Eat Crab Solo

Happy weekend, Maniak Makan!

Asiiik, udah weekend lagi aja nih, kalian bisa melepas penat dan lelah setelah beraktivitas minggu ini. Jadi, intinya di review saya kali ini, adalah menghapus lelah dengan makan seafood, supaya tenaga ter-recharge minggu depan! Ahahahaa, alasaaannn...

Saya sangat doyan dengan seafood, Maniak Makan. Kalian mungkin banyak yang setuju sama saya, bahwa seafood itu asal dimakan rutin, bisa bikin badan sehat, asal jangan kebanyakan, nanti kolesterol naik bisa gawat. Nah, seafood yang enak menurut saya adalah seafood yang fresh, dimasaknya sederhana, karena keunggulannya sebenernya di rasa alami seafood2 itu.

Saat di Solo, saya direkomendasikan tempat ini oleh temen saya, diajaklah saya makan seafood di Eat Crab Solo. Lokasinya terletak di Jl. Yudistira 16 Serengan Solo (perempatan Sraten ke selatan 300 m). Mereka buka jam 17.00-21.00 dan setiap hari Senin tutup.

Baru pertama kesini, saya lihat menunya cukup beragam, dan konsep yang dikedepankan adalah makan seafood rame2 sama keluarga & teman2. Jadi ada macem2 paket gitu, Maniak Makan!
Mulai dari paket berdua hingga rame2. Saya bertiga kan, jadi pesen paket yang bertiga deh. Pesen paket yang ada kepiting ukuran besar dan sedang, udang, cumi2, kerang jahe dan ada jagung sebagai pelengkap. Dan sausnya bisa kalian pilih sesuai selera, banyak pokoknya, ada saus padang, saus pedas, asam manis, dll.

Maniak Makan udah tau kan saya pilih yang mana?
Hahaha, betuuul sekali, 100! Saya pilih saus pedas, karena pedas adalah nama tengah saya. Blah!
Yuk, makan seafood!
maniak-makan-eat-crab-solo-paket-bertiga-seafood-saus-pedas
Eat Crab Solo - Paket Bertiga
Saya kalo makan seafood sebisa mungkin gak pake nasi, kalo menunya seperti ini, takut kekenyangan malah bete. Beda kalo pesen 1 jenis aja + tumis kangkung, itu baru pake nasi. Nah, Eat Crab ini menurut saya enak, seafoodnya fresh, tapi...saya merasa bumbu sausnya kurang berani. Bukannya gak enak yaaa, bumbunya enak, hanya tastenya bisa lebih baik lagi kalo bumbunya lebih berani & menonjol :)
Rasa pedasnya oke, tapi bumbunya kurang bikin saya ketagihan. Saya belum tau dan belom nyobain bumbu lainnya, mungkin lebih mantap ya, hehehe. Tapi ini cuma pendapat saya aja, dan saya yang bikin saya seneng kesini adalah harganya, affordable banget, harga paket bertiga ini cuma Rp 99.000 saja, asyiiik...hemat!

Dan, disini selain makan juga cocok untuk nongkrong, karena ruangannya terbuka (indoor tapi outdoor - angin semilir bisa masuk), jadi habis makan bisa santai ngobrol sama temen2.
maniak-makan-eat-crab-solo-interior
Eat Crab Solo - Interior
So, buat kalian pecinta seafood, bisa jadi salah satu destinasi jajan baru nih buat kalian yang tinggal atau yang akan berkunjung ke kota ini.
Semoga reviewnya bermanfaat yah. Kalo kalian mau kepoin Instagramnya bisa ke : @eatcrab.solo

Thank you for reading, sampai jumpa direview selanjutnya yaaa!

Hidup makan seafood enak!