Resto Ngehits! Warung Orange Solo

By Maniak Makan - 04:22:00

Hello Maniak Makan!

Selamat malaaam....

Saya baru pulang dari Solo pagi tadi nih, setelah 5 hari penuh dengan kesibukan dan kegiatan. Tapi walaupun sibuk, kuliner tetep jalan dooong, jadi number 1 list juga pastinya, hehehe, demi kalian, Maniak Makan dimanapun berada.

Saya ke Solo kali ini dalam rangka reuni & workshop acara kampus, namanya #dolansolo2016 , biasa lah, saya paling gak tahan dengan yang namanya "dolan/main!" Langsung saja saya daftar ikutan.
Ini merupakan pilot project-nya mahasiswa/i dan alumni arsitek UNS, dan semoga acara ini awet hingga bertahun2 yaaa...doain. Supaya dolan terus tiap tahun dan bisa update makanan2/resto2 baru di Solo dan sekitarnya (ternyataaaa....maksudnya itu...)

Maniak Makan!
Kalo ke Solo, cobain deh ke Warung Orange, lokasinya di Pasar Kliwon, dekat RS Kustati Solo. Tepatnya di Jl. Kapten Mulyadi no. 255B.
Jangan khawatir, tempatnya catchy banget, karena memang warnanya orange cerah dan mencolok dibanding sekitarannya. Begini nih facade depannya...gayanya eropa bgt, berasa masuk ke bistro2 ala Prancis. Saya cekrek dulu yesss? #purapuranyadokumentasi #padahalpengennarsis

maniak-makan-resto-ngehits-di-solo-warung-orange-tammy
Maniak Makan di Warung Orange Solo
Disini, banyak banget pilihan menu yang ditawarkan, mostly masakan Italia, Mexico & America. Variasi makanannya mulai dari beef, chicken, fish, lamb, dan ada menu pizza, pasta & casserole. Jujur aja nih, jarang2 di Solo saya makan ditempat hits begini, dengan pilihan menu yang sophisticated, tetapi dengan harga yang cukup terjangkau. Memang Solo saya lihat semakin berkembang, geliat bisnis kuliner dan kreatif yg dipelopori anak2 muda mulai banyak muncul dan percampuran kultur dari pendatang luar kota maupun luar negeri pun makin menyemarakkan kota ini. Makin seru dan kaya. Bangga deh lihat Solo sekarang!

OKAAAYYY...
Balik lagi ceritanya yah. Heheheh.
Jadi di hari terakhir #dolansolo saya dan beberapa temen kesini dan pesen menu2 berikut ini. Monggo, reviewnya...

maniak-makan-menu-warung-orange-solo-pizza-quesadilla
Pizza Quesadilla
Pizza! Siapa yang suka pizza? Ini enak banget buat makanan sharing, bareng temen2 dijamin piring langsung kosong. Pizza quesadilla ini lumayan enak, tortillanya cukup crunchy dan kematangan ok, didalamnya ada beef salami, sosis, keju parmesan & mozarella dilapisi dengan saus pizza. Cukup recommend, harga Rp 33.000 :)

maniak-makan-menu-warung-orange-solo-chicken-parmegiana
Chicken Parmegiana
Okay, yang kedua, pilihan saya nih Maniak Makan, yaitu Chicken Parmegiana. Bener2 kepincut gara2 gambar di menunya.
Chicken Parmegiana - ayam fillet dengan saus pasta, keju parmesan & mozarella, salad, dan spaghetti pasta. Tampilannya cantik sekali, tapi sayang, kurang sebanding dengan rasanya. Menurut saya menu ini biasa saja, spaghettinya hanya seperti ditaruh dipiring dan ayam fillet dan bumbu sausnya kurang kaya rasa. Jadi kedua komponen ini, ayam dan spaghetti, seperti berdiri sendiri2 tidak menyatu. Not recommend buat kalian Maniak Makan, walaupun harga cukup oke, Rp 25.000 tapi porsi cenderung kecil dan rasanya biasa.

maniak-makan-menu-warung-orange-solo-chitato-mac-n-cheese
Chitato Mac n Cheese
Ini makanan Itali yang paling simple, mac n cheese, dengan twist ala Indonesia, pake chitato sodara2! Hahhaa. Pasta Macaroni, dengan saus full keju (keju liquid, saus keju & keju parmesan) dan ditaburi dengan chitato. Ini cocok banget buat kalian yang suka dan maniak banget makan keju! Rasanya sumpah, keju banget, sampe saya ga bisa ngerasain rasa lainnya ahahhaa. Buat kalian maniak keju, cobain ini yah, highly recommended, satu bowl full keju dengan harga hanya Rp 28.000

maniak-makan-menu-warung-solo-buffalo-chicken-tacos
Buffalo Chicken Tacos
Mexican food yang kami coba ini namanya Buffalo Chicken Tacos, saya memang ga cobain sih, tapi kata temen saya, menu ini cukup enak & menyegarkan. Silakan dicoba kalo suka Mexican food, harga Rp 25.000

maniak-makan-warung-orange-solo-menu-beef-patty-steak
Beef Patty Steak
Menu ini cantik banget plating-nya. Saya juga ga coba menu satu ini, daging patty dengan lumuran 3 jenis keju, baby potatoes, salad, dan black pepper sauce. Satu di benak saya, porsinya agak kecil, jadi pasti saya kurang nendang kalo makan itu aja ahahaha. Boleh dicobain kalo suka beef patty steak, harga Rp 35.000

maniak-makan-warung-orange-solo-menu-chicken-cordon-blue
Chicken Cordon Blue
Chicken Cordon Blue adalah menu kami berikutnya. Makanan klasik ini, yaitu ayam fillet dengan filling smoked beef dan keju ini disini dilengkapi dengan baby potatoes dan salad. Menurut saya, menu ini dimasak terlalu lama, sehingga daging ayam agak kering dan keju fillingnya kurang melted. Itu sesuai selera masing2 sih, tapi bagi saya, ini kurang recommend, harga Rp 30.000

Menu makanan lainnya, yang menurut saya paling berkesan...bukan berkesan karena enak banget atau keren tampilannya, tapi karena...pedesnyaaa minta ampun! Namanya Beef Enchilada, be aware! It's dangerous! Bener2 menu yang spicy banget karena menu ini terdiri dari saud tomat pedas mexico (level dewa pedesnya), daging sapi cincang, tortilla dan keju liquid. Saya cukup recommend menu ini buat yang perasa pedesnya udah rusak kayak saya, saya bakal inget Warung Orange gara2 menu ini ahahahhaa. Harga Rp 28.000 plus keringetan :p
Maaf, fotonya lupa diambil wkwkwk, saking kepedesanya sampe lupa foto.

Lalu sekarang menu minumannya...

maniak-makan-warung-orange-solo-menu-minuman
Menu Minuman
Minuman disini cukup enak, difoto ini dari kiri ke kanan ada Strawberry Elixir, Leche de Mango, Ice Lychee dan Orange Squash. Harga kisaran Rp 14.000 hingga Rp 20.000. Segeeerrrr!

Baiklah, akhirnya ulasan saya tentang Warung Orange selesai juga. Tempatnya cozy, spot foto banyak, makanannya cukup enak, tetapi pelayanannya masih agak kurang, semoga kesopanan dan kesigapan bisa lebih ditingkatkan lagi. Overall, it's a nice place to hang out! Selamat mencoba yaaa!
Buat kalian yang suka masakan tradisional di Solo, bisa dilihat di review saya lainnya, seperti Selat Viens Solo atau Kue Lekker Gajahan.

Mari #dolansolo

maniak-makan-warung-orange-friends-dolansolo
Maniak Makan Friends

  • Share:

You Might Also Like

1 comments