Timlo Maestro, Solo

By Maniak Makan - 22:39:00

Sugeng siang, Maniak Makan!

Apa kabar? Makan siang apa hari ini? Hehehe.
Siang ini, masih dalam edisi #maniakmakandisolo, Maniak Makan semua akan saya suguhkan makanan yang khas banget dari kota Solo! Makanan berkuah, rasanya ngangeni, sambelnya sambel kecap. Apakah itu?
Yak betul, siang ini temanya Timlo!

Buat Maniak Makan yang belom tau, apa sih timlo itu? Timlo adalah sejenis sup dengan komponen telur/daging/sosis sebagai isinya. Timlo sebenernya ada banyak variasi, tapi timlo dari kota Solo adalah salah satu yang banyak dikenal oleh orang.
Dan biasanya kalo di Solo, timlo itu dimakan untuk makan malam, lebih cocok aja sih, dan kebetulan kali ini saya juga makannya pada malam hari, di Timlo Maestro!

Timlo Maestro adalah warung Timlo yang well known banget di kota Solo, selain Timlo Sastro. Tapi konon katanya mereka ada hubungan keluarga, si Maestro & si Sastro. Halah, malah gossip. Udah ah, fokus pesen menu aja hehehe.

Malam itu, Timlo Maestro sudah cukup penuh, mengingat hampir jam makan malam. 
Warung Timlo Maestro terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan 60, kawasan Keprabon, Solo...di kawasan ini juga banyak banget kuliner khas kota Solo seperti Nasi Liwet, Cabuk Rambak dan lainnya.
Buat kalian yang mau tau lezatnya jajanan Cabuk Rambak, bisa klik aja disini :Cabuk Rambak, kalo Nasi Liwet udah pada tau rasanya kan?

Eits, balik lagi ke Timlo Maestro nih, Maniak Makan.
Saya pesen Timlo Komplit, yang paling mahal di menu. Karena isinya terdiri dari rempelo-ati, telur & sosis. Kalo kalian hanya pesen Nasi Timlo, artinya hanya timlo sosis saja.
Nah, sosis di Timlo ini sangat khas, Maniak Makan. Bentuknya dipotong pipih dan isinya daging ayam yang disuwir tipiiiis banget. Unik rasanya.
Dan, telur rebusnya adalah telur pindang, telur rebus dengan bumbu yang lezat, dan rempelo-atinya direbus hingga empuk.
Begini nih, penampakannya... Yuk, mari makan!
maniak-makan-timlo-maestro-solo-keprabon-timlo-komplit
Timlo Komplit - Timlo Maestro Solo
Timlo itu belum nikmat dinikmati tanpa sambal kecapnya. Sambal kecapnya super pedas lho, Maniak Makan. Walaupun kecapnya manis tapi kayaknya pake cabe rawit merah deh di campurannya, jadinya sedap banget dimakan bersama timlo yang kuahnya gurih dan panas itu! Tambahin yang banyaaakkk.... (maniak sambel).
maniak-makan-timlo-maestro-solo-keprabon-timlo-komplit-sambal-kecap
Timlo Komplit pake sambel kecap - Timlo Maestro Solo
Enaaakkk...saya makan pake nasi putih. Biar kenyang, karena capek abis hunting lokasi shooting vclip DD Crow & The Circus sama pak Director, mas Dori & sama suami. Heheheh.
Seporsi Timlo Komplit : Rp 20.000 + Nasi Putih : Rp 3000, juooosss!
maniak-makan-timlo-maestro-solo-keprabon-preparation-desk
Preparation desk - Timlo Maestro Solo
Mereka udah siapkan banyak banget mangkok dan isi timlonya juga sudah dipotong2 dan disiapkan, mengingat ada buaaanyak sekali meja disini. Areanya outdoor, dan ada tempat duduk biasa dan ada juga lesehannya. Kami duduk di lesehan kemarin, biar santai. Letak Timlo Maestro ada di depan toko yang sudah tutup, jadi dipelatarannya gitu, Maniak Makan. Suasananya santai, so...karena outdoor, pakai pakaian yang nyaman aja yah, jangan formal2, kecuali kamu abis dari kondangan dan laper lagi jadi kesini rapih gapapa jugak. Hahahaha, apa siiiih. Gak penting ah.
maniak-makan-timlo-maestro-solo-keprabon-suasana-makan-malam-lesehan
Suasana makan malam di Timlo Mestro Solo - lesehan
So, Maniak Makan...kalo ke kota Solo, kamu harus cobain makan Timlo, biar gauuulll kayak warga setempat dong. Lagian juga timlo ini enak rasanya, kebanyakan pada bawa keluarga mulai dari kakek sampe cicit kesini, makan bareng. Family food banget deh pokoknya, Timlo Maestro ini.

Buat kalian yang mau nyobain makanan khas Solo lainnya, bisa cobain makanan ini juga, silakan liat reviewnya yah, klik langsung aja > Sumber Bestik Pak Dharmo, Soto Seger Mbok Giyem, Gudeg Ceker Bu Kasno Margoyudan, atau buat kamu yang doyan makan kambing bisa ke Tongseng Pak No di Penumping.
Dijamin semua menunya maknyuuus punya!

Hey, Maniak Makan, thanks for reading yaaa...
Silakan cobain Timlo Maestro kalo kamu lagi ke Solo, dan nikmati rasa kuliner yang khas dan ngangenin.
Sampai jumpa besok, insya Allah di review2 selanjutnya, masih di #maniakmakandisolo ya!

Ciao!
Hidup Timlo enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments