Saffron Resto & Meatshop, Solo

By Maniak Makan - 04:23:00

Selamat malam, Maniak Makan!

Gimana aktivitas kalian hari ini? Semoga menyenangkan ya, se-menyenangkan hari saya dan temen2 saat liburan kemarin berbuka puasa di restoran ini nih, Maniak Makan...

Namanya Saffron, lengkapnya Saffron Resto & Meatshop, sebuah cafe kecil nan apik yang berlokasi di Jl. Ronggowarsito no.38 Kampung Baru, Solo ini saya temukan karena kebetulan selalu saya lewati diperjalanan dari rumah Ibu ke tempat main di kota Solo.
Penasaran, akhirnya saya coba cari Instagramnya, mau kepoin dulu, pas banget mengingat saya akan berbuka puasa bareng temen2, harus cari rekomendasi tempat yang cozy & makanannya enak nih...hmmm, ada ternyata! Nama IG-nya @saffron_id , lucu banget deh feed IGnya, penuh dengan gambar ilustrasi makanan yang lezat2 dan membuat saya pengen scroll lagi kebawah...aduh ini enak kayaknya...terusss...yummy banget aselik...terusss.....ngiler (padahal lagi puasa)...dan fix, saya akhirnya memutuskan kesini, Maniak Makan. Saffron adalah resto yang menjadikan Italian & American cuisine menjadi menu andalan mereka.

Langsung saya booked untuk 4 orang ke nomer telvon yang tertera di 0271-648-454, booked untuk berbuka puasa. OK, beres. Bukanya Senin-Sabtu jam 12.00-23.00 dan Minggu 10.00-22.00.

Kami berkumpul tepat jam setengah 5 sore, menyempatkan diri untuk melihat menu dan ngobrol menu makanan sama waitersnya, lalu pastinya mau ngobrol2 sama sahabat2 saya karena jam 7 malam saya harus ca-ciao buat photo session sama photographer favoirit saya, mas Dori ;)
Akhirnya setelah berunding (demi berbuka puasa puas membahana)...pesanan kami sudah fix, kami pesan 3 main course, yang merupakan menu terfavorit di Saffron, kata mbak waitersnya - yang keluar tepat jam setengah 6 sore, menjelang buka puasa, sesuai permintaan kami.

Yang pertama, menu Main Course Pasta, dipilih sama Lina. 
Cantik tampilannya! Dan Pesto Pasta ini lain dari yang lain, Maniak Makan! Enak banget deh! Maniak Makan pasti udah tau kalo pesto itu adalah saus yang terbuat dari daun basil, kacang, bawang putih, parmesan dan olive oil, dan rasanya sederhana tapi sekaligus mewah, dipadukan dengan pasta al-dente dengan porsi wow, mengenyangkan banget lho, Maniak Makan, bikin kamu makan Pesto Pasta ini dengan lahap! Dengan taburan keju cheddar dan garnish, membuat penampilan menu ini makin cantik.
Pesto Pasta : Rp 33.000, warrrrbyasaaak!
maniak-makan-saffron-resto-and-meatshop-solo-pesto-pasta
Pesto Pasta - Saffron Resto & Meat Shop Solo
Lalu datanglah pesanan saya, Chicken Piccata - menu grilled chicken yang gurih dan disajikan dengan mashed potato/french fries (saya pilih mashed potato, favorit disini katanya!), sayur2an, dengan saus mentega (butter sauce) yang gurih, sedikit masam dari lemon dan rasanya menyegarkan! Grilled chickennya secara porsi ok banget, chicken filletnya well done grilling dan dibumbui dengan baik, mashed potatonya lembut dan creamy, sayurannya segar dan butter saucenya lezat!
Chicken Piccata : Rp 43.000, delicious!
maniak-makan-saffron-resto-and-meatshop-solo-chicken-piccata
Chicken Piccata - Saffron Resto & Meat Shop Solo
Yang berikut ini pesanan Yuni, sahabat saya si bumil yang sebentar lagi bakalan melahirkan anak pertamanya, makannya harus yang enak dan bergizi dong, dia pilih Chicken Creamy Mushroom - Grilled Chicken dengan saus jamur yang creamy banget! Disajikan dengan penataan saus pelengkap yang cantik bak lukisan di atas piringnya, dengan center point Grilled Chicken yang berlumur saus creamy mushroom dengan tumpukan french fries (bisa mashed potato juga) dibawahnya. Masterpiece!
Dan setelah dicoba, makin jatuh cinta lagi, karena sausnya itu loh, Maniak Makan...gurih, creamy & rich, dan potongan jamurnya bikin tambah enak, cocok banget dimakan bersama Grilled Chickennya! 
Chicken Creamy Mushroom : Rp 44.000, yummyyyy!
maniak-makan-saffron-resto-and-meatshop-solo-chicken-creamy-mushroom
Chicken Creamy Mushroom - Saffron Resto & Meat Shop Solo
Sambil makan, cicipin menu minumannya juga nih, Maniak Makan. Ada mulai dari Ice Tea yang enak, Lychee Tea yang seger, dan Hot Chocolate Hazelnut yang menenangkan.
Ice Tea : Rp 8000, Lychee Tea : Rp 20.000, Hot Chocolate Hazelnut : Rp 15.000 Segeeeerrrr...
maniak-makan-saffron-resto-and-meatshop-solo-drinks-menu-minuman
Drinks - Saffron Resto & Meat Shop Solo
And there's always a room for dessert ya gak sih, Maniak Makan?
Makanya saya pesen Choco Lava, menu dessert andalan di Saffron. Sebetulnya saya juga mau pesen lainnya, kayak Creme Brulee atau Apple Pie, tapi kok kayaknya perut cuma cukup satu ronde lagi nih? Hahaha, kapan2 disisain buat tombo kangen ya pas ke Solo lagi...
Choco Lavanya endeeess banget, Maniak Makan! Pas dibelah ditengah, langsung deh tuh meleleh coklatnya, dan rasanya mantap! Ga terlalu manis banget, jadi kita ga enek, dan disajikan dengan es krim vanilla yang enak, kayaknya sih es krim pabrikasi, bukan buatan sendiri, tapi yang penting enak :)
Ada saus coklat & strawberry juga disajikan lewat plating Choco Lava ini, sikaaattt...
Choco Lava : Rp 24.000, highly recommended!
maniak-makan-saffron-resto-and-meatshop-solo-choco-lava
Choco Lava - Saffron Resto & Meat Shop Solo
Kenyang dan bahagia, bisa makan enak & ketemu dan kangen2an sama sahabat2 juga di kota ini, bikin saya bersyukur. Seneng banget juga punya blog makanan yang insya Allah bisa bikin Maniak Makan yang lagi cari referensi tempat makan/mau cari resep enak, semoga bermanfaat yah.
Buat Maniak Makan yang berada di kota Solo, atau akan mengunjungi kota ini, silakan coba mampir kesini, surga makanan Eropa yang terpencil dan nyaman :) Monggo...
Jangan lupa bantu follow facebook page Maniak Makan : @maniakmakanid dan ikuti updatenya di Instagram juga : @maniakmakan yaaa...
Semoga suka dan terus bisa baca blog saya, amiiiin berjamaah.

See you guys soon, Maniak Makan!
Sampai jumpa di edisi #maniakmakandisolo selanjutnya yah! 
maniak-makan-saffron-resto-and-meatshop-solo
BFF & me on the right at Saffron Resto & Meat Shop Solo
Hidup makan enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments