Elbe Space, Solo

By Maniak Makan - 10:04:00

Hai Maniak Makan!


Apa kabar kalian? Wah, gak kerasa udah 2 tahun kita berada di masa pandemi covid19 yang bikin semuanya gak asik, harus pake masker dan gak bisa kumpul2 banyak orang lagi.
Semoga pandemi ini segera kelar ya, guys. Aamiin...

Sekarang saya sekeluarga lagi di Solo, dr jauh sebelum lebaran kami sudah tiba disini utk berpuasa dan berlebaran disini, dan betah belom pulang2. Hahahha.
Seperti biasa, saya selalu menyempatkan diri untuk kulineran, walaupun pasti mengikuti prokes ya..

Dan kebetulan, saya kesini bareng suami untuk ketemuan sama temen lamanya, ke Elbe Space di daerah Laweyan, tepatnya di jl dr Radjiman 527, Laweyan, Surakarta. Kalian bisa cek ignya @elbe.space

Disini, saya coba minuman dingin, matcha ice dan suami minum jahe gepuk. Lalu kami pesen ayam geprek sambel matah dan chicken katsu. Semuanya dalam ricebowl gitu, Maniak Makan. 
Harganya cukup terjangkau, matcha ice 15rb dan jahe gepuk 10rb, lalu makannya kisaran 15rb - an. Pokoknya kami habis hanya 57rb berdua. 

Ini dia makanannya, Maniak Makan! 
Di Elbe, kita disambut dengan nuansa rumah lawas Belanda gitu, dengan mural besar sepanjang dinding bergambar kampung batik Laweyan lengkap dengan becak dan suasana kampungnya. Dan ada meja biliar juga untuk pengunjung. Tempatnya juga besaaar sekali, bisa ada acara musik, gathering, arisan atau apapun. Dan nyaman, pokoknya asyik.. 
Ice Matchanya enak, dan jahe gepuknya juga mantap. Lalu makanannya juga enak, terutama yang ayam geprek sambel matah ya saya suka, ga terlalu pedes sambelnya tapi bikin nagih. Sayangnya kebanyakan dimakan suami saya krn dia yg pesen, saya pesen chicken katsu, ada mayo dan saus sambal diatas Katsuya, lalu ada salad yg enak. Ga sabar buat nyicipin menu lainnya kapan2. 

Buat kalian yang mau kesolo, ataupun yang tinggal disolo, dilarisi yooo... 
Terima kasih! 



  • Share:

You Might Also Like

0 comments