Empal Gentong & Asem H.Apud - Cirebon 1 Day Trip!

By Unknown - 03:13:00

Hai Maniak Makan!
Masih dalam rangka #cirebon1daytrip nih, saya akan kasih satu lagi menu kunjungan kuliner buat Maniak Makan semuanya untuk makan siang or makan sore dan malam :)

Cirebon emang gak ada matinya urusan makanan, hampir mirip seperti Solo...Ngomongin Cirebon, yang terlintas pertama kali ya Nasi Jamblangnya...saya udah cobain Nasi Jamblang yang termahsyur itu di Nasi Jamblang Bu Nur dan menuju pusat oleh2 sambil menunggu waktu makan siang. Dan setelah sudah jamnya makan siang, kami mengincar Empal Gentong yang juara banget katanya di kota Cirebon ini, yaitu Empal Gentong & Empal Asem H. Apud! 
Beuuuh, ini yang saya tunggu2, guys, makanan berkuaaaah dan berdagiiiiing kesukaan saya yang pastinya bisa bikin kita bertenaga kembali untuk menjelajahi Cirebon :)
Empal Gentong H. Apud terletak di Jl. Raya Ir.H. Juanda no. 24 Battembat - Tengah Tani, Cirebon. Jalan ini merupakan jalan yang cukup ramai di kota Cirebon, Maniak Makan. Berjejer banyak restoran yang menyajikan hidangan2 khas Cirebon.

Maniak Makan, FYI, Empal Gentong di Cirebon ada banyak, memang ini merupakan makanan khas disini, tapi memang yang paling populer itu di H. Apud, walaupun saya belom cobain empal gentong haji2 yang lain sih, tapi next pasti saya akan coba untuk membandingkan rasa dan kelezatan empal gentong dan empal asem di kota Cirebon :p
Demi Maniak Makan! (bertekad)

Supaya adil, kami pesan dua-duanya, ini diaaaa, Empal Gentong saya dan empal asem pesenan mama saya sudah datang...uuuh, looks super yum, cobain dulu yuk!
maniak-makan-empal-gentong-haji-apud-khas-cirebon
Empal Gentong H. Apud - Cirebon
maniak-makan-empal-gentong-haji-apud-khas-cirebon-empal-asem
Empal Asem H. Apud - Cirebon
Maniak Makan...jujur deh, ini Empal Gentong terenak yang pernah saya makan, disajikan dengan kuah kental bersantan yang gurih serta mendidih, dengan potongan daging sapi yang besar dan empuk luar biasa, rasa kuahnya light dan bikin kita pengen makan teruuusss...nyaaam! 
Lalu empal asemnya juga enak, Maniak Makan! Walaupun saya lagi pengennya makan yang bersantan sih, saya cicipin punya mama saya, dan empal asemnya cenderung biasa, hanya saja potongan dagingnya besar2 dan juicy banget, tapi kuahnya kurang kuat dan kurang karakter menurut saya. 

Tapi...ternyata Maniak Makan yang kurang gemar makan Empal Gentong bisa order menu lainnya yang gak kalah enak lho, ada Sate Kambing juga! Uuuuw, my fav!
Sate Kambingnya empuk, daging dicampur dengan lemak yang bikin rasanya meleleh di mulut, cocok banget dimakan bersama nasi putih dan empal gentong maupun empal asemnya. 
maniak-makan-empal-gentong-haji-apud-khas-cirebon-sate-kambing
Sate Kambing H. Apud - Cirebon
Nah, itu dia makan siang saya di Cirebon, kamu kapan ada rencana ke Cirebon, mampirin kesini yah! Gak nyesel deh, endeees banget soalnya.
Harganya pun terjangkau banget, gak sok2 mahalita gara2 enak dan famous :) Good job Pak Haji!

Sampai jumpa lagi ya, Maniak Makan, dengan kuliner2 Cirebon lainnya.
Yang punya saran atau masukkan saya harus makan apalagi yang enak tapi belom ke-review, yuk message saya via FB page : @maniakmakanid atau DM di Instagram aja @maniakmakan okaaay?
Thanks for reading yaaa... so long, Cirebon :)

Hidup Empal Gentong enak!
maniak-makan-empal-gentong-haji-apud-khas-cirebon
Empal Gentong & Empal Asem H.Apud - Cirebon

  • Share:

You Might Also Like

0 comments