Pak Warto Japanese Food, Solo

By Austin Utammy - 21:31:00

Heyhooo, Maniak Makan!
Who's craving for Japanese Food?

Waktu saya kuliah di Solo, saya jadi langganan disini, dan sampai sekarang tastenya gak berubah! Harganya aja yang berubah -_- hahaha, namanya juga udah 2018 ya, beda bener sama tahun 2005 wkwkwk. 

Nama Japanese Foodnya, Pak Warto. 
Lokasinya gak berubah, tetep di Jl. Supomo (Depan Sriwedari Solo) yang ada food stall banyak itu, tepatnya di sebelahnya Soto Semarang Pak To yang sotonya juga endol banget, guys. Enak tuh, bisa satu dua pulau terlampaui, kenyang kuadrat! :D
Jowo banget emang namanya, gak kayak Japanese Food lain, ini ala Jawa, pake nama sendiri brandingnya hihi, yang jualan dulu sepasang suami istri, tapi terakhir kesana pas mudik Nyolo kemarin, yang jualan kayaknya sodaranya plus kru mereka. Dan konon Japanese Food yang ada di Fatmawati (ini jadul banget, saya lupa namanya) itu sodaraan sama si Pak Warto ini, dia jualan di mamakota).

Malam ini saya cuma pesan 1 menu aja, karena suami udah makan, jadi dia cuma nemenin doang. Saya pesen Beef Katsu.
Menunya sih ada banyak guys, dan semuanya enak, saya pernah coba semuanya deh kayaknya. Ada Tempura dan Chicken Katsu yang jadi favorit, lalu ada Beef Teriyaki & Yakiniku, Chicken Teriyaki & Yakiniku, Ebi Katsu, Nasgor ala Jepang, dan Yasai Salad. Yasai Saladnya ini endes banget sih menurut saya, Maniak Makan. Campuran salad sayur dengan potongan selada, kol & wortel tapi dressingnya khas banget, manis gitu, mayo bikinan spesial khas Pak Warto.
Ni dia Beef Katsu saya, sudah ada Yasai Saladnya kalo kita pesen ini. 
maniak-makan-pak-warto-japanese-food-solo-beef-katsu
Beef Katsu
Beef katsunya itu tipis dan lebar besar, dagingnya tipis dan crunchy outside, dan pas banget sih porsinya menurut saya, dengan 1 nasi putih, i'm in heaven. Beef katsunya enak, gurih dan tepungnya pun gurih, lalu dicocol dengan soy saucenya juga cocok, pake saos sambal juga enak, dimakan pakai Yasai Saladnya cocok banget. Hap, nasi putih sebagai penutup, nyaaam. 
Beef Katsu : Rp 23.000
Nasi Putih : Rp 4000
Es Teh Manis : Rp 3500

Kapan2 pas ke Solo lagi saya review deh menu lain di Pak Warto, saya mah gak keberatan, cuma gak janji kapan. Namanya juga orang mau lahiran, mana sempat jalan2 keluar kota dulu hehe.
So, semoga cukup puas ya sama review saya disini, yang jelas semua menunya recommended, rasanya tasty dan harganya pun cukup terjangkau lah, walaupun untuk rate di Solo sih ini street food yang agak mahal ya. Cuma gimana lagi? Enak sih.
Eh iya, Pak Warto juga menerima pesenan & catering lhooo, wow banget kan? Bisa kalian kontak nomor Pak Warto di 0271-852252 atau 08129500516, semoga nomernya gak ganti2 lagi ya :p

Hidup Japanese Food enak!

See you di review #maniakmakandisolo selanjutnya ya, guys!
Byeeee....

  • Share:

You Might Also Like

0 comments