Bopet Mini

Hello, selamat hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 ya, Maniak Makan!
Semoga Indonesia bisa makin kompak, maju & berkembang, aman damai, jadi kita bisa selalu makan &hidup dengan enak dan nyaman. Amin!

Pagi hari yang cerah ini, pasti kalian ada yang udah upacara bendera di sekolah/kantor, ke lapangan di RT setempat buat ikutan lomba 17-an atau nganter anak ikutan lomba, ya kan?
Tapi jangan lupa sarapan dulu loh, Maniak Makan, biar gak pingsan panas2an hehehe. Kayak saya nih, sarapan dulu pakai kue Lupis, Pecel Padang dan kue-kue khas Padang di Bopet Mini.
Bopet Mini dulunya adalah kios makanan di Pasar Benhil, Jakpus, guys, tapi sekarang pindah disebelah Pasar Benhil kiosnya, dengan gedung sendiri gitu deh, posisi tepatnya setelah Pasar Benhil di sebelah kiri jalan. Kelihatan kok plangnya dari Pasar Benhil, Bopet Mini masakan Padang.

Saya dan suami mampir kesini sekalian benerin sol sepatu, kebetulan tukang sol di pasar lebih murah jauh dibanding di mall, makanya pilih kesini dan jadi malah sarapan dulu karena nunggu benerin sepatunya 30 menit. So, saya pesen kue Lupis dan suami pesen Pecel Padang - kita belom pernah cobain sih pecel ala Padang - sama satu kue kecil lucu namanya saya lupa, warna kuning isinya kayaknya cumi2.
Ni dia pesenan kami sudah datang! Met sarapan yah...
maniak-makan-bopet-mini-pasar-benhil-jakarta-masakan-padang-kue-lupis
Kue Lupis - Bopet Mini
maniak-makan-bopet-mini-pasar-benhil-jakarta-masakan-padang-pecelpadang
Pecel Padang - Bopet Mini
maniak-makan-bopet-mini-pasar-benhil-jakarta-masakan-padang-kuekue
Kue-kue Padang, Bopet Mini
Kue lupisnya akuuu sukaaa...tekstur kuenya empuk dengan kelapa tabur yang banyak dan bumbu gula merah cair (juruh) yang manissss dan cocok banget dipadukan dengan kue lupisnya, Maniak Makan! 
Kalo Pecel Padangnya suami saya gak begitu suka, karena memang beda dengan Pecel Jawa seperti di Pecel Pincuk Amoris atau di Sego Pecel Mbok Sum. Ternyata Pecel Padang itu memang ada mie dan ketupatnya juga selain sayuran2, Maniak Makan, dan bumbunya pun bukan bumbu pecel yang manis pedas, tapi lebih seperti bumbu kacang yang gurih dan pedas. Unik banget rasa pecelnya, tapi sayangnya kami kurang suka, lebih suka Ketupat Sayur Padang di Bopet Mini, recommended.

Lalu di Bopet Mini juga banyak kue-kue khas Padang, dan bubur kampiun juga ada dan lemang. Selain itu, menu makan siang juga banyak, seperti layaknya Rumah Masakan Padang biasanya. Saya cobain 1 jenis kue yang bentuknya bulat warnanya kuning yang digoreng hingga keemasan dan teksturnya empuk, rasanya gurih dan asin. Namanya lupa tapi enak deh, cobain.

Nah, Maniak Makan, untuk kamu yang mau sarapan disini dengan menu diatas, kira2 kalian harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 40.000 kurang lebihnya. Dan makan siang disini berdua kira2 Rp 80.000an lah. Agak mahal ya untuk sarapannya, tapi kalo sekali2 gapapa lah, namanya juga lagi liburan :p
Hohohoho.

Sekian dulu ya, review sarapan merdeka ala saya hari ini, sampe jumpa di review2 selanjutnya yang insya Allah bermanfaat dan bikin kamu ngiler deh, Maniak Makan! Thank you banget udah selalu baca blog saya, dan jangan lupa follow IG Maniak Makan di @maniakmakan untuk update dan biar saya seneng laaah, followersnya jadi banyak hahahaha.
Selamat liburan dan bersenang2 bareng keluarga kalian ya, Maniak Makan!
See ya!

Happy Independence Day, Indonesia!