Warung Bakmi Muslim, Solo

By Maniak Makan - 22:52:00

Hi guys!

Happy weekend ya, masih dengan reviewku selama #maniakmakandisolo nih, kali ini akan menghadirkan makanan yang biasa kita sebut Chinese Food kalo di Jakarta, karena makanannya banyak varian dengan porsi yang jumbo alias bisa dimakan sharing sama keluarga/temen-temen. Eits, tapi ini bukanya mulai sore menjelang malem sampe dini hari, Maniak Makan. Jadi siang2 belom bisa lunch disini.

Namanya Bakmi Muslim, Warung Bakmi Muslim. Lokasinya di jalan apa ya? Sebentar saya google dulu nama jalannya....mmm...yup. Jl. Gajahmada Solo, tepatnya di trotoar Lor Grand Orchid Hotel (Lor = Utara), gampang lah nyarinya pokoknya, ada spanduknya kok, namanya juga street food :)

Waktu itu saya makan sekitar jam 23.00 wib, pas laper dan minta temenin suami dan temen2 dari Dd Crow n The Circus (band suami saya nih sama temen2 Solo, sebentar lagi insya Allah release, tungguin ya). Karena udah tau porsinya banyak, jadi saya cuma pesen 2 menu, yaitu yang pertama : Nasi Goreng, yang kedua Capjay Goreng. Dan yang untuk dibawa pulang untuk Mbai, pesen Ayam Tepung.

Ini dia Nasi Goreng dan Capjay Gorengnya, guys! Bener banget, porsinya bisa dimakan at least 2 orang perempuan hahaha, Nasgornya banyak banget, dan Capjaynya bisa dimakan kira2 juga 2-3 orang lah.
Yuk, ini dia review dari saya.

1. Nasi Goreng Ayam
maniak-makan-bakmi-muslim-solo-lor-grand-orchid-hotel-nasi-goreng
Nasi Goreng - Bakmi Muslim Solo
Nasgor di Warung Bakmi Muslim ini warnanya merah!
Bukan karena pedes, Maniak Makan. Tapi ya karena dia pake bumbu yang bikin warna nasinya jadi merah. Saya juga kurang tau apa bumbunya itu, tapi pas dimakan, rasanya gurih dan cenderung ga terlalu asin. Tapi Nasgornya agak plain ya rasanya, gak terlalu punch di mulut. Mungkin menu Nasgor ini gak pake msg, mungkin juga emang ya rasanya emang begini. Cenderung plain, ga berlebihan garamnya, gak pedes, dan cocok dimakan dengan lauk lainnya. Jadi buka tipe stand alone Fried Rice gitu, masih enak dicampur pake selain ayam & telur yang ada didalam menu ini.
Nasi Goreng Ayam : Rp 17.000

2. Capjay Goreng
Nah, sekarang kita cobain Capjay Gorengnya, yuk, Maniak Makan.
Capjay gorengnya kayak begini nih penampakannya, penuh sayuran dan capjay gorengnya gede-gede dengan kuah nyemek berwarna cokelat. Manis nih pasti hehe. Udah kebayang rasanya di lidah.
Dan bener, memang rasanya cenderung manis, dan seger. Sayurnya krenyes2 dan capjaynya empuk karena sudah tercampur dengan kuah nyemeknya. Padahal pesen Capjay Goreng, tapi tetep ada sedikit kuahnya hahaha.
Lumayan enak menurut saya, khas Jawa banget bumbunya, manis.
Capjay Goreng : Rp 17.000
maniak-makan-bakmi-muslim-solo-lor-grand-orchid-hotel-capjay-goreng
Capjay Goreng - Bakmi Muslim Solo
Lalu, menu take away kita, Ayam Goreng Tepung, sayangnya lupa difoto sama Mbai karena suaminya, Mas Jati, lupa ngasihtau kalo saya minta dokumentasi wkwkwk.
Tapi, ayam goreng tepungnya enak, crispy dan sausnya ternyata bukan seperti Chinese Food Biasanya yang warna merah itu, tapi sambel bawang! Yummm....

Berikut ini menu2 masakan di Warung Bakmi Muslim, Solo. Variannya cukup banyak asal kamu datengnya gak kemaleman ya, dan harganya pun cukup terjangkau. Inget, jangan kalap, karena 1 porsinya cukup gede buat berdua hehe.
maniak-makan-bakmi-muslim-solo-lor-grand-orchid-hotel-menu-masakan
Menu Warung Bakmi Muslim, Solo
Menurut saya, Warung ini cukup recommended lah untuk dijadikan menu makanan bersama keluarga dirumah, makan disana juga cukup nyaman kok. Tapi di jam2 tertentu memang rame, jadi harus sabar antri ya.
Semoga review kali ini bermanfaat ya, guys. Sampai jumpa di review selanjutnya.
Masih di edisi #maniakmakandisolo ya!

Thanks for reading my blog, jangan lupa untuk follow IG saya di @maniakmakan dan like fanpage @maniakmakanid di FB page :)

Hidup Chinese Food enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments