Taliwang Bali

By Maniak Makan - 15:58:00

Hi Maniak Makan, 

Kali ini saya mau review tentang masakan khas Bali yaitu Ayam Taliwang. Ini sebenernya udah lama banget saya makannya, pas saya masih hamil, pas buka puasa Ramadhan 2018, tapi baru sempet direview karena ketiban2 sama review lainnya, ahahaha. 

Saya makan ayam khas Bali ini di restoran Ayam Taliwang di Pacific Place Mall Jakarta, di Food District mereka di lantai 4. Saya kebetulan dateng lebih awal, jam 4 sore - untuk booking tempat karena biasanya kan buka puasa rame yah, apalagi weekend. Awalnya saya pilih tempat ini karena lucu aja sih buka puasa pake menu yang pedes wkwkwk, supaya appetite tetep tinggi mumpung pas buka laperrr yaaa... hahaha, trus seatingnya lucu meja bulet gitu pake ornamen bambu dan kayu khas bali dan suasana restonya cozy. Super love. 

Saya janjian ketemuan sama sahabat kuliah saya - Desy, dan kali ini saya gak ditemenin suami, tapi ditemenin sama mama saya :) maklum bumil gak boleh kemana2 sendiri, mamanya protektif hihi. 

Jam 5 kami sudah stand by disana, udah capek muter2 keliling mall - tapi Desy belum datang, so kami pesen duluan. Ayam taliwang 1 ekor dan nasi putih, lalu sayurannya plecing kangkung, dan es teh plus teh tawar hangat buat mamaku. 
Taliwang Bali Pacific Place
Nah, karena ini buka puasa, alhamdulilah kita dapet free takjil kolak. Dan akhirnya Desy dateng sama sang calon suami hehe, ngobrol kita ngalor ngidul tentang kehidupan, tsaaaah... Inget banget waktu itu doain mereka supaya jodoh dan menikah, eh alhamdulillah jadi beneran :) 

Gak kerasa, bedug maghrib berkumandang, mari makan! 
Our yummy menu
Awalnya, saya minum es teh dan makan kolaknya dulu untuk appetizer, yummy, enak manis yahuuuud. Manisnya dan porsinya pas, bikin kita siap untuk makan main dish-nya...the champ Ayam Taliwang!

Ayam taliwang 1 ekor itu dipotong 4 jadi pas masing2 dapet 2 ya... Agak heboh makannya soalnya bumil itu laperan, apalagi puasa.. Yakaaan? Hehehe. Ayamnya yang berwarna merah kecokelatan itu pas banget kematangannya, well done. Bumbunya meresap sampai tulangnya, bikin aku seneng ngerikiti alias makanin si tulang sampai ga ada dagingnya lagi. Hehe, pedesnya juga pas, gak kepedesan - jadi insyaallah gak akan bikin perut kamu melilit, Maniak Makan. Pedas, gurih dan asinnya pas cocok banget dipadukan dengan nasi putih dan plecing kangkungnyaaa.... Wih, plecing kangkungnya juga seger, guys. Enak bgt, kayak lagi makan di Bali bener2. Jagoan nih chefnya. 
Me n mama
Soo... Mission accomplished. Buka puasa enak, banyak, ngobrol asyik sama sahabat di tempat yang nyaman n instagrammable, yuhuuuu. 
Next, insyaallah kesini lagi buat nyobain menu lainnya. Sukaa sama masakan dan ambiancenya. 

Buat kalian yang mau cek menu makanan n tempatnya, silakan cek IG mereka @taliwangbali ya... Dan follow juga IG @maniakmakan plus fB page kita Maniak Makan. 

Sekian dulu review saya kali ini, see you guys soon. Doain semoga saya bisa ngevlog juga selain ngeblog yaaah. Soon. Promise. 

Hidup Ayam Taliwang enaaaak! 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments