Soto Bu Tjondro, Pondok Cabe

By Maniak Makan - 07:00:00

Halo Maniak Makan,

Apa kabar?
Saya lagi ada di Soto Bu Tjondro, Pondok Cabe nih. 
Laper, dan pengen nyobain restoran rekomendasi dari kakek saya yang kebetulan tinggalnya di deket situ. Beliau yang usianya sudah 84 tahun, mengaku suka mampir kesini, katanya...cobain soto Bu Tjondro sana, sotonya murah dan enak.

Alhasil, sewaktu saya mampir menjenguk beliau, saya kesini.
Salahnya, saya dan suami memesan menu yang sama, saking kebawa omongan kakek kami yang katanya sotonya enak. Haha, maklum lagi kepengan makan yang berkuah kuah gitu deh.
Nasi Soto spesial pisah.
Pesanan gak lama tiba, cepat pelayanannya.
Ini dia soto Bu Tjondro Pondok Cabe...
maniak-makan-soto-bu-tjondro-pondok-cabe
Soto Bu Tjondro Pondok Cabe
Look-nya sih biasa ya, dengan mangkok merah tua dan sejujurnya waktu saya terima, telornya nyemplung alias gak kelihatan, baru pas mau saya foto, saya atur lagi biar enak dilihat. Komponennya ada telur rebus, keripik kentang, cacahan bawang putih goreng, tauge dan kol, lalu ada daun peterseli cincang juga. Sepi isinya, tapi kuahnya buanyaaak.

Dari awal cicip, saya pikir, wah, ini kok kuahnya kaldunya kurang rasa, akhirnya saya tambahkan garam dan pakai sambal uleg. Tapi masih belum sesuai selera saya. Sambalnya ga pedas, dan kuahnya berasa manis, ga ada asin/gurih2nya. 
Dan akhirnya saya coba menikmati sebisa saya. Saya rasa, harganya juga kurang sepadan dengan rasa yang disajikan, tapi memang, suasana tempatnya yang membuat harganya sepadan, karena tempatnya nyaman dan ada tempat bermain anak2. Selera setiap orang memang beda2 ya, kakek saya suka soto Bu Tjondro, tapi saya kurang suka, karena saya lebih suka soto yang gurih dan sambalnya pedas. Itu buat saya baru NIKMAT.

So...bagi saya, nasi soto seharga Rp 25.000 harusnya punya rasa yang lebih baik dari ini.
Tapi gak mengapa, karena banyak juga kok yang suka restoran Soto Bu Tjondro, mereka selalu rame.
Tapi sssttt..kalo saya kesini lagi, saya akan coba menu lainnya, buka soto. wekekekek.

Sip lah, sekian review dari saya, Maniak Makan.
Buat Soto Bu Tjondro, ini hanya sebuah review dari pelanggan Anda, maaf sotonya gak spesial.
Kapan2 saya makan ayam gorengnya aja ya! Peace.

Thank you, Maniak Makan!
Sampai jumpa di review2 selanjutnya. Thanks for reading.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments