Soto Paru Pak Ace, Blok M Square Jakarta

Ola, Maniak Makan!
Siang ini enaknya makan apa ya? Kamu makan apa, Maniak Makan?
Ceritain dooong...

Kali ini www.maniakmakan.com lagi mau selingan dulu nge-review makanan di Jakarta dulu yah, nanti malem baru makanan dari Solo lagi. Karena tempat yang satu ini recommended banget, Maniak Makan, apalagi untuk makan siang/sore kamu. Dulu waktu saya masih ngantor di Adityawarman, saya sering kesini bareng temen2 kantor rame2 kesini, makan soto atau sotomie. Namanya Soto Bogor Pak Ace, yang jualannya itu di Blok M Square, sebuah mall di Jl. Melawai, tepatnya di Mall lantai Upper Ground (UG), tapi di sayap luar yah. Enaknya disini, abis makan bisa langsung merokok, karena tempatnya di udara terbuka, jadi gak pengap untuk merokok. 

Kenapa di judulnya saya malah tulis "Soto Paru" , karena itu menu favorit saya di Soto Bogor Pak Ace. Walaupun sebetulnya Soto Pak Ace menjual Soto Bogor dengan kuah santan dan kuah bening, juga sotomie. Soto Bogornya pun isinya bisa daging, babat, paru goreng, kaki dan lidah sapi, ataupun dicampur aja semuanya. Kalo ga salah, topping ayam juga tersedia, saya agak lupa. 
Kalo saya paling doyan sama soto paru kuah santannya, menu favorit banget disini. Ini dia pesanan saya, Maniak Makan! Mari makan siaaaang semuanyaaa...
maniak-makan-soto-bogor-pak-ace-blok-m-square-melawai-jakarta-soto-paru-goreng-kuah-santan
Soto Paru Goreng Pak Ace, Blok M Square Jakarta
Seporsi soto paru goreng ini kalo gak salah harganya Rp 16.000 deh, semoga belom naik yah, dan disantap nikmat dengan nasi putih Rp 3000 kenyang dan happy, dijamin. Karena rasanya enak banget, Maniak Makan, saya sih doyan :)
Kuah santannya fenomenal...gurih, bumbunya pas, kaldunya berasa banget, dan paruunyaaa...digoreng tipis kriuk2 walaupun udah dicampur di kuah. Parunya asin dan nge-lawuhi nasinya, dan ada elemen pelengkap seperti kentang, emping, daun bawang iris, dan bawang goreng. Tomat juga ada.
Sambelnya gak usah ditanya lagi, sambel yang enak dan cocok banget untuk soto ataupun sotomienya.

Silakan buat yang belom pernah kesini, cobain deh. Buat yang udah pernah kesini, menu mana yang paling kamu suka?
Sekian dulu review makan siang hari ini, selamat makan dan sampai jumpa nanti malam, insya Allah di review selanjutnya.
Thank you, Maniak Makan!

Hidup Soto Pak Aceee!!!