Nasi Bebek Madura Cak Noris

By Unknown - 01:55:00

Maniak Makan!

Selamat soreee...Apa kabar nih kalian?
Saya punya review jajanan malam bagi kalian Maniak Makan bebek di Jakarta. Bebek yang ini bukan bebek goreng biasa, tapi bebek goreng Madura. Mungkin kalian ada yang doyan bebek dimasak ala Madura kayak saya, saya suka karena bumbunya khas banget rasanya, dan cenderung pedaaas, tap mantaaap ta'ye!

Warung Nasi Bebek Madura yang saya kunjungi ini sebenernya awalnya saya juga gak ada rekomendasi dari siapa-siapa sih, guys. Cuma namanya itu lho yang bikin saya ngakak, dan jadinya malah mampir. Soalnya namanya kayak aktor jagoan martial arts Hollywood tahun 80-an itu lohhh...Chuck Norris, hahaha. Tapi nama Nasi Bebeknya beda penulisannya jadi Nasi Bebek Cak Noris wahahaha.
Konon si Cak Norisnya juga gak tau beneran ada atau enggak, karena pas saya nanya penjualnya, nama dia bukan Noris :p Cak itu adalah panggilan orang di daerah Jawa Timuran hingga Madura, sepengetahuan saya.

Walaupun saya mampir gara2 gimmick nama warungnya yang lucu, ternyata nasi bebek maduranya cukup enak lho, Maniak Makan. Bukan "enaaaak bangeeettt", tapi enak! Hehehe. Lumayan lah buat tempat mampir makan malam kalo kalian lewat daerah Arteri Pondok Indah, tepatnya sebelum Pom Bensin Pertamina menuju arah Pondok Indah Mall ke Lebak Bulus.
Ini dia pesanan saya, seporsi Nasi Bebek Cak Noris. Selamat makan!
maniak-makan-warung-nasi-bebek-madura-cak-noris-arteri-pondok-indah-jakarta
Nasi Bebek Madura Cak Noris, Arteri Pondok Indah Jakarta
Setelah dicoba, nasi bebeknya enak, bebeknya digoreng gak terlalu kering, jadi masih moist didalam, lalu disiram dengan bumbu madura yang bumbunya masih misteri buat saya (cari resepnya ah) yang cenderung spicy dan rasa rempahnya kental. Cocok banget dinikmati dengan nasi yang anget dan sedikit lalapan timun disajikan juga beserta nasinya. Biasanya ada bawang goreng ditaburkan diatasnya, tapi saya gak suka bawang goreng, jadi buat suami saya aja jatahnya hihi. Seporsi saya lupa harganya berapa, kayaknya di kisaran Rp 15.000-Rp 17.000 deh, dan biasanya selalu disediakan air putih untuk kita, kalo kalian gak pesen minum es teh/teh panas/jeruk juga gapapa jadinya, gak bakal seret, hahahaa.
maniak-makan-warung-nasi-bebek-madura-cak-noris-arteri-pondok-indah-jakarta
Nasi Bebek Cak Noris - Racikan Madura
Sooo...buat Maniak Makan yang nanti pulang kerja kearah Pondok Indah dan laper pengen mampir kesini, silakan aja ya, siapa tau abis makan bebeknya jadi jago beladiri, kwek kwek, garing aaah, HAHA. Tapi jangan lupa, ini jajanan pinggir jalan lho ya, dengan bangku meja dan lesehan sederhana juga ada, dan alhamdulillahnya tempatnya gak terlalu banyak debu & polusi (kata siapaaaa, emangnya keliataaan haha), cuma tempatnya cukup nyaman kok buat makan, gak kotor yang penting.

Okey, sekian dulu ya referensi makanan dan jajanan sore ini, dan kalo kalian gak suka makan bebek, mungkin kalian mau makan ayam goreng...cobain deh Resep Ungkep Ayam Goreng uti saya, dijamin enak banget!

Yaudah, itu dulu ya, sampai ketemu di referensi dan resep2 lain buat kalian ya, Maniak Makan.
Stay in touch, dan thank you banget udah selalu baca food blog saya :)
You guys awesome!

Hidup Nasi Bebek Madura enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments