Sekutu Kopi, Solo

By Maniak Makan - 07:34:00

Hey, Maniak Makan!

Lanjutin ceritanya abis saya dari Messy Burger yuk, masih di cerita #maniakmakandisolo ya. Mumpung belom mulai nih Piala Dunianya, eh, udah mulai deng, tapi sembari nulis lah, kepengen nulis tiba2, wkwkwk.
Jadi abis saya n Fadhil puas menikmati dinner burger enak, lalu kami menuju ke Sekutu Kopi, tempat janjian kami dengan mas Fajar, yang berlokasi di jalur lambat jalan protokol di Solo, tepatnya di Jl. Slamet Riyadi no. 116, Solo. Sebelahnya McDonalds :)
Kamu bisa cek bermacam menu kopi, non kopi, cemilan dan suasana Sekutu Kopi di IGnya @sekutukopi , bukanya tiap hari mulai jam 10.00-24.00 wib.

Saya seneng banget kesini, vibesnya asik. Walaupun memang padat sekali malam ini, almost full house, alhamdulillahnya ada tempat kosong untuk bertiga di lantai bawah tempat non smoking, karena area atas dan luar adalah area smoking, sedangkan saya lagi hamil jadi gak boleh terpapar asap roko dulu hehe :p

Begitu masuk kedalam, rasanya kayak ke tempat temen lama, disambut dengan ramah dan wangi semerbak kopi langsung tercium. Hmmm...yum! Orang hamil gak boleh banyak minum kafein, tapi saya rasa untuk hari ini aja segelas gak masalah hihi. Dan suasana sibuknya asyik, para barista lagi sibuk bikin pesenan, sambil ngobrol dan ketawa ketiwi, cashier terima pesenan customernya, dan interaksi mereka sama customernya bisa dibilang cukup ramah.

Saya dan mas Fajar langsung antri, kami antrian nomer 3, dan untungnya cepat majunya, saya pesenin Fadhil Ice Cappucino, saya Flat White (karena kandungan susunya lebih banyak daripada kopinya), dan mas Fajar pesan Bali Arca Ulian Manual Brew, terus tiba-tiba mas Fajar bilang kalo Salted Banana Caramelnya enak, who can resist a slice of banana cake? Duh, padahal abis makan malam, tapi teteeep...tergoda! OK cakenya 1 slice ajah. Dan tau gak? Billnya sama kayak pas saya di Messy Burger, Rp 108.000 in total. Ada apa2nya nih dengan angka 108. Hush, ah, syirik! Wkwkwk.
Ice Cappucino : Rp 30.000
Ice Flat White : Rp 30.000
Bali Arca Ulian Manual Brew : Rp 29.000
Salted Banana Caramel : Rp 19.000

Yuk, kita bahas satu persatu menunya. Btw, saya ini bukan ahli kopi ya, cuma saya penyuka kopi, jadi review ini lebih ke taste pribadi aja, review nyantai :)
1. Bali Arca Ulian - Manual Brew
maniak-makan-sekutu-kopi-solo-bali-arca-ulian-manual-brew
Bali Arca Ulian - Manual Brew
My first impression was : Oh, lucu amat nih gelas kopinya, kayak mau minum sake Jepang. Dan talenannya juga dari kayu, ada logo Sekutu Kopinya dibaretkan disana. Dan tersedia biskuit dan air putih. Saya emang gitu orangnya, suka sama perintilan yang lucu dan unik :) Karena ini punya orangtua, alias mas Fajar (gyahahaha), jadinya akuuuuh akuuuh...cuma cicip sedikit. Ini kopi Balinya asem, khas kopi Arabica (eh, bener gak tuh?), pokoknya kalo ga pake gula rasanya saya udah suka, apalagi pake, makin suka pasti. Nanti ya, kalo saya udah gak hamil saya cicipin lagi lebih banyak.

2. Ice Flat White
maniak-makan-sekutu-kopi-solo-ice-flat-white
Ice Flat White
Nah kalo ini favorit deh rasanya, mirip macchiato karena kadar susunya lebih banyak dibanding kopinya. Rasanya kayak kopi dikasih susu, jadi enak. Ahahaha, Pokoknya, yang bisa saya komentarin adalah, ini gak perlu saya tambahin gula banyak2 karena rasa original kopi dan susunya udah asyik banget. Cocok diminum sambil makan Salted Banana Caramelnya...nom nom :)

3. Salted Banana Caramel
maniak-makan-sekutu-kopi-solo-salted-banana-caramel
Salted Banana Caramel
Kalo yang ini, merupakan salah satu Banana Cake yang cocok buat lidah saya. Manis dari pisangnya, gurih, dan asin dari caramel dan bahan2nya jadi satu, bikin nagih dan cocok banget jadi teman minum kopi, apalagi kopi yang cenderung pahit/asam ya, lebih enak pasti sensasi di mulutnya.
Ah, jadi malu tadi bilang gak bakal sanggup abisin, padahal ludes sama saya semua, kecuali 2 garpu-an buat Fadhil n mas Fajar nyicip wkwkwk.

4. Ice Cappucino
maniak-makan-sekutu-kopi-solo-ice-cappucino
Ice Cappucino
Fadhil cari aman. Dia emang kalo baru pertama ke tempat ngopi baru selalu pesen Ice Cappucino dulu, biar tau rasa kopi & susunya kalo dicampur gimana. Pertama, saya kurang suka sama penyajiannya, karena terkesan foamnya mendelep (alias gak mumbul - itu difoto belom kami minum lho), jadi kurang bikin appetite. Mungkin foamnya cepet turunnya ya, kelamaan dibawa ke meja customernya. Tapi rasanya tetep enak kok, sedikit berbeda sama Ice Flat White yang lebih banyak susunya, ini lebih banyak kopinya :) hehe. 

Itu aja sih paling review dari kita, karena belom bisa minum semuanya, nanti deh pas udah melahirkan dan bisa minum kopi semauku lagi, saya mampir lagi kesini pas mudik ke Solo lagi.
Berikut ini beberapa foto nuansa dan suasana Sekutu Kopi baik interior coffee bar, seating area (lantai dasar, lantai atas belom saya kunjungi), wefie kami bertiga, dan eksterior cafe :)

Thank for reading my blog, and i can say Sekutu Kopi is really a recommended place for you guys to hang out and enjoy coffees. See you soon, bye bye!

Hidup kopi enak!
maniak-makan-sekutu-kopi-solo-coffee-bar
Bar
maniak-makan-sekutu-kopi-solo-seating-area
Lantai dasar Sekutu Kopi - Indoor
maniak-makan-sekutu-kopi-solo
Me & Friends
maniak-makan-sekutu-kopi-solo-eksterior
Eksterior Sekutu Kopi & Seating Area Luar

  • Share:

You Might Also Like

0 comments