Tempo Gelato, Jogjakarta

Cuaca panas-panas gini paling enak makan es krim! 
Betul ga, Maniak Makan?

Saya kan udah bilang, kalo 2 hari piknik di Jogja kali ini, saya ga akan ngabisin waktu untuk diem aja. Besok saya akan pergi keliling tempat wisata di Gunung Kidul Jogjakarta seharian, sooo...saya cuma bisa kulineran di dalam kota hanya hari ini aja. Akhirnya, saya ajak sahabat saya yang katanya sih mau sekolah lagi menuntut ilmu yang lebih tinggi di Universitas ternama di kota Jogja (tapi masih belom tau nih ceritanya bagaimana). Sooo...mari kita meet up supaya bisa ngobrol deh.

Kita janjian di sebuah cafe yang ngehits banget di kota Jogja, tepatnya di daerah Jl. Kaliurang, Jogjakarta. Namanya Tempo Gelato!
Tempo Gelato punya 2 cabang, selain di Jl. Kaliurang yang akan saya review hari ini, awalnya mereka buka di Jl. Prawirotaman, Maniak Makan. Buka dari jam 11 siang hingga 11 malam, Tempo Gelato bener2 surga buat semua Maniak Makan Es Krim di kota Jogjakarta! Yummmm...
Sebenernya, ada sedikit perbedaan sih, antara Es Krim dengan Gelato. Kalo kata Huffington Post sih begini, Maniak Makan :

Gelato has less fat than ice cream. While ice cream is normally heavy on the cream and has a fat content of at least 10 percent, gelato uses more milk than cream, and generally also uses less egg yolks — if any. Ice creams are churned faster and harder than gelato.

Nah, udah ngerti kan bedanya?
Bagi saya, es krim atau gelato sama2 enak! Tapi Gelato lebih sedikit lemak, jadi oke banget deh buat cewek2 kayak saya yang kepengen diet, hahahaha.
Dengan hanya merogoh kocek sebanyak Rp 25.000 untuk 2 scoop ice cream dengan waffle cone, saya bisa pilih segala macam rasa dan serunya...kita bisa  icip-icip dulu sebelum memilih mau ice cream rasa apa :)
Akhirnya saya jatuh hati dan lagi kepengen rasa cokelat dan nutella! 
Dan sahabat saya ikut2 pilih rasa nutella & mango sorbet.
maniak-makan-tempo-gelato-jogjakarta-jogja-chocolate-nutella-gelato
Enjoying Choco & Nutella Gelato, Tempo Gelato 2
Maniak Makan, kenalin sama sahabat saya semenjak kuliah ini, namanya Irene. Jangan naksir ya :p
maniak-makan-tempo-gelato-jogjakarta-jogja-chocolate-nutella-gelato-mango-sorbet
Enjoying big waffle cone gelato at Tempo Gelato
Dan suasana di Tempo Gelato Jl. Kaliurang (disebut Tempo Gelato 2) ini nyaman dan rame. Kami nongkrong disana mulai jam 3 sore, dan sudah penuh dengan pelanggan, walaupun untungnya kami gak sampe ngantri2. Begini nih suasana Tempo Gelato 2....
Sebelah kiri gambar ada gelato bar, di tengah itu adalah bagian kasir (kalian harus bayar dulu sebelum memesan ya, pilih mau brp scoop/ dan pake cup atau waffle cone), dan bagian kanan dan atasnya adalah seating area. Interiornya classic dan banyak dipajang frame2 foto yang hampir memenuhi dinding ruangan, frame2 tersebut adalah foto2 pelanggan yang sedang menikmati Tempo Gelato :) 
Good job!
maniak-makan-tempo-gelato-jogjakarta-jogja-interior-ambiance
Tempo Gelato 2 interior & ambiance
Dan sejujurnya, Maniak Makan. Saya baru kali ini doyan sama ice cream. Ludes habis!
Saya suka karena resep gelato masing2 rasa sangat balance, enak dan gak bikin eneg. Saya pesen rasa cokelat, bener2 berasa banget cokelatnya, tapi gak bikin eneg dan rasanya kita pengen makan terus. Lalu rasa Nutella, rasanya nutty tapi ga berlebihan, tetep balance antara hazelnut dengan cokelatnya.
Cokelat dan Nutella dalam 1 waffle cone besar...HEAVEN!
Sorbet-nya juga teksturnya oke banget, saya nyobain punya Irene, dan mango sorbetnya lezat juga, cocok dipadukan sama gelatonya :)

Jadi pada intinya, saya bakalan kesini lagi pas ada kesempatan ke Jogja lagi, nagih banget, Maniak Makan.
Highly recommended, Tempo Gelato buat Maniak Makan dimanapun Anda berada.
Dijamin puas dan bahagia sehabis memakannya, asal hati2, makan sesuai kemampuan perut ya, kalo kekenyangan jadi gak ens banget...hahahhaa.
Kalo mau kepoin enaknya Tempo Gelato di Instagram, silakan cek IG-nya : @tempogelato aja, Maniak Makan!
maniak-makan-tempo-gelato-jogjakarta-jogja-exterior
See you again, Tempo Gelato!
Sekian dulu review saya tentang Tempo Gelato Jogja, sampai jumpa di review restoran, cafe, warung, dan tempat2 kuliner menarik lainnya di kota Jogjakarta. Masih dalam edisi #maniakmakandijogja !
See you, Maniak Makan! Thanks for reading....

Hidup Gelato enak!!