Messy Burger, Solo

By Maniak Makan - 06:29:00

Hi, Maniak Makan!

Hari ini dinner apa?
Saya nanya, karena masih dalam rangka #maniakmakandisolo, ada beberapa rekomendasi dinner place yang enak buat kalian nih. Setelah kemaren saya nulis tentang Dave's Steakhouse, nah kali ini masih dengan menu daging tapi daging pake roti alias...Burger!!!
Yeaaah! I LOVE BURGERS! Dan yang ini enaaaak deh, guys! Beneran!

Saya awalnya sama Fadhil n mas Fajar cuma mau nongkrong ngopi, tapi karena mas Fajar masih ada meeting (dia meeting melulu pokoknya, wong sibuk hehe), jadi saya n Fadhil memutuskan untuk dinner dulu sebelom ngopi, dan gak tau kenapa kok jadi ngomongin burger. Jadilah saya cek IG di mobil sambil muter2 tak tau arah tujuan pelan2 haha, pake hastag #burgersolo dan yang banyak keluar itu Messy Burger, salah satu resto burger di mana tau gaaakkk...di bekas tempatnya Xocolatl & Fifty-Fifty! Keduanya sudah pernah aku review juga, dan gak bertahan lama (hiks syedih), dan sekarang gantinya ya resto burger ini.
Waaah, jadi makin penasaran saya, gimana ya rasanya? Soalnyaaa...semua picnya menarik banget, menggiurkan, membuat saya menelan ludah berkali2 di perjalanan menuju kesana. Yang jelas, kalian bisa cek IGnya di @messyburger.id dijamin ngiler wkwkwk.

Sesampainya disana, kita disamperin mba2 waitress dan nanya yang reco apa disini. Yang reco itu Messy Burger namanya, dan Fadhil pilih itu, tapi nambah Gooey cheese supaya ada efek keju meleleh ala foto di IG. Dan kalo saya pilih Beef Burger dengan tambahan Caramelized Onion dan Gooey Cheese juga, sausnya ada macem2 juga, saya pilih BBQ sauce karena best sellernya itu untuk customer kata mbanya.
Oke, minumnya air mineral buat bumil dan coke buat Fadhil (huuu...sok american deh kamu, Dhil!)

Sembari menunggu pesanan, kami ngobrol. Kami pilih tempat duduk di luar, walaupun kita berdua ga ada yang smoking, tapi kayaknya lebih seger aja udara diluar, daripada di dalem AC-an hehe. Pesanan kita termasuk agak lama datang, karena waktu saya dateng itu emang pas dinner time, plus musim mudik, orang2 berburu makanan diluar sama kayak saya. Jadi, mungkin sekitar 30 menit lah kita ngobrol, ketemu beberapa kenalannya Fadhil juga...daaan...yang ditunggu2... Ini dia pesanan kita dataaang, horeee...
maniak-makan-messy-burger-solo-messyburger-with-gooey-cheese
Messy Burger with Gooey Cheese
Pertama, saya review pesenannya Fadhil dulu ya...Kenapa saya tau rasa pesenannya Fadhil?
Karena dari awal kita sepakat untuk mbelah burger into 2 pieces, dan makan 2 burger setengah2 masing2, nyobain namanya wakakaka.
Messy Burger. Hmmm...Saya suka banget sama burger ini. Why? Karena paduan rasanya perfect. Rotinya empuk - brioche bun yang homemade punya ternyataaa, beef pattynya lembut dan juicy juga gurih banget - well done, maknyesss rasanya, ada beef bacon slice juga yang bikin makin mantap rasanya, sayuran lettuce, cheddar cheese, dan additional Gooey Cheese yang bikin efek meleleh tapi sepertinya dalam rasa gak terlalu ngaruh-ngaruh banget, tapi yang paling juaraaa...yaitu SAUSNYA.
Parah, sausnya tuh campuran asam, gurih, asin dan cocok banget sama keseluruhan elemen burgernya! TOP bener ni saus. Saya suka! Fadhil pun beranggapan yang sama :)
Messy Burger : Rp 39.000
Gooey Cheese : Rp 10.000
maniak-makan-messy-burger-solo-beef-burger-with-caramelized-onion-and-gooey-cheese
Beef Burger with Caramelized Onion & Gooey Cheese
Menu pesanan saya...Beef Burger plus additional Caramelized Onion & Gooey Cheese with BBQ Sauce. Menu ini juga enak, onion melimpah bikin rasa manis dan tajam dan gooey cheese bikin rasa makin gurih, tapi BBQ saucenya sejujurnya kurang nampol buat saya. Apa ya? Kurang punch di racikannya menurut saya, bikin rasa dagingnya kurang keluar, kurang all out. Jadi, menurut saya ada yang kurang disini, mungkiiiin...karena beef burger supposed to be ga dicampur apapun ya. Tapi gak tau juga deh, saus pilihan saya kurang juosss di lidah saya, tapi terobati sih gara2 Messy Burger yang sausnya dan rasa keseluruhannya sempurnya.
Beef Burger : Rp 25.000
Caramelized Onion : Rp 2000
Gooey Cheese : Rp 10.000

So...overall we really enjoyed eating here. Seneng banget ada burger enak di kota Solo selain burger komersil yang ada di semua kota besar di Jakarta. Walaupun Big Mac sih tetep salah satu favorit juga, kalo pickelnya banyak wkwkwk (artikel My Fave : Burger)

Jadi, ini saya rekomendasikan sekali untuk kalian wahai para pencinta burger di kota Solo. Kalo kalian ke Solo, wajib nyobain sini, semoga Messy Burger awet dan tahan lama, karena burger kalian sumpaaah! ENAK! Salute.
Kalian bisa kunjungi Messy Burger di alamat : Jl. Dr. Radjiman 374 Baron, Solo. CP 0859-562-15632 (whatsapp) buka dari jam 15.00-23.00, dan hari Selasa Tutup. Kalo hari besar, buka enggaknya silakan update via IG mereka ya, guys! 

Oya, untuk minuman dan side dishnya, ini harganya :
Air Mineral : Rp 5000
Coke : Rp 7000
French Fries : Rp 10.000
maniak-makan-messy-burger-solo-recommended
Messy Burger, Solo
That's it, Maniak Makan! Sekian reviewku hari ini, besok insya Allah lanjut lagi yes.
Thank for reading my blog.
Btw, besok masak apa? Bisa kali cobain resep2 endes Maniak Makan, kayak yang terbaru ada Resep Sambel Goreng Ndeso ala Ibu Mertua & Resep Terik Tahu dan Ayam Manis, bisa dicoba tuh buat menu esok hari :) Eiyaaa, jangan lupa like FB page @maniakmakanid dan follow IG kita @maniakmakan.

Oke deh, sip. Sampai jumpa lagiiii, Maniak Makan, stay healthy and happy ya.

Hidup Burger enak!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments