Nasi Usus Pejompongan

Halo Maniak Makan, apa kabar?
Saya lagi aneh nih, entah karena cuaca yg mendung atau apa, tapi bawaannya jadi laper melulu, kepengen makan melulu juga, kacaaauu nih. Etapi yang ini gapapa buat makan malem kamu, Maniak Makan. Makan malem lho yaaa...bukan makan tengah malem terus abis itu tidur hahaha.

Habis sebelumnya saya kasih review tentang makanan ayam yang modern, yaitu Eatlah, ada lagi nih rekomendasi street food gitu deeeh. Tempat jajan sederhana piggir jalan, tapi rasanya enak dan murmer buat kalian nih, Maniak Makan. Lokasinya di kawasan Pejompongan - jalanan dari arah pemakaman Karet menuju Patal Senayan, kan ada belokan kekiri menuju Pejompongan tuh yaaa...yang rame sama bemo lagi parkir dan banyak orang itu...yap, betul disitu. Belok aja, stop aja, cari tukang parkir, bilang mau parkir makan Nasi Usus hehehe (semoga tukang parkirnya ada, karena biasanya rempong karena macet kan disitu). Nah, persis dipojokan (tikungan) Pejompongan itu ada gerobak nasi goreng yang jual Nasi Usus enyaaak enyak enyaaaak! Kalian bisa liat dari mobil/motor deh kalo ada gerobak nasi goreng yang isi etalasenya penuh sama usus ayam hahaha! Itu dia...mereka bukanya biasa habis Maghrib sampe jam 1 malam, tergantung habis tidaknya bahan2 dan ususnya ya, Maniak Makan.

Awalnya saya heran, ni kok banyak banget sih orang lesehan sampe anak nongkrong gini dijalanan? Ternyata mereka megang piring, Maniak Makan. Ya piring Nasi Usus heitttz itu wkwkwk.
Ini dia penampakan Nasi Usus pedas pesenan saya :) Selamat makaaan....
maniak-makan-nasi-usus-pejompongan-jakarta
Nasi Usus Pejompongan
Nasi Usus ayam ini sebenernya simpel banget sih Maniak Makan, bumbunya mirip bumbu racikan Nasi Gila menurut saya, cuma lebih berasa kecapnya dan isinya full usus ayam yang empuk dan rasanya khas banget, tanpa sosis atau suwiran ayam layaknya Nasi Gila. Campurannya selain usus ayam, ada potongan sayuran seperti sawi hijau dan kol, sedangkan campuran bumbu cabe halus nya tergantung pesanan aja, mau pedes, gak pedes, atau pedes banget. Harganya cuma Rp 12.000 loh, Maniak Makan! Dan kalian sudan mendapatkan seporsi nasi dingin yang disiram dengan Usus panas, disajikan dengan acar & kerupuk goreng.

Recommended kalo kamu lagi kena macet dijalan kawasan sini, mampir dulu buat makan malam aja disini hehehe. Murah dan enak!
Cobain deh.
Atau kalo kalian sukanya Bakso, pulang kantor bisa makan Bakso Solo Samrat, mantap punya! Atau Bebek Madura Cak Noris juga oke sembari istirahat nginjek kopling di Arteri Pondok Indah, hehehe.

Sekian dulu yaaa, review saya kali ini, kita ketemu lagi besok2, masih ada beberapa rekomendasi makanan enak buat kalian, Maniak Makan. Thank for reading my blog, see ya!