliii...sama aja kayak kita pergi ke kota asal masakan tersebut.

Ada soto khas Solo dengan kuah bening ataupun kuah kuning. Dan ada pula soto khas Semarang dijual disini. Recommended banget pulaaa!
Wah, saya kesini malam minggu kemarin bersama sepupu2 saya dan ponakan. Memang Soto Semarang Pak To baru buka sore2 sampai malam hari, Maniak Makan. 
Sebelumnya kami menyantap appertizer ala Solo dulu, Cabuk Rambak. Dan lanjut dinner di Soto Semarang Pak To.

Soto Semarang Pak To terletak di kawasan Sriwedari, tepatnya di jalan Dr. Soepomo, di warung2 samping Pengadilan Negeri Solo.

Kami sudah pesan 3 porsi soto, yang disajikan dimangkok2 kecil dan isinya ada nasi putih, ayam suwir, taoge (kebetulan saya ga pake taoge), bihun, irisan seledri dan bawang putih goreng, ciri khas Soto Semarang banget ada bawang putih gorengnya!

Pesanan sedang dibuat, tapi sudah ada sebaskom sate2an pelengkap sotonya di masing2 meja, sangat, sangaaat menggugah selera makan, Maniak Makan! Ada sate kulit ayam, sate uritan, sate kerang, sate daging ayam yang semuanya dimasak dengan kuah manis ala Semarang.

Ini diaaa pesanan kita, semangkuk imut Soto Semarang Pak To!


Kuah mengepul saking panasnya, anyway saya sukaaa banget makan soto panas2, hehehe. Jadi langsung saja saya bumbui dengan perasan jeruk nipis, lalu sedikit tambahan garam karena saya suka kuah yg lebih asin, daaan...sambal yang buanyaak!

Selamat makaaan...saya makan pake sate kulit 1 dan sate kerang...5. Wahahahaa. Dan nyobain sate uritan (jeroan ayam) enak juga ternyata, cocok dengan sotonya.


Soto Semarang Pak To ternyata endeuuus! Kuahnya gurih, porsinya pas (kalo nambah juga ga takut kekenyangan, dan hemat! Per portion only 7K rupiahs), sambalnya pedes nan enak, side dishesnya juga mantaap!


Sate2an harganya Rp 2000 per tusuknya, dan minum es teh manis Rp 3000 dan es jeruk Rp 4000. 

Kita makan bertiga, kenyang, hanya Rp 57.000 saja! Fully recommended!

Maniak Makan...buat kalian yang kepengen nyolooo..kapan2 mampir kesini ya! 
Makan Soto Semarang Pak To ning Solo, juoosss!
Tunggu ulasan makanan enak, jajanan sedap, dan resto2 seru dari Maniak Makan selanjutnya ya!

Hidup Soto Semarang Pak To!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments