Sate Santa

By Maniak Makan - 07:49:00

Aloha, Maniak Makan!

Yang suka sama sate ayam, ngacung!
Yes, tema kali ini buat Maniak Makan adalah sate ayam yang merupakan sate favorit keluarga saya nih. Kalian pasti masing2 punya tempat atau abang2 sate favorit masing2, tapi yang ini patut kalian coba, kalo belom pernah ya, Maniak Makan.

Namanya Sate Santa, jualannya memang di area luar Supermarket Santa, Jl. Wolter Monginsidi Kebayoran. Kenapa kami sekeluarga suka Sate Santa? Karena satenya terdiri dari potongan daging ayam yang besar, juicy, tender dan pas banget rasa dan aroma bakarannya, guys.
Satenya sudah enak dimakan tanpa memakai bumbu kacangnya, apalagi pakaiiii...wuiih makin enak lagi :) Bumbu kacangnya khas Madura, jadi bumbunya halus banget dan gurih-manis, yummy deh pokoknya, tambah sambal juga kalo kamu suka pedas kayak saya hehehe.

Seporsi sate ayam ini dibandrol dengan harga Rp 25.000, isinya sate 10 tusuk. 
Daging ayamnya gak bohong, semuanya daging, tapi kalo kalian mau campur pakai kulit atau lainnya bisa kok, don't worry. Dan kalo kamu suka pake lontong bisa tambah Rp 5000 lagi aja kok.

So, kalo kalian lagi lewat jalan Wolter Monginsidi atau pas lagi mampir ke Pasar Santa yang memang hits dengan kuliner edgynya di dalam Pasar Santa, jangan lupa mampir kesini, tempatnya gak didalem kok, persis dipinggir jalan samping supermarket Santa. Gampang kok nyarinya, nama aslinya sih sebenernya bukan Sate Santa, itu hanya nama populer aja karena letaknya di Santa, nama aslinya Sate Barokah.
Eh, mereka juga menyediakan sate kambing lho, tapi saya belom pernah coba. Siapa yang udah pernah coba? Enak juga gak? Iiihhhh...saya kepengen juga ah kapan2.

Saya biasanya makan Sate Santa pasti dibawain sama om saya sepulang kantor (nitip dooongg hahaha), jadi saya juga sebenernya gak tau tempatnya kayak apa, Maniak Makan. Cuma kayaknya sih tempatnya gerobakan sederhana, tapi rame banget yang pesen, rata2 memang takeaway sih. Jadi saya selalu makan Sate Santa ini untuk makan sore atau makan malam.

Udah lah, cobain aja kesana ya, jangan kayak saya, cuma minta dibawain doang bisanya hahahaaa! :p
maniak-makan-sate-santa-sate-ayam-enak-jakarta
Sate Santa - Jakarta
Thank for reading loh, Maniak Makan. I really appreciate it.
Buat kamu pecinta makanan sate, bisa cobain juga beberapa sate enak rekomendasi buat kamu, temen2 n keluarga...kalo kalian suka pedes bisa coba Sate Taichan di Senayan, kalo suka Sate Kambing muda bisa cobain Sate Abu Salim, kalo kalian lagi piknik ke Jogja (Imogiri) cobain Sate Klatak Pak Pong, kalo ke Tawangmangu Solo harus cobain Sate Kelinci :)
Enak semuanyaaaaa....

Kalo gitu, sampai jumpa di review selanjutnya yah...see you, Maniak Makan!
Stay healthy & happy.

Hidup sate enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments