Daging Panggang Resto

By Maniak Makan - 07:22:00

Maniak Makan, kalian tau kan kalau sapi itu keren dan banyak manfaatnya?
Mulai dari daging, kulit, susu, lidah hingga cingurnya (hidungnya) bermanfaat lho buat manusia...
Makanya, saya sangat menghargai sapi dan suka banget makan dagingnya :)

Kalo kata mbah Google, daging sapi itu baik untuk membantu tumbuh kembang anak saat dalam masa pertumbuhan, dan untuk dewasa, baik untuk sumber energi, menambah massa otot, hingga mencegaj anemia dan baik untuk imun kita. Wow banget kan?
Kalo makan daging itu baik untuk kesehatan, mak, yuk makan daging sapi dengan olahan yang kaya rasa, banyak banget lho masakan Nusantara yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Contohnya, Rendang. Masakan populer ini udah pernah saya bahas, mulai dari Rendang ala Padang yang saya review yaitu Rendang Sembilan, hingga Resep Rendang ala Jawa dari Uti saya.

Tapi...yang akan kita bahas sekarang, olahan daging ala barat, yaitu, steak!
Wooohooo...saya doyan banget sama steak, guys. Kemungkinan besar kalian semua juga, ya kan?
Nah, saya mau bahas salah satu resto steak di Sawangan Depok, tepatnya di Jl. Muchtar Raya no.14B, Sawangan Depok. Letaknya di ruko seberang pom bensin Sawangan Lama.
Saya pengen tau rasa setak disini gimana, jadilah ajak suami kesana walaupun dia lebih suka makan makanan Nusantara dibanding makanan barat.

Kami pesan 2 jenis daging buat compare, saya pesen tenderloin dan dia pesen sirloin steak yang namanya people choice. 
Tenderloinnya medium well - pakai mushroom sauce dan mashed potato, sedangkan sirloinnya well done - pakai blackpepper sauce dan french fries, okeh, juga pesen es teh dan thai milk tea juga biar makin kenyang hahaha.
Gak seberapa lama, pesanan kami datang. Horeee, makaaaan!
maniak-makan-daging-panggang-resto-sawangan-depok-tenderloin-steak
Tenderloin Steak - Daging Panggang Resto
Saya langsung foto cepet2 makanan saya dan suami, keburu dingin, dituang sausnya biar cantik. Tapi pertama saya coba, pasti tanpa saus dulu, meat only first. Ternyata saya agak kaget, karena begitu tenderloinnya saya belah ditengah, masih medium rare, bukan medium well. Baiklah, lapor ke waiterss untuk digrill lagi karena saya gak suka kalo masih ada darahnya -_-
So, ini kesalahan banget buat mereka, karena orderan saya tidak sesuai, walaupun mereka langsung menanganinya dengan cepat jadi saya sementara nyobain sirloin steak punya suami dulu deh :)

Sirloin steaknya enak, matang sempurna dan sesuai pesanan, urat dagingnya dan lemaknya berasa :) Dagingnya gurih dan blackpepper saucenya mantap. French friesnya okelah, dan sayurannya juga disaute dengan baik. Saya suka sirloin steaknya.
Sirloin steak/ People Choice : Rp 70.000
maniak-makan-daging-panggang-resto-sawangan-depok-sirloin-steak-people-choice
Sirloin Steak - Daging Panggang Resto
Nah, setelah daging saya dipanggang lagi, pastinya berasa agak beda ya, karena udah dipotong ditengah gitu, jadi kayak punya 2 tenderloin ahaha. Yah, gimana lagi, mari nikmati saja.
Saus mushroomnya dan mashed potatonya untung enak, tapi saya kalo kesini lagi mendingan pesen dengan tingkat kematangan well done aja deh, cari aman :)
Tenderloin Steak 150gr : Rp 85.000

Untuk tempatnya, ada area dalam untuk no smoking dan area luar untuk smoking. Yang smoking mejanya seperti meja bar dengan bar stools gitu, Maniak Makan. Untungnya walaupun tinggi, tetep lumayan enak untuk jadi tempat makan :) Kalo yang area dalem sih, meja kursi resto seperti biasa.
Dengan adanya open kitchen, bikin aroma daging sapi yang lagi digrill meyeruak keluar, jadi bikin pelanggannya laper terus hehe.
maniak-makan-daging-panggang-resto-sawangan-depok
Suasana Resto - Daging Panggang Depok
Kalo untuk minumannya standard lah ya rasa dan harganya, karena mereka memang spesialis di daging panggangnya kan, so, aman2 aja kok ice tea & thai milk teanya. Eh, menurut saya, thai milk teanya agak kemanisan, jadi kalian tambah es lagi aja, beres deh masalah kemanisan saya.
Ice Tea : Rp 8000
Thai Milk Tea : Rp 15.000

Sekian dulu ya, review kali ini. Maklum, saya lagi banyak waktu di Depok, jadi banyak penasaran dan nyobain kuliner asyik atau ngehits di Depok, besok ada lagi deh, makanya ikutin terus food blog saya yah, Maniak Makan. Kamu keren deh! :p

Oya, kalo kalian pengen lihat review steak lain yang penah saya posting, bisa langsung klik aja link berikut : Tokyo Skip Jack, O Solo Mio, Kampung Steak & Blend juga ada. Dicek yaaa siapa tau cocok sama lidah kamu.
Selamat mencobaaa!

Thank you for reading, see you again, soon!

Hidup steaaakkk!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments