Up To Mie, tempat nongkrong asyik di Simprug Jakarta

By Unknown - 02:54:00

Hey, Maniak Makan!
Pasti kalian masih sibuk bekerja dan sekaligus siapin schedule buat bukber puasa sama keluarga & temen2 kan? Hahaha, saya juga, tapi sebentar lagi saya bakalan mudik nih ke Solo, jadi tungguin edisi #maniakmakandisolo lagi yah.

Eits, sebelumnya, saya punya rekomendasi tempat nongkrong yang mungkin bisa jadi alternatif pilihan tempat bukber bareng temen2 kamu nih, Maniak Makan!
Ada sebuah resto casual di Simprug Garden, Jakarta - namanya Up To Mie. Kebetulan owner Up To Mie adalah pasangan suami istri, sang suami adalah sound engineer kenalan saya, pernah kerja bareng Roxx juga suatu waktu. Mereka merintis Up To Mie dan menampilkan konsep garden resto yang minimalis & simple.

Saya nyobain 2 makanan utama dan 2 kopinya nih, Maniak Makan. Kebetulan memang menu utama disini adalah masakan mie pastinya, tapi ada menu masakan nasi, side dishes gorengan2 yang cocok buat mie & nasinya, dan menu minumannya ada kopi, teh, dan herbal drinks. Jangan khawatir, air mineral juga ada kok :)

Yuk, dicoba dulu menu pertama pilihan saya, mie goreng! Mie gorengnya saya pilih yang standard, walaupun ada mie kari ayam, soto lamongan, soto kwali, soto kudus, dan soto mie. Ini diaaa, yuk dicoba, Maniak Makan!
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-mie-goreng-standard
Mie Goreng Up To Mie
Oya, Maniak Makan, mie di Up To Mie dibuat sendiri lho, jadi bukan dari mie yang sudah jadi kayak mie telor atau mie instan, jadi fresh & tanpa bahan pengawet. Tekstur mienya cukup kenyal, enak, dan bumbu mienya juga sedap. Mie Goreng ini disajikan dengan sawi hijau rebus, bawang goreng, dan irisan daun bawang. makanan yang light dan cocok dimakan disegala waktu. Harganya terjangkau, dengan Rp 15.000 kamu sudah kenyang makan ini, Maniak Makan.

Lalu kita cobain menu kedua pilihan owner yuk, Nasi Goreng Roa. Ini best sellernya Up To Mie nih. Mari kita santap!
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-nasi-goreng-roa
Nasi Goreng Roa - Up To Mie
Nasi Goreng Roa ini pastinya ada ikan roa suwir didalamnya, dan disajikan dengan telur mata sapi, acar, dan irisan daun bawang. Nasi goreng Roanya enak, secara bumbunya ya, tapi kalo menurut saya, nasinya terlalu pera, walaupun nasi pera sangat cocok untuk nasi goreng, tapi saya lebih suka nasi goreng yang lebih empuk sedikit, sehingga panasnya tetap tersimpan dinasi tersebut - sehingga bikin nasi, roa & bumbunya lebih menyatu dengan bumbunya. Tapi overall, it's a good meal. Harga seporsi nasi goreng Rp 20.000, ada 3 jenis menu, nasi goreng tongseng, ikan cakalang & roa.
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-menu-makanan
Menu makanan Up To Mie
Lalu jangan lupa kalo mau nyemil atau pengen lauk buat mie goreng/ nasi goreng kamu, Maniak Makan bisa pilih beberapa side dishes yang tersedia, seperti : Fish cake, kornet ayam goreng, pangsit dan lainnya.
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-side-dishes
Side dishes - Up To Mie
Sekarang yuk kita cobain kopi. Supaya melek dan tahan ngobrol semaleman hahaha. Kalian bisa pilih menu teh atau helbal drinks juga kalo gak suka kopi.
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-menu-minuman
Menu Minuman - Up To Mie
Saya pilih Koffie Verkeerd alias coffe latte in English dan black coffee. Dua2nya setrooonggg....Disajikan dengan gelas kecil, meleknya sampe malem :p Mantap!
Harga Koffie Verkeerd Rp 20.000 & Black Coffeenya Rp 14.000.
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-koffie-verkeerd
Koffie Verkeerd - Up To Mie
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-black-coffee
Black Coffee - Up To Mie
Begini nih, suasana Up To Mie di malam hari, dengan food bus yang old skool dan Up To Mie slogan didepan food busnya, "The Healthiest Instant Noodle in Town!"
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-food-bus
Up To Mie Food Bus
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-suasana-resto
Suasana malam itu di Up To Mie


Eh, Maniak Makan, review saya sampai disini dulu ya, walaupun saya belum sempat nyobain bakmi ayam keriting & karetnya, maupun kuan pangsit & bubur ayamnya, karena ternyata Up To Mie juga buka pagi hari, untuk sarapan, siang tutup, dan buka lagi sore harinya hingga malam. Semoga suatu saat bisa coba ya, karena mie buatan sendirinya enak :) Open daily official 17.00-02.00.
maniak-makan-uptomie-simprug-jakarta-menu-pagi
Menu pagi di Up To Mie
Yuk, Maniak Makan yang mau ada rencana bukber, atau mau sekedar meet up dan hang out, bisa coba kesini yah. Atau enggak kalian kepoin IGnya aja di @uptomiejkt , ada special offer bukber disana untuk groups of 10, booking aja di 0812-900-60636.
Nongkrong asyik di Up To Mie, yuuukkk, selamat mencoba!

Hidup mie enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments