Sego Pecel-Tumpang-Kare Mbok Sum, Solo

By Maniak Makan - 23:45:00

Apakah kalian suka Sego Pecel & Tumpang, Maniak Makan?

Saya sukaaaa...
Hidup sego pecel & sego tumpang! Apalagi makannya di tempat yang satu ini nih, Maniak Makan.
Inilah rekomendasi makan sego pecel & tumpang buat kalian yang suka makan malam bahkan makan super malem (hingga dini hari) dari maniakmakan.com, masih di edisi #maniakmakandisolo.
Nama tempatnya Mbok Sum, walaupun bukan punyanya mbok Sum juga sih, cuma nama aja, jawab mbak2 owner sing ayu. Warung baru dibuka, belum lama, tapi sudah jadi tempat makan favorit dan jadi rekomendasi temen2 Solo saya :) 

Hadir di Jl. Bhayangkara no. 63 Tipes, Serengan, tepatnya di Utara Perempatan Baron (Pinilih, Sriwedari Solo), Mbok Sum menyediakan Pecel Kikil, Kare Sapi Bayam & Tumpang Koyor yang rasanya ueeenak banget. Gak percaya? Saya akhirnya cobain makan ketiganya, Maniak Makan. Bersama rombongan band rock n roll baik hati yang abis shooting vclip ketiganya, DD Crow and The Circus makan malam bareng2 disini. Kebetulan warung Mbok Sum juga baru buka sore jam 5an hingga dini hari jam 2 pagi.

Yuk, cobain yuuukkk...
Saya pesennya Sego Pecel Koyor...beda sama kikil, koyor itu lebih lembut teksturnya, pas buat kamu yang males ngunyah, hahaha. Kalo kikil itu lebih renyah teksturnya, the choice is yours, sukanya yang mana. Ini dia pesanan saya datang....Dengan beralaskan piring rotan sederhana & kertas cokelat dibentuk bunga2, sego pecel dengan sayuran yang simple - hanya menggunakan rebusan kacang panjang dan taoge dengan bumbu pecel yang nutty agak pedas, dilengkapi dengan tahu dari sayur tumpang, taburan serundeng dan akhirnya si koyor istimewa! Yummyyyy banget! Nasi yang panas, pecel yang cenderung pedas bercampur dengan koyor yang meleleh di mulut, tahu bumbu tumpang yang empuk & sedap dan serundeng yang manis bercampur jadi satu. Kyaaaa...enaaak! Recommended!
Sego Pecel Koyor : Rp13.000
maniak-makan-mbok-sum-jalan-bhayangkara-solo-sego-pecel-koyor
Sego Pecel Koyor
Lalu ini pesenan drummernya DD Crow & The Circus, Kare Sapi Bayam, saya cuma nyicipin 1 sendok aja, guys, gak enak jugak ngerusuhin orang lagi makan haha. Yang jelas, kare yang gurih dan bersantan ini rasanya cukup ringan, dengan bayam sebagai sayuran utama di menu ini, gak seperti kare lainnya yang menggunakan kentang dan wortel, ini cuma bayam saja. Dengan potongan daging sapi atau koyor sapi atau kikil sapi, sesuai pilihanmu, Maniak Makan. 
Kare Sapi Bayam : Rp13.000 | Juooosss!
maniak-makan-mbok-sum-jalan-bhayangkara-solo-sego-kare-sapi-bayam
Sego Kare Sapi Bayam
Untuk sego tumpangnya, Tumpang Koyornya, Maniak Makan...Juara!
Sayang banget saya gak sempet mengabadikan, karena suami udah makan duluan, gak bagus jadinya buat difoto, jadi kapan2 aja saya susulin gambarnya ya, rasanyaaa...dahsyat. Sayur tumpangnya disajikan panas, rasanya gurih dan bumbunya pas banget, Maniak Makan. Dimakan bareng nasi & koyor....beuh, ati2 aja bisa nambah seporsi kalo kalap. Haha.
Sego Tumpang Koyor : Rp13.000 | Asli bikin ketagihan!
maniak-makan-mbok-sum-jalan-bhayangkara-solo
Mbok Sum Solo
Mbok Sum, Mbok Sum, hehe. Kok koyormu bikin aku jatuh cinta sih?
Coba mampir kesini deh Maniak Makan, makanannya enak2, tempatnya enak, suasananya enak, harganya bersahabat, dan mbak owner yang jualan ayu banget, hehehe :)
Semoga Mbok Sum selalu menyajikan makanan2 sehat dan nikmat ya...buat perut dan buat kantong kita semua. Simak update mereka di IG : @mb0k_sum (o-nya pake angka 0).

Sekian dulu review saya siang ini, Maniak Makan yang ada di Solo atau berencana ke Solo silakan dateng ke TKP, biar gak penasaran, semoga cocok dengan selera kalian semua yah! See you in my next review, guys, kalian bisa cobain makan dini hari di tempat lain di Solo, kayak makan di Gudeg Cakar Margoyudan atau minum cucuuu di Susu Segar Shi Jack Solo , okaaay? Selamat mencoba kuliner Solo ya, Maniak Makan.
Ingeeet, stay healthy, stay happy!
Ciaoooo!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments