Endul (Endog Mumbul) Solo

By Austin Utammy - 01:29:00

Hai, Maniak Makan!

Apa kabar? Siapa nih yang suka ngemil kayak saya? Wkwkwkw, yang cewek-cewek banyak yang ngacung nih ya. Apalagi selama hamil, BM banget pengen ngemil ini itu, tapi untungnya bawaan baby, selain ngemil gorengan saya suka juga ngemil buah-buahan :) Jadi impas hehe.

Nah, kali ini, saya mau cerita waktu saya dateng ke The Park Mall Culinary Festival waktu puasa Ramadhan lalu, disana ada temen kost dulu waktu kulian yang buka food stall disana, dan gak nyangkanya ternyata temen saya waktu nyanyi top40 dulu juga buka food stall. Hebat euy, udah bisnis kuliner sendiri. Tak doakan semoga kalian sukseesss...amiiin!

Vania bikin "Endul" alias Endog Mumbul dan Ayu bikin Risoles Indomie Goreng yang kekinian. Tapi maafkan, cuma Endul aja yang saya sempet dokumentasikan, karena Risoles Indomie Gorengnya keburu habis buat buka puasa wkwkwk. Maaf ya, Maniak Makan :p Tapi Risolesnya recommended kok, harganya Rp 20.000 isi 5, boleh campur, ada Risoles Indomie Goreng isi mozarella, isi sosis, dll.

Nah, kalo ini Endul yang hits banget itu, cara bikinnya pake fry khusus gitu guys, yang bentuknya kotak dan terdiri dari bolongan yang bulet2 gitu buat naro isiannya. Jadi pertama-tama, telur dikocok  lepas, dibumbui garam lalu dimasukkan kedalam fryer, lalu masukkan potongan mozarella & sosis setelah telurnya setengah matang. Dan nanti kalo sudah matang, si Endul akan pop up sendiri keluar, dan finishing dengan saus sambal/tomat dan mayonaise, juga dengan pelengkapnya French Fries.
Here we go! Ngemilll beraaat nih, ada kentangnya soalnya wkwkwk.
Oya, Endul by @vanilaskitchen ini bisa kamu temukan sehari2 di Wash Up Solo, buka Senin-Sabtu (Minggu libur).
maniak-makan-ngemil-endul-endog-mumbul-solo
"Endul" - Endog Mumbul
Yummy deh rasanya, Telur digoreng dengan isian sosis dan mozarellanya juga berasa gurih, pas banget sama saus sambal dan mayonaise diatasnya. Dan sesekali ngemil french friesnya juga. Paket ini kalo gak salah harganya juga Rp 20.000 deh, atau Rp 25.000, saya agak lupa hehe. Ini namanya cemilan kenyang dan puas :)
Dan kami sempet foto bareng buat kenang2an lho...sukses ya Vania & Ayu Bunder!
maniak-makan-ngemil-endul-endog-mumbul-risoles-indomie-goreng-solo
With the owner of Endul & Risoles Indomie Goreng
Yak, sekian dulu review singkat saya untuk Endul, dan tau gak siiih...padahal saya udah nyiapin diri buat makan banyak di acara ini, gara2 2 makanan ini...Endul & Risoles Indomie Gorengnya, langsung kenyang belom pengen langsung makan besar jadinya wkwkwk. Mayan, iriiittt...
Padahal, ada Tengkleng Klewer, Nasi Liwet (lupa nasi liwet siapa, di Solo hampir semua nasi liwet enaaak), Es Dawet Telasih Bu Dermi, dll - tapi saya gak kepengen karena udah kekenyangan hahaha. 

Oke guys, sampe jumpa di review lainnya di ##maniakmakandisolo ya. Pantengin terus update dari IG kita @maniakmakan dan FB page kita @maniakmakanid.
Thanks for supporting us, Maniak Makan.

Hidup ngemil enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments