Oleh-oleh khas Bandung

By Maniak Makan - 19:31:00

Hello Maniak Makan,

Emang cuaca mendung gini paling enak ngemil yah? Hahaha, saya mah mendung atau enggak, ngemil jalan terus. Maklum, busui (halah, alesan aja kaaauuu). Memang saya doyan ngemil, dan karena itu, semua orang rumah (mulai dari nyokap sampe sepupu2) kalo keluar kota atau keluar negeri pasti bawa cemilan. Dan kali ini dari Bandung. Yup, Bandung terkenal dengan kuliner dan oleh-olehnya yang khas. Mulai yang dari tahun jebot banget udah sering jadi buah tangan kalo dari Bandung, hingga banyak oleh-oleh kekinian yang baru dan menarik.

maniak-makan-oleh-oleh-khas-bandung
Oleh2 khas Bandung
Okay, let's gooo...

1. Canary Bakery & Ice Cream
Ada nastar geudeeee bangettt...ya di Canary Bakery & Ice Cream ini yang punya nastar gede  dan mantep. Etapii...satu aja gak cukup, saya makan dua! Hehehe. Nastarnya gurih, empuk, dan begitu digigit...isian nastarnya yang manis dan kenyal meleleh di dalam mulut. Cocok.

maniak-makan-oleh-oleh-khas-bandung-nastar-canary-bakery
Canary Nastar

maniak-makan-oleh-oleh-khas-bandung-nastar-canary-bakery
Nastarnya yummyyy
2. Bolu Gulung Kartika Sari
Yumm...yang ini bolu gulung strawberry dari Kartika Sari. As i said, oleh-oleh yang ini memang kayaknya udah jadi singgahan wajib buat setiap orang yang ke Bandung. Karena terbukti enak semuaaaa variasi jajanan dan rasanya. Dan kali ini saya cobain bolu gulung strawberrynya, karena biasnya kan bolen dan cheese rollnya yang sering saya makan. Tapi cheese roll kali ini dipersembahkan oleh Mayasari, yang ternyata enak juga hehe.

Balik ke laptop, bolu gulung strawberrynya endolita. Empuk, wangi, gak bikin seret adonannya, dan isian strawberrynya juara! Recommended, guys!

maniak-makan-oleh-oleh-khas-bandung-bolu-gulung-kartika-sari
Bolu Gulung Kartika Sari

maniak-makan-oleh-oleh-khas-bandung-bolu-gulung-kartika-sari-strawberry
Bolu Gulung Strawberry
3. Sambal Garang
Naaah, ini dia kesukaan saya. Sambal! Saya paling seneng dikasih oleh-oleh sambal apalagi yang garang rasanya, alias pedesnya setengah matiiiihh! Memang sambal itu racikannya harus pas ya, supaya rasanya enak, gak cuma pedes doang. Sambal Garang adalah salah satu dari sekian banyak sambal oleh-oleh yang saya sukaaa! Yummy banget, sambal bawang pedes, gurih, dan tastyyy....Bikin nafsu makan nambah nih, guys, apalagi kalo pake nasi hangat, ayam/bebek/tahu tempe goreng plus lalapan. Surhaaa huniaaaa...haaahhh,,,haaah,,,huaaaahhh pedesss mantep!

Sambal Garang by Bebek Garang
4. Kerupuk Otak-Otak
Kalo yang ini, kerupuk otak-otak goreng yang cukup light, alias gak keras dalemnya pas digigit dan cenderung cocok buat ngemil tanpa henti. Hahaha. Gak tau mereknya, tapi ini enak. Apalagi plus Sambal Garang, beeeuuuh, sedep.

Keripik Otak-Otak campur sambal garang
Kira-kira begitu isi oleh-oleh dari Bandung kali ini, kalo ada lagi, pasti kutambahin ke post ini.
Mari nge-Bandung?

Hidup oleh-oleh enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments