Bakso Jagrag, bakso hitam pertama di Solo

By Maniak Makan - 22:55:00

Happy Saturday, Maniak Makan!

Setelah kembali liburan dari Solo saat Lebaran kemarin, saya seneng banget, karena bisa istirahat dari rutinitas, dan bisa kumpul bareng keluarga dan temen2 disana. Dan oleh2 kuliner Solo yang saya bawa banyak banget! Selain udah ngereview beberapa kuliner khas dan wajib di Solo seperti Tengkleng Klewer, Harjo Bestik & Bakmi, Timlo Maestro, dan Bakso Titoti, saatnya saya coba kuliner yang hits dan baru di kota ini, Maniak Makan!

Ada sebuah tongkrongan yang hits di kalangan street food kota Solo, namanya Cakar DHEER, yang merupakan jajanan berupa ceker ayam yang dibakar dengan bumbu super pedeeesss dan bikin ketagihan. Ownernya membuat lagi sebuah panganan yang terbilang revolusioner dan aneh. 
Mas Dori, sang owner Cakar Dheer, yang juga selain bisnis kuliner juga seorang fotografer & director keren (Director vclip band metal ROXX - Black Status (Anthem Album 2017) - link teaser ROXX vclip : Black Status) , membuat bakso hitam yang kayaknya merupakan bakso hitam pertama di kota Solo. Namanya Bakso Jagrag!
Black Bakso Disebarkaaaan!!! #baksojagragbaksoblackstatus

Ini dia tampilan Bakso Hitam ala Bakso Jagrag!
maniak-makan-bakso-jagrag-solo-bakso-hitam-pertama-di-solo
Bakso Jagrag, Bakso Hitam pertama di Solo
Berwarna hitam legam, Bakso Jagrag ini terbuat dari daging sapi asli tanpa bahan pengawet dan diwarnai dengan charcoal powder, yang membuat warna hitamnya keren :p
Tekstur baksonya cukup halus, walaupun ada urat daging yang terasa di tiap gigitannya. Rasa gurih terasa dan rasa dagingnya nyata, dan pertama saya makan rada aneh aja sih karena ini pengalaman pertama saya makan bakso warna hitam. Hehehe. 
Disajikan dengan bihun berwarna biru, seperti Bakso Afi di desa wisata Gubug Klakah Malang, membuat Bakso Jagrag makin keren tampilannya, dengan potongan tahu dan sawi hijau sebagai pelengkap. Rasa kaldu sapinya enak, gurih dan kuahnya bening tanpa tetelan atau sandung lamur.
Bakso Jagrag : Rp 10.000 per porsi
maniak-makan-bakso-jagrag-solo-bakso-hitam-pertama-di-solo-preparation-desk
Preparation desk - Bakso Jagrag Solo
Dinamakan Bakso Jagrag karena filosofi mas Dori adalah menjadikan Bakso Jagrag sebagai "Jagrag" atau yang bahasa Indonesianya adalah "penopang" bagi bisnis kulinernya, penopang bagi Cakar Dheer juga...amiiin. Sukses mas Dor!
maniak-makan-bakso-jagrag-solo-bakso-hitam-pertama-di-kota-solo
Bakso Jagrag Solo - Bakso Hitam pertama di Solo
Semoga Maniak Makan bisa cobain Bakso Hitam pertama di Solo ini yah, dan mudah2an suka! Bakso Jagrag dibuka di tempat dan lokasi yang sama dengan Cakar Dheer Jl. Slamet Riyadi, yaitu di jalur lambat Slamet Riyadi, Hotel Novotel kiri jalan kearah timur. Atau bisa kepoin dulu lah, di IGnya : @bakso_jagrag atau call ke nomer : 0878-35655-440. Okaaay?

Selamat bermalam minggu disini, Maniak Makan yang sedang berada di kota Solo! Have fun dan ajak temen2 dan pacar atau keluarga seru2an makan Bakso Jagrag dan Cakar Dheer nanti malam ya, open jam 19.00-01.00!

Sekian dulu review dari saya, sampai ketemu segera di review #maniakmakandisolo selanjutnya yah!
Eat Well, Feel Well!
Bye byeee...see ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments