Kampung Steak and Blend, Solo

By Unknown - 21:51:00

Hey hooo..Maniak Makan!

Apa kabar?
Gimana weekend kalian? Seru atau nyebelin karena macet dimana2?
Saya kemaren kena macet di banyak tempat, sampe capek dan jenuh -rasanya pengen liburan ke Solo lagi, hahaha.
Untuk mengobati kangen Solo (lagi), saya akan kasih kalian rekomendasi makan steak yang murah meriah nih. Namanya Kampung Steak and Blend, yang saya makan di Solo, walaupun kayaknya ini waralaba guys, jadinya ada dimana-mana.
Kampung Steak & Blend di Solo berlokasi di jl. Dr Soepomo, perempatan Pasar Mbeling. Menyajikan menu steak crispy dan original, dan juga ice blend serta fresh juice, dengan harga yang sangat terjangkau.

Saya pergi bersama 2 sepupu saya, diculik aja buat makan bareng, abisnya selama di Solo kita sibuk masing2, jadi baru sempat hang out bareng. Btw, ini dinner tahap 1 kita lho, berikutnya ada lagi di next review :p
Kita pesen 3 menu yang berbeda, Maniak Makan, Sirloin double steak crispy, Sirloin steak original & Tenderloin steak original. Minumnya kita gak pesen heboh2, hanya ice tea, ice lemon tea & es jeruk (soalnya berencana dinner tahap 2 guys, supaya gak kekenyangan makanya gak minum ice blend)

Sirloin steak double crispynya isinya ada 2 potong dan dikasih crispy coating, kalo yang original tanpa crispy coating. Mereka menyajikan steak dengan sayuran beku dan kentang goreng, dengan bumbu saus yang sama untuk semua steak. Kalo steak yang harus dikomentari pertama pasti dagingnya yah...daging sapinya dipotong tipis2, malah menurut saya ketipisan, paling berasa yang original, saat dipotong bener2 kayak daging dendeng tipisnya, sehingga terkesan seperti daging original (sirloin/tenderloin) itu adalah daging untuk dibuat crispy. Kalo yang crispy lebih terlihat menarik, Maniak Makan, crispynya membuat dimensi daging lebih besar dan cantik. Padahal menurut saya kalo daging yang original dibuat 1 potong saja (original ada 2 potong tipis) tetapi dagingnya lebih tebal, akan lebih menarik untuk pelanggan. Oya, daging sirloin saya lebih suka dibanding sirloin, karena lebih berserat jadi lebih kenyal saat dikunyah.
maniak-makan-kampung-steak-and-blend-solo-sirloin-steak-double-crispy
Sirloin Steak Double Crispy - Kampung Steak and Blend Solo
maniak-makan-kampung-steak-and-blend-solo-sirloin-tenderloin-steak-original
Sirloin & Tenderloid Steak Original - Kampung Steak and Blend Solo
Sausnya mempunyai cita rasa Indonesia menurut saya, gurih dan cocok dengan lidah saya sih, enak. Sayurannya standard dan kentang gorengnya pun baik, gak oily. Disajikan dengan hot plate yang membuat sausnya sizzling gitu, bikin nafsu makan deh. Harganya juga terjangkau sekali, Maniak Makan. Dan bagi saya, seporsinya membuat kenyang kok :)
Sirloin Steak Double Crispy : Rp 20.000
Sirloin / Tenderloin Steak Original : Rp 19.000
maniak-makan-kampung-steak-and-blend-solo-me-and-cousins
Me & Cousins - Kampung Steak and Blend Solo
maniak-makan-kampung-steak-and-blend-solo-menu
Menu - Kampung Steak and Blend Solo
Silakan mencoba, nongkrong makan siang/malam di Kampung Steak & Blend ya, Maniak Makan. Semoga ulasan kali ini bermanfaat buat kalian yang pengen makan daging tapi gak mahal :)
Sampai jumpa sama saya & sepupu2 saya di dinner selanjutnya.
Buat kalian yang mau makan steak di Solo, bisa cobain rekomendasi lainnya, seperti review saya untuk O Solo Mio & Warung Orange (semoga Warung Orange bisa buka lagi segera ya, good luck mas Mamad) enaaak deh steaknya! Yuk, cobain.

Hidup makan enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments