Tjemal Tjemil, Solo

By Unknown - 03:13:00

Hey, Maniak Makan dessert!

Ngemil yuk di Tjemal Tjemil, Solo! Ini merupakan tujuan akhir dinner saya dan sepupu2 setelah sebelumnya udah makan steak di Kampung Steak & Blend, dan makan soto-tengkleng-timlo di Soto Gerabah. Hahaha, maklum ya, kami lagi dalam masa pertumbuhan, makannya banyak.

Kenapa kita mampir ke Tjemal Tjemil? Pertama, karena namanya jelas, Tjemal Tjemil, artinya kita disini buat ngemil, bukan buat makan. Ngemil kok setelah makan, hahahaha, gawat bener saya. Terus kedua, karena tempatnya menarik, warna warni catnya dan terang lampu2, jadi kayaknya bisa dapet wefie bagus disini, wkwkwk.

Tjemal Tjemil hanya kami tempuh dengan berjalan kaki sehabisnya dari Soto Gerabah. Tepatnya lokasi di Jl. Dr Soepomo 55, perempatan Pasar Mbeling, Maniak Makan. Jam operasional dari jam 12.00-23.00 wib (call: 0822-60-203040). Dan gak cuma di Jl.Dr Soepomo aja, ada cabang juga di Jl. Menco Raya 57,Gonilan Solo (UMS) yang jam bukanya mulai jam 16.00-23.00 wib.
Kalian bisa kepo di IG-nya aja kalo mau yah > @tjemaltjemil.solo dan @tjemaltjemil.ums 

Kami berencana ngemil 2 menu dessert untuk sharing bertiga, dan mau take away untuk suami & anak, menu main course juga. Akhirnya, setelah pilah-pilih, karena menu dessertnya banyak variasi dan kayaknya yummy semua, kita pilih Ice Cream Boat & Sundae Green Tea. Yuk di tjemil, Maniak Makan!
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-ice-cream-boat
Ice Cream Boat - Tjemal Tjemil Solo
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-sundae-green-tea
Sundae Green Tea - Tjemal Tjemil Solo
Ice Cream Boat itu ternyata adalah sejenis banana spilt kalo orang bilang mah, jadi ada roti hotdog yang dibelah dua dan dibakar dengan mentega, dengan topping potongan pisang (tanpa dibakar), 2 scoop ice cream pilihanmu sendiri (kita pilih cokelat & vanilla), dan ditaburi dengan choco chips, kacang, dan chocolate ganache. Yummy banget, Maniak Makan. Karena rotinya gurih, dan ice creamnya enak (walaupun bukan ice cream buatan sendiri ya), pisangnya juga bikin seger keseluruhan rasa. Walaupun kalo boleh saran, saya sih lebih suka pisangnya diburnt pake obor kayak buat creme brulee itu loh, lebih nikmat pasti ada rasa gosongnya :)
Ice Cream Boat : Rp 18.000

Daaan...pesanan kedua kami, Sundae Green Tea, memiliki rasa yang cukup enak. Jadi Sundae Green Tea ini terdiri green tea ice cream, potongan kasar biskuit regal, pasta kacang merah, dan marshmellow. Manissss sekali, tapi berkat adanya regal & marshmellow jadi lebih gurih dan bertekstur :) walaupun saya lebih suka green tea dalam bentuk minuman ya, bukan dalam bentuk ice cream, tapi ini menu yang cukup memuaskan.
Sundae Green Tea : Rp 21.000

Lalu, ini dia hasil wefie kami & interior serta suasana di Tjemal Tjemil Solo pusat (Dr. Soepomo)! Seruuu yaaa...tempatnya bersih, terang, colourful jadi rame, guys!
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-wefie-interior-cafe
Wefie - Me & my cousins
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-wefie-interior-cafe-mural
2nd wefie - gaya ketawa ketiwi ala ala
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-interior-eksterior-cafe
Outdoor & Indoor area serasa tak berbatas - Tjemal Tjemil Solo
Lalu, kami nih mau take away, ada 2 menu yang akhirnya kita pilih untuk dibawa pulang, yaitu Cordon Bleu & Chicken Mozzarela Steak, yang masing2 seharga Rp 25.000 saja, tapi sayangnya, di Tjemal Tjemil, harga tersebut belum termasuk ongkos take away cartonsnya, jadi kita kena charge lagi per karton take away sebesar Rp 1500, yang mana agak aneh menurut saya, tapi ya sudahlah, no big deal for us, it's just weird. Oya, saya gak cobain menunya ya, saya hanya kasih lihat ke Maniak Makan gambarnya. Looks delicious :)
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-interior-takeaway-menu-carton
Take away
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-cordon-bleu
Cordon Bleu - Tjemal Tjemil Solo
maniak-makan-tjemal-tjemil-solo-cafe-chicken-mozzarela-steak
Chicken Mozzarela Steak - Tjemal Tjemil Solo
Jadi, so far so good. Tjemal Tjemil adalah cafe buat ngemil yang lucu & girly banget, Maniak Makan. Anak metal agak kurang cocok kesini, tapi istrinya anak metal cocok lah, kayak saya. Hahahaha. Becanda deeeng, semuanya bisa kesini kok, walaupun girly, cowok macho juga banyak yang kesini, eits jangan salaaah :)

Okay, sekian dulu review saya di Tjemal Tjemil, masih dalam rangka #maniakmakandisolo, sooo...tunggu lanjutannya yah, masih banyak oleh2 kuliner Solo saya, hihi.
So..kalo kalian emang suka ngemil kayak saya, bisa cobain juga, selain di Tjemal Tjemil, rekomendasi kuliner berikut > Gulo Jowo, Kopi Joko, Cold & Brew dan Ngopi Serius.
Dijamin nongkrong dan ngemil kamu seruuu.
Thanks for reading yes, Maniak Makan! See you soon!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments