Cetot & Bakmi Pecel

Ola, Maniak Makan!

Kota Solo itu kulinernya buanyaaak banget. Saya aja kayaknya masih banyak yang belom dicicipin. Yang tradisional apalagi. Super banyak dan kadang aneh2. Tapi yang kali ini gak aneh sih, cuma emang ndeso banget, dibuatnya dari ketan kayaknya.
Ini saya nemuinnya pas lagi ke studio Biru di daerah Tipes. Kok pada ngerubungin mbokde pake sepeda? Ternyata mboknya jualan yang namanya Cetot & Bakmi Pecel. 
Ini hidangan tradisional khas Solo ternyata, guys! Saya juga kayaknya baru pertama kali nyobain. Jadi saya pesen keduanya, biar gak penasaran.
maniak-makan-jajanan-tradisional-solo-cetot
Cetot
Ini dia (pic diatas) yang namanya Cetot, Maniak Makan. Namanya agak gak ens sih, kenapa juga dinamain cetot sik? Ahahaha. Hm, penyajiannya kok mirip lenjongan yang saya makan waktu di Festival Kuliner di The Park ya? Tapi beda deng, kalo lenjongan pake parutan kelapa diatasnya, walaupun ini sama-sama kudapan manis.
Si Cetot ini terdiri dari ketan semuanya kayaknya nih rasa-rasanya. Ada yang warna putih, dikasih juruh (gula jawa yang manis) dan sesuatu bubuk yang gurih. Lalu si cetot kayaknya yang warna hijau, banyak gitu porsinya, cuma Rp 5000 di mboknya. Waw!
Saya sebagai pecinta masakan asin, pedas & gurih - kurang doyan ya untuk dihabiskan, jadi cuma nyoba, dan sisanya dimakan rame2 sama temen-temen, eh, mas Jati doang deng. Wkekekek.

Nah, kalo yang satunya lagi namanya Bakmi Pecel.
Ini beneran bakmi plus bumbu pecel. Cuma dikasih tambahan kayak semacam ketupat gitu dan kerupuk karak. Rasanya gurih dan pedas dari bumbu pecelnya. Dan sayurannya juga seger, dan entah kenapa cocok dimakan bersama karak ahaha.
Habis ludes kalo yang ini sama saya, harganya juga masya Allah luar biasa, hanya Rp 5000. Kalo di restoran gak dapet nih, apalagi dibranding "khas Solo" hahaha.
maniak-makan-jajanan-tradisional-solo-bakmi-pecel
Bakmi Pecel
Nah, buat kalian yang suka nyoba makanan2 tradisional dari segala kota, jangan lupa cobain Cetot & Bakmi Pecelnya yah, semoga suka hehe.
Sampe jumpa lagi di review selanjutnya. Jangan lupa like FB page kami : @maniakmakanid dan follow Instagramya : @maniakmakan dooong dooong dooongsss...
Thank you yaaa...

Kayaknya masih ada beberapa edisi #maniakmakandisolo lagi deh, ditunggu dan jangan bosen dulu lho, makanannya super enak! Suwer!
See youuuu guys, dadaaah!

Hidup makanan tradisional enak!