Batagor & Mie Kocok - kuliner khas Bandung!

By Maniak Makan - 06:29:00

Halo-halo Banduuung!

Apa kabar, Maniak Makan?
Akhirnya edisi #maniakmakandisolo sudah selesai :) Alhamdulillah.
Semoga saya bisa selalu jalan2 ke Solo & ke kota2 lainnya dan kasih oleh2 culinary experiences ke Maniak Makan ya...hehehe.

Eits, tapi saya masih ada ulasan tentang kota Bandung nih, Maniak Makan. Telat banget sebenernya karena ini tuh waktu saya lagi jalan sama ROXX untuk radio tour di Bandung sebelum puasa. Telat gapapa lah ya, karena siapa sih yang gak tau 2 kuliner enak dan khas dari kota Bandung ini?

1. Batagor
maniak-makan-kuliner-khas-bandung-batagor
Batagor Bandung
Siapa yang tak suka dengan Batagor dari Bandung yang digoreng krispi? Batagor di Bandung banyak dijual mulai di gerobak jajanan pinggir jalan, hingga ke restoran2 besar guys. Konon Batagor yang katanya singkatan dari BAkso TAhu diGOReng ini memang renyah banget, berisikan adonan dari ikan tenggiri+tepung sagu dan tahunya pun diisi dengan adonan yang sama, baru digoreng, dan dibumbui dengan saus kacang, kecap, saus sambal dan gak lupa, perasan jeruk nipis - yang bikin batagornya makin wangi, asem2 seger dan makin sedaaaap.
Yummy banget nih!
Dan banyak banget batagor enak di kota ini, walaupun ada merek tertentu yang lebih populer, cobain aja semuanya sesuai selera kalian masing2 ya, Maniak Makan :)

2. Mie Kocok
maniak-makan-kuliner-khas-bandung-mie-kocok
Mie Kocok Bandung
Mie kocok adalah salah satu makanan yang saya cari kalo lagi ke Bandung, dan kemaren kesampean mampir, waktu lagi belanja oleh2 di Prima Rasa, kebetulan ada gerobak mie kocok, pesen 1 porsi deh buat makan siang. Ada yang pesen batagor, bahkan ada yang pesan lumpia (cenah mah di Semarang, malah nyarinya lumpia - tapi lumpianya endes sih hahaha). Dan mie kocok yang unsur utamanya adalah tauge, dilengkapi dengan mie kuning, seledri, daun bawang, dan daging serta tetelan sapi rebus disiram dengan kuah kaldu yang gurih yang super puuuanaaaas plus sambal yang pedas, luar biasaaaa! Nyam2 banget, segeeer sodara2!
Pokoknya buat kalian yang belum pernah cobain makanan ini, cobain deh. Buat yang suka mie kocok sama kayak saya, ngacung! Hehehe. Sama dong kita :)

Sebenernya banyak banget makanan & jajanan & minuman yang khas Bandung, cuma waktu kemaren kesana, waktu jalan2 kulinernya terbatas banget karena dampingin anak2 metal hehehe, so...kapan2 balik Bandung lagi aku mau review yang lain, kayak misalnya mau cobain surabi, es lilin atau bandrek dan bajigur juga boleh.

Buat Maniak Makan yang berada di Bandung, bisa cobain ngemil di Gulo Jowo ya, enak nih buat hang out cantik disini hihi.
Sekian dulu ya review dari kota ini, semoga next bisa kesini lagi dan kulineran lagiii :*
Thanks for reading yaaa, Maniak Makan! See you soon!!

Hidup makan enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments