Waroeng Combo, Solo

Hai guys!

Ini dia nih, salah satu makanan favorit saya selama saya kuliah di Solo sampe sekarang! Saya kalo mudik ke Solo pasti nyempetin kesini, walau kadang gak sempat sih hehe. Tapi pas #maniakmakandisolo kemaren sempet kesanaaa, kyaaa! Seneng banget deh, bisa nostalgia di Waroeng Combo ini. 
Yes, namanya Waroeng Combo. Yang terkenal ya Nasi Terik Combonya. Juooosss banget dan ngangenin :) Jadi Nasi dengan terik daging plus sambal yang rasanya pedas manis, yummyyyy deh guys!

Sebenernya Waroeng Combo ini konsepnya kayak wedangan/angkringan, guys. Jadi, kita begitu masuk kedalam, langsung disuruh untuk ambil berapa banyak nasi yang mau diambil, pilih lauk dan bisa dibakar dulu lauknya, biar panas & smokeyyy...lalu pesen minum dan semuanya akan diantar (kecuali nasinya ya kalian udah ambil sendiri). Saya selalu makan tuh ya dengan menu yang sama setiap kesini, kadang2 nasinya 2 kalo lagi laper banget. Gorengannya juga saya double jumlahnya kalo nasinya juga double wkwkwk.

Ini favorit saya, Nasi Terik + Telur Dadar Goreng + Martabak. Oh, heaven!
Minumnya ya es jeruk + es teh manis!


maniak-makan-waroeng-combo-solo-menu-favoritku
Menu Favorit Maniak Makan di Waroeng Combo Solo
maniak-makan-waroeng-combo-solo-nasi-terik-daging-telur-dadar-martabak
Nasi Terik Daging, lauk dan minuman di Waroeng Combo Solo


maniak-makan-waroeng-combo-solo-nasi-terik-daging-telur-dadar-martabak
Santaaap!
Uh, oooh. Saya speechless deh, Maniak Makan.
Rasanya gak berubah walaupun dari tahun2 saya kuliah dulu. Dan suami saya ternyata dulu sedari SMP/SMA juga sering kesini, buat maksi ahahah. Maksi apa bolos kaaauuu....khukhukhu.
Nasi terik dagingnya gurih dengan campuran sambal yang pedas manis, campur semuanya dengan nasi biar juooos dimakannya. Lalu telur dadarnya entah kenapa enak banget ya menurut saya, ada campuran loncang atau semacam daun bawang yang diiris, sederhana, simple, tapi enak! Lalu martabaknya, kulitnya kriuk, tapi dalemnya moist banget, walaupun isinya cuma telur dan daun loncang. Dan lauknya saya sukanya dibakar, jadi panas - karena nasinya beruntung kalo dapet panas, kalo dapet yang pas udah dingin - yang penting lauknya panas :)
Oiya, ada pilihan Nasi sambal teri juga loh, ini juga enaaakkk....mmm...

maniak-makan-waroeng-combo-solo-nasi-sambal-teri
Nasi Sambel Teri
Waroeng Combo recommended banget buat kalian, Maniak Makan. Cocok dijadikan menu sarapan, makan siang atau sore kamu. Setau saya mereka buka dari pagi sampe sore. Lokasinya gak berubah dari dulu, dan gak buka cabang juga. Ownernya baik sekali dan supel :)
Kalian bisa ke Jl. Batam no. 23, Grogolan, Solo untuk makan disini, tapi sejujurnya untuk parkir mobil agak susah guys, tapi insya Allah ada tukang parkirnya kok. Saya kalo kesini selalu naik motor sih...hehehe. Harganya saya lupa berapa, tapi yang jelas, sangat terjangkau. Don't worry.
maniak-makan-waroeng-combo-solo-grogolan
Waroeng Combo Solo

maniak-makan-di-waroeng-combo-solo-grogolan
Maniak Makan di Waroeng Combo Solo
Yak, itu dia sekilas review tentang Waroeng Combo dari saya, pilihan menunya buanyaaak, jangan segan2 untuk nanya itu apa dan cobain! Insya Allah kalian suka menu2nya kayak saya, saya mah anaknya sederhana, sukanya cuma telur dadar sama martabak wkwkwk.

So, masih di #maniakmakandisolo, masih ada beberapa review tentang jajanan dan makanan enak yang saya cicipi sewaktu saya di kota Bengawan ini. Uh, bikin kangen kuliner Solo deh kalo lagi ngereview begini hehe. See you soon, Solo! Saya lahiran dulu wkwkwk.

Nah, sampai jumpa di review lainnya ya, masih banyak kuliner Solo yang endes dan legend, kayak Tengkleng Klewer, Gudeg Ceker Bu Kasno, daaan Nasi Liwet!
Klik aja linknya untuk tau reviewnya ya, Maniak Makan.
Thanks for reading my food blog yesss...sampai jumpa segera.

Hidup Waroeng Combo!