Mie Rebus Juooss ala Bumen Jaya Pejompongan

By Maniak Makan - 08:38:00

Haluuu Maniak Makaaan!
Happy Sunday! :)

Dari semalem, saya udah nulis ini. Mumpung lagi dirumah, gak malem mingguan -_-'
Ha! (kesiiiaaan deh lo Tamm....)

Tapi gapapa, saya jadi punya waktu buat share lagiiii...rumah makan enaaakk...yang punya masakan-masakan enaaaakk...yaituuu...
Mie Rebus Juooss ala Bumen Jaya!!!

Mungkin kalian udah pernah ke rumah makan yang satu ini. Atau mungkin kalian udah jadi langganan. Atau belom pernah? Soalnya Bumen Jaya ngetop banget, brosis!
Letaknya di Pejompongan, Bendungan Hilir. Bumen Jaya punya 2 cabang - Bumen Jaya 1 ada di Pejompongan deket rel kereta, menuju ke arah TPU Karet (atau di seberangnya jalan arah menuju Patal Senayan), dan Bumen Jaya 2 letaknya di Penjernihan, dekat PAM Pejompongan.
Kalo belom jelas...buka gmaps yaaa...worth-to-try-restaurant iniiiiii... :D

Nah, di Bumen Jaya saya selalu suka makan 2 jenis masakan, yaitu favorit saya yang pertama, Mie Rebus!
Saya selalu bilang ini mie rebus ter-juooss! se-Jakarta. Seriously!
Mie ini punya rasa yang unik banget, Maniak Makan. Ga tau bumbu rahasianya apaaa...tapi mie ini punya rasa campuran antara mie tradisional (tapi ga manis kayak bakmi jawa yaa...) dan aroma arang (sepertinya mereka masak masih pake anglo deh - saya ga terlalu notice sih), dan bumbu yang pekat dan nonjok banget!
Begini nih penampilannyaaaa....wah, asli saya ngiler, Maniak Makan! Yuuum!


maniak-makan-mie-rebus-juooss-bumen-jaya-pejompongan-jakarta
Mie Rebus Bumen Jaya
Seperti yang kalian lihat, Maniak Makan, Bumen Jaya menggunakan mie kuning. Mienya well done (ada pilihan menu mie nyemek juga kalo kalian suka yang kuahnya sedikit) dan dicampur suwiran ayam yang SUNGGUH, sungguh banyak, sayuran, cabe rawit potong (tergantung request mau pedes atau enggak), daaannn...emping! Beuuuh, JUOOSS!!!

Dan satu lagi tips saya, kalo kalian makan disini, jangan lupa pake ACAR! Ini acar ter-enak se-Indonesia! (LEBAY) Etapiii...saya serius, kurang lengkap rasa khas mie rebusnya tanpa acar, terutama sih bawang merah mentahnya. Bikin rasa di mulut tambah sedap dan mantap!
Silakan acarnyaaa....Saya foto khusus buat kalian. INI PENTING, GUYS. Hahahhaa.

maniak-makan-acar-mie-rebus-juooss-bumen-jaya-pejompongan-jakarta
ACAR!
Laluuu...
Masakan favorit saya yang kedua di Bumen Jaya adalah, Nasi Goreng Ayam! Ini juga sama kayak mie rebusnya, rasanya juooss dan khas banget, Maniak Makan!
Sepertinya bumbu dasarnya sama yaaa... seperti halnya kalo kita masak nasi goreng atau mie goreng atau mie rebus dirumah, bumbu dasarnya pasti sama. Tapi emang sih, bumbunya apa siiikkk, kok bisa enak begini?
Monggo...nasi goreng ayamnya. Plus telur ceplok goreng, sodara2. Jangan lupa. ACARNYA.

Horeee! Perut senang! :)
maniak-makan-nasi-goreng-ayam-juooss-bumen-jaya-pejompongan-jakarta
Nasi Goreng Bumen Jaya
Akhirnyaa..
Seneng banget saya udah share ke Maniak Makan semua tentang rumah makan ini. Udah kepengen share dari lamaaaa...banget. Tapi baru kesampean.
Bumen Jaya emang ngetop!
Mie Rebus dan Nasi Gorengnya seporsi (gede banget lho porsinya) harganya Rp 22.000 dan pesen setengah porsi juga bisa (buat kita2 yang lagi diet buibuuukkk...) harganya Rp 17.000 :)

Ga mahal dong buat sepiring masakan enak?

Sip lah, silakan dicoba yaaa...semoga rekomendasi Maniak Makan kali ini semuanya suka dan semuanya bisa coba.
Sampai ketemu lagi di referensi makanan dan resep enak lainnya.
Don't forget, Eat Well, Fell Well!

Hidup Bumen Jaya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments