PlayGround Solo

By Maniak Makan - 07:01:00

Hai hai, Maniak Makan!

Selamat malam, sudah dinner belom? Saya udah, pake Nasi Pecel bumbu impor dari Solo, endes banget! Kalian makan apa? Nah, ngomong2 masih tentang kota Solo, kalo Maniak Makan kesana bisa cobain makan sekaligus nongkrong di PlayGround! 
Terletak di kawasan hits Solo, yang dimana lokasi ini terdapat banyak banget cafe dan tempat nongkrong yang bisa kalian pilih, asyik dan seru banget deh. Tepatnya PlayGround berada di Jl. Kenanga no. 163 Badran, Solo. Maniak Makan bisa kepoin IGnya dulu di @PlayGround_Solo ya.

Sebuah tempat nongkrong yang unik, yang membranding tempatnya sepagai Creative Space (Eat, Talk & Create) ini baru pertama saya kunjungi. Udah lama sih pengen kesini, cuma selalu penuh, dan akhirnya ada malam hari pas weekdays saya kesini sama temen2, pas tempatnya gak terlalu rame. Maklum, PlayGround mengusung konsep wedangan/angkringan, tapi mereka elevate kemasan dan atmosfirnya, jadi sebuah cafe yang seru dan enak dibuat hang out sama temen2, instagrammable gitu setiap sudutnya.

Pertama kita datang, langsung ke counter makanan ya, pilih sendiri kesukaanmu, mau makan atau ngemil atau minum doang, bisaaa...setelah diambil, bisa minta nasi & lauknya dibakar untuk rasa yang lebih sedap dan hidangannya jadi hangat. Setelah itu baru pesan minum dan bayar langsung.
maniak-makan-playground-cafe-badran-solo-hits-counter-makanan
Counter Makanan - PlayGround Solo
Lalu setelah bayar, silakan memilih tempat duduk yang kalian incaaarr...bisa didalam, bisa outdoor. Saya pilih outdoor aja karena bisa merokok & udara Solo malam ini hangat, jadinya bisa menikmati angin sepoi-sepoi diluar. Sambil makan, beuuuh, mantap kaliii hehehe.

Ini dia pesanan kami bertiga...semuanya ini kira2 total harganya Rp 66.000 (kalo gak salah inget ya), jadi kira2 per orangnya Rp 20.000-an, udah kenyang dan nongkrong enak.
maniak-makan-playground-cafe-badran-solo-nongkrong-hits
Menu makanan & minuman kami - PlayGround Solo
Saya mau cerita dikit tentang menu kami ya, pertama2 ini menu saya : Nasi Terik Daging, Sate Kikil dan Sate Kerang. Nasi Teriknya enak, cenderung pedas (uuuw i lovee spicy food), dagingnya dan sambalnya menyatu dengan baik. Lalu sate kikil dan kerangnya pun dibumbui agak spicy, jadi sedap dan khas. Saya sukaaaa...horeee, dapet menu2 enak!
maniak-makan-playground-cafe-badran-solo-nongkrong-hits-menu-makanan
Nasi Terik Daging - Sate Kikil & Kerang
Lalu ini pesenan temen saya, Fadhil. Konco lekat dan sering berbagi waktu untuk mencicipi kuliner selama saya di Solo ini, juga seneng makan dan icip2. Dan kali ini dia mencicipi Nasi Tempe Orek, Bakwan, dan Cumi Rambutan. Saya hanya mencicipi tempe orek dan cumi rambutannya, tempenya enak dan pedas, dan cumi rambutannya pun gurih dan kriuk alias crispyyy. Well, good pick, dhil.
maniak-makan-playground-cafe-badran-solo-nongkrong-hits-menu-makanan
Nasi Tempe Orek - Bakwan - Cumi Rambutan
Lalu, pesanan temen saya satu ini...dia itu gak bisa makan pedes, tapi malah ambil Nasi Ayam suwir yang ternyata cabenya banyaaak (uppps) dan lauk sate dendeng yang gurih & manis, tapi cukup alot (ya iyaaa lah, namanya juga dendeng hahaha). Jadi, alhasil dia pun menyisihkan cabe rawit di ayam suwirnya, lalu makan dan minum bergantiaaan...wkwkwk. Kepedesan ni yeee...
Nasi Ayam Suwir Pedas - Sate Dendeng
So far, PlayGround adalah tempat yang enak dan nyaman buat nongkrong dan makan kalo lagi sepi ya, kalo pas rame saya belum tau...tapi pastinya ini adalah salah satu tempat untuk gaul di Solo, dan varian makanan dan minumannya cukup banyak, dan oya, Es Teh & Es Jeruknya juga enak :) happy deh.

So, buat Maniak Makan yang pengen kesini, PlayGround is recommended, nongkrongnya lucu dan harganya terjangkau.
maniak-makan-playground-cafe-badran-solo-nongkrong-hits-outdoor-area
PlayGround Solo - outdoor area
Buat Maniak Makan yang sedang di Solo atau akan ke kota Solo, silakan mampir, monggo.
Dan buat kalian yang mau menu lain di sekitaran area Badran, saya punya beberapa review menarik untuk kalian pecinta mie bisa ke Killing Mie, dan untuk pecinta kopi bisa ke Ngopi Serius. Silakan mampir lihat reviewnya yaaa...

Sekian dulu untuk malam ini, semoga ulasannya bermanfaat, dan selalu hidup sehat yaaa, Maniak Makan! Imbangi doyan jajan kita ini dengan makan dan minum yang bergizi di rumah, okeeeyy?
See you on another review, soon i hope, eh, tommorow i hope...Insya Allah.
Bye, bye Maniak Makan!

Hidup nongkrong hits!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments