Dapur Kakak Indy

By Austin Utammy - 22:52:00

Hai Maniak Makan!


Apa kabarnya? Been a loooong time ya ku gak nulis. Abis lahiran September 2018 lalu, lagi asyik sama profesi baru jadi seorang ibu, yang butuh waktu untuk penyesuaian pastinya. Alhamdulillah anakku cewek, guys, lahir selamat dan sehat.

Nah, semenjak punya baby aku lebih sering dirumah, pergi kalo perlu aja, so aku blm bisa banyak kegiatan food review ya... Jadi banyakan masak sendiri or food delivery. Dan makanannya yang gak pedes dulu, karena masih busui, hehehe. 

Ini salah satu food deliveryku selama aku dirumah aja, one of my favorite, yaitu ikan cakalang. Kalo biasanya yang umum adalah balado cakalang, ini beda Maniak Makan... Ini spesial dari Dapur Kakak Indy, Cakalang Asap Dabu! 
maniak-makan-dapur-kakak-indy-cakalang-asap-dabu
Cakalang Asap Dabu - Dapur Kakak Indy
Aku pesen 2 jenis, yang biasa buat suami dan yang tanpa cabe buatku... Huhu, sedihnya makan sambal dabu tanpa cabe. Tapi ini demi makan cakalang Dapur Kakak Indy sambil tetep nyusuin baby, kasihan kan kalo babynya kepedesan. 

Satu toples berisi 300gr, dan sangat cukup untuk dimakan 2-3 orang. A jar full of love. For your info semua bahan yg dipake alami - minyak kelapa, garam laut dan gula semut tanpa proses kimia 😊Pengasapan pun hanya dgn batok kelapa nggak pake apa2 lagi. Umur pengasapan juga hanya bbrp jam sebelum diolah jadi dabu. Jd insyaa Allah aman utk asi atau utk diabet dll. 
Hmmm... we really need healthy yet tasty food, right? Karena sumpah, ini enak banget! 
maniak-makan-dapur-kakak-indy-cakalang-asap-dabu-with-rice
Cakalang Asap Dabu with rice
Aku makan cakalang asap dabunya hanya pakai nasi putih. Dan gawat rasanya, bisa bikin kalian nambah sepiring nasi lagi wakakaka. Cakalang dengan cita rasa yang khas, dengan sambal dabu yang gak tanggung2, alias so generous potongan cabe, bawang merahnya, rempahnya, menyatu dengan si cakalang asap bintang utamanya bagaikan Symphony.... Tsaaaah... Gitu deh....bikin kepengen makan terusss... Dan teruuusss...Baek2 ya, setoples bisa kamu abisin semua dalam sekali makan lho. Hahaha. 

Cakalang Asap Dabu Dapur Kakak Indy bisa kamu dapetin by PO di IGnya @dapurkakakindy yaaa... Gosend langsung biar anti laper laper. Gak nyesel deh, hanya dengan Rp 55.000 anda puassss! 

Sekian dulu review dariku hari ini ya, Maniak Makan kesayangan... See you again soon. Bye2. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments