Sop buntut Bu Ugi, cab. Tawangmangu Solo

By Tammy Hariyadi - 22:22:00

Met siang Maniak Makan!

Apa kabar? Udah makan siang belom?

Kali ini, saya akan share salah satu warung makanan penuh memori yang jadi favorit banget. Ciye, penuh memori...hahaha, sebenernya bukan memori yang gimana2 sih, tapi memori seru waktu saya Tugas Akhir (TA) di jurusan Teknik Arsitektur UNS. Kebetulan saya TA bikin resort, sitenya di Desa Blumbang, kawasan Tawangmangu, daerah dataran tinggi di Solo, Jawa Tengah.

Waktu site visit, kan sering banget tuh bolak balik Solo-Tawangmangu, nah, biasanya, saya dan temen2 mampir ke Warung Sop Buntut Bu Ugi, favorit banget sop buntut dan pecelnya, Maniak Makan!

Jadi inget, saya pertama kali makan di Warung Bu Ugi itu pas masih SD, liburan ke Solo, ke Tawangmangu, pertama kalinya nyoba sop buntut, daaaannn... Ketagihan! Hahahahah.
Sejak saat itu memori saya tentang Bu Ugi udah melekat banget, dan kesimpen sampe saya gede :)

Ternyata, sekarang kita ga perlu jauh-jauh ke Tawangmangu untuk mencicipi sop buntut fenomenal ini, cukup ke daerah Tipes, dekat dengan Pom Bensin Tipes, Solo. Saya kegirangan banget dan langsung menuju tkp bersama suami yang doyannya makan pecel! Yuhuuu...

Kita sampe, dan aroma sop buntut langsung menyebar ke ruangan (agak lebay dikit sih hahahah), dan saya langsung pesen 1 sop buntut kuah (ternyata mereka punya sop buntut bakar, mantep!) dan suami pesan 1 pecel telor. 

Tadaaa! 
Ini dia sop buntut enak ala Bu Ugi dan pecelnya!

maniak-makan-sop-buntut-bu-ugi-tipes-tawangmangu-solo

maniak-makan-pecel-telor-bu-ugi-solo-tipes-tawangmangu

Uuuwaaah, sop buntut yang bisa langsung lepas dari tulangnya, sekitar 3 potong jumlahnya; kuah gurih yang bumbunya kerasa banget rasa cengkehnya, potongan besar wortel dan kentang yang rasanya maniiis banget- asli dan fresh dari Tawangmangu kayaknya nih, dan potongan seledri dan bawang goreng melengkapi rasanya. Sambelnya? Bisa pilih sambel merah atau sambel kecap! Wuiii...lahap! Yummy!

Dan pecelnya, lumayan rasanya. Bumbunya campuran manis dan gurih, lalu sayurannya fresh banget! Uwuwuw, sedap!

Harganya?
Sop buntut kuah sekitar 37 ribu + nasi putih 4000, dan pecel kalo saya ga salah sekitar 13ribu rupiah. Jossssh!

Silakan mencoba ya, bagi yang suka masakan berkuah tapi bukan sop buntut, bisa cobain review saya yaitu Soto Ayam Ambengan Bulungan atau Soto Segeer Mbok Giyem, Solo.

Terima kasih, sampai jumpa di review saya berikutnya!

Hidup Sop Buntut Bu Ugi!!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments