Kedai Rakjat Djelata, Jogjakarta

By Unknown - 20:49:00

Hai Maniak Makan!
Masih dalam edisi #maniakmakandijogja nih, belom kelar2 ahahaha...
Kemarin kan saya sudah share postingan salah satu masakan Banjar di Jogja, yaitu Kindai, kalian sudah baca belum?
Nah, itu kan siangnya, malamnyaaa...saya jalan2 lagi....sama mama dan sepupu2 tercinta.
Karena kita laper dan kangen makan masakan Jogja rumahan, Maniak Makan. So, kita diajak kesini karena tempat ini menyediakan masakan khas Jogja yang rasanya rumahan banget, kayak dimasak sama eyang saya dirumah, penasaran gak?
Yuk, ini review buat Maniak Makan dari Kedai Rakjat Djelata!

Kedai Rakjat Djelata!
Nice name, semua orang bisa masuk sini dengan gak takut2, secara saya juga bukan dari kalangan ningrat yaaa...darah masih merah, belom biru, hahaha.
Enggak ding, kedai ini dinamakan begitu karena Kedai Rakjat Djelata yang terletak di Jl. Dr Sutomo no. 54, Baciro, Gondokusuman, Jogja ini menawarkan menu2 khas Jogja yang sederhana sekali, Maniak Makan. Walaupun sederhana, tapi rasanya luar biasa.

Kami pesan macam2.
Mulai dari sate hingga gorengan beraneka ragam. Pesennya langsung di counter, pilih langsung dan bayar langsung bisa. Ini dia pesenan kami, yuk kita santap!
maniak-makan-kedai-rakjat-djelata-jogjakarta-menu
Kedai Rakjat Djelata, Jogja - Various Menus
Kedai Rakjat Djelata mulai buka jam 11 pagi hingga jam 11 malam, dan kebetulan kita kesini jam 8an malam, suasana agak sepi karena sudah lewat jam makan malam. Saya pesen beberapa menu kesukaan, karena sayurannya saya kurang suka (gudeg jogja) karena alasan terlalu manis untuk makan malam (ahahaha, alasaaaan!), jadi saya memilih makan menu nasi setengah, oseng kikil, sate usus ayam goreng, dan sate tuna bakar.
Monggooo....
maniak-makan-kedai-rakjat-djelata-jogjakarta-menu-nasi-oseng-kikil-sate-usus-ayam-sate-tuna-bakar
Pilihan menu Tammy - nasi,oseng kikil,sate usus dan tuna
Pilihan saya gak salah ternyata, Maniak Makan! Karena ini adalah oseng kikil yang paling enak yang pernah saya rasakan! Bumbunya pedes-gurih, kikilnya pas-gak terlalu lodoh (masih ada tekstur kres-kres saat digigit) dan sate usus ayamnya seperti biasanya (di seluruh Solo atau Jogja biasanya selalu enak) enak, dan sate tuna bakarnya juga gurih dan aroma bakarannya bikin olahan tuna ini gak amis dan enak! Wuaaah, puas sayaaaa! Ludes dalam 10 menit! Mantap!

Lalu ini pesanan mama saya, dia mau coba sate ayam yang katanya rasanya kayak sate kambing, Maniak Makan, namanya sate lemoe Pak Djo. Potongan daging ayamnya memang besar2 seperti layaknya sate kambing, dan memang lumayan mirip rasanya, walaupun teksturnya enggak terlalu mirip (ya iyaaa laaah).
maniak-makan-kedai-rakjat-djelata-jogjakarta-menu-sate-lemoe-pakdjo-ayamrasakambing
Sate Lemoe Pak Djo, Sate Ayam berasa Kambing
So far, makanan & minumannya nikmat, sederhana namun penuh kesan baik :)
Dan suasananya pun nyaman dan antik, jadi berasa kembali ke jaman lawas, suasana kuno tempo doeloe :p

Thank you buat Dimar & Dede yang udah ngajakin makan disini, dan menantikan kembali kesini lagi mencoba menu2 lainnya...karena Kedai Rakjat Djelata ini katanya menyajikan menu2 yang selalu berbeda, tergantung aja sama yang masak. Menu hari ini pasti beda dengan menu hari berikutnya, seru banget kan?
Pokoknya kalian harus kesini kalo kalian ke kota Jogjakarta, dan follow aja IG-nya kedairakjatdjelata
Ga bakalan nyesel deh, ada cabangnya juga ternyata di Dr. Soetomo, Lempuyangan Jogjakarta :) Asyiiik.
maniak-makan-kedai-rakjat-djelata-jogjakarta-with-family
With my family
Sampai jumpa kembali kota Jogjakarta, sekian penutup review kuliner dari #maniakmakandijogja. Semoga bermanfaat untuk pengetahuan kuliner Anda bila Maniak Makan ke kota ini :)
Sampai jumpa di review2 selanjutnya yaaa! Thanks for reading! Maturnuwuuun.
Bye byeee, see ya!
maniak-makan-kedai-rakjat-djelata-jogjakarta-with-mommy
See ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments