Kindai, Soto Banjar di kota Jogjakarta

By Maniak Makan - 22:42:00

Yuhuu Maniak Makan,

Saya abis dari Jogjakarta nih, Maniak Makan :)
Selagi di Solo; saya, mama dan bude jalan2 mengunjungi sepupu dan suaminya disana, sekaligus besoknya saya dan mama mau piknik seharian ke Gunung Kidul, ke berbagai tujuan wisata disana, hehehe.

Day 1 : Kami berangkat pagi2 naik Prameks dari Solo-Jogja, cukup dengan Rp 8000 udah nyampe disana, kami berhenti di stasiun Tugu Jogjakarta, dan dijemput sama sepupu saya. Lalu karena kami belum sempat sarapan dan waktu makan siang hampir tiba, akhirnya kami mampir dulu untuk makan di tempat ini.
Namanya Kindai, resto ini terletak di Jl. Jembatan Merah no. 116 D Prayan, Depok, Sleman, Jogjakarta (wuaaah, alamatnya panjang amat), bisa delivery order juga kayaknya deh, coba contact : 0275-2920744.
Oya, btw, Kindai menyediakan makanan Khas Banjar di kota pelajar ini.

Saya pikir, okelah, hunting makanan khas Jogjanya bisa kita atur nanti, toh bakalan 2 hari disini; yang penting sekarang makan di resto yang sudah di referensi sama sepupu saya dulu, karena saya lafaaaaarrrr, Maniak Makan :p
Jadi, tibalah kami disini, dan ternyata tempatnya sudah cukup padat pelanggan. Untunglah masih ada 1-2 meja yang kosong. Sepupu langsung ambil kertas menu, dan kita langsung pesan soto banjar sayap pake ketupat dan nasi kuning ayam panggang. Jadi memang di Kindai menu makanannya ada soto banjar, nasi kuning, dan nasi ayam.

Menu :
- Soto Banjar > soto biasa, dengan pilihan ketupat/nasi putih, dan bisa pakai telur ataupun sayap ayam
- Nasi Kuning > Nasi kuning bisa dipilih dengan berbagai macam lauk seperti : ayam, sambal goreng ati/daging, telur ataupun yang komplit
- Nasi Ayam > bisa menggunakan nasi putih/kuning/ketupat ddengan pilihan lauk ayam panggang atau sate ayam

Kita mulai yuk reviewnya, niii...pesenannya sudah datang! Yippie...
maniak-makan-kindai-masakan-banjar-di-jogja-soto-banjar-sayap-ayam-ketupat
Soto Banjar Sayap Ayam + Ketupat
Soto Banjarnya dulu yuk yang kita cicipin, Maniak Makan.
Pertama, kuahnya...rasanya gurih, bagi yang suka, bisa tambahkan rasa asam biar segar dari jeruk nipis yang disediakan. Tapi, kekurangan dari kuahnya adalah, kurang panas saat disajikan, jadi kurang greget dan terkesan terburu-buru disajikan. Intinya kuahnya hanya anget cenderung adem.
Tapi untuk yang lainnya, seperti sayap ayamnya, sayuran dan macaroni juga ketupatnya, oke. Sambelnya pun oke, cukup pedas dan cocok dengan rasa soto banjarnya. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 17.000.

Nah, sekarang saatnya cicipin Nasi Kuning Ayam Panggangnya, Maniak Makan! Ini dia...
maniak-makan-kindai-masakan-banjar-di-jogja-nasi-kuning-ayam-panggang
Nasi Kuning Ayam Panggang
Kesan pertama saya, nasi kuningnya cantik warnanya, kuning cerah dan tekstur nasinya segar. Nasi kuningnya dilengkapi denga lalpan potongan sayur tomat & mentimun. Dan ayam panggangnya juga menggoda iman, kelihatannya enak!!
Saat dicoba, nasi kuningnya gurih dan cukup wangi, oke lah :) dan ayam panggangnya cenderung manis dan aroma panggangnya cukup berasa. Lumayan enak buat lidah saya, tapi gak WOW. Lumayan aja.
Tapi untuk menu seharga Rp 17.000 mah, saya seneng2 aja, abis harga mahasiswa sih, murah meriah.

Jadi, so far Warung Kindai ini cukup recommend buat kalian Maniak Makan yang sedang di kota Jogjakarta dan suka atau ingin mencoba makanan khas Banjar.
Nah, sekarang waktunya istirahat dan kumpul sama keluarga, mari kita berangkat lagi.
Sampai jumpa di pengalaman kuliner saya di Jogjakarta, salah satu surga makanan enak di pulau Jawa....yang jelas saya mau icipin banyak makanan khas kota ini di review saya berikutnya.
Tungguin ya, Maniak Makan! See you soon :*
maniak-makan-kindai-masakan-banjar-di-jogja-warung-makanan-jembatan-merah
Me & Familia at Kindai, Jogjakarta
Hidup hunting kuliner enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments