Bakso&Mie Ayam Pupon, Solo Palur

By Unknown - 08:17:00

Helloooo, Maniak Makan!

Let's screaaam for this gigantic meatball!
Whoooaa, saya nemuin bakso yang luar biasa besar dan namanya cukup terkenal di Perumnas Palur, Solo. Tepatnya di Jln. Jambu.
Maniak Makan, selamat datang di Bakso Pupon!

Saya ternyata waktu kecil dulu sudah pernah makan bakso & mie ayam Pupon ini...tapi namanya masih kecil yooo...wis lali (sudah lupa).
Nah, saya kemarin menikmati bakso dan mie ayamnya lagi setelah sekian lama, dan ternyata rasanya enak! Saya dan mama pesan bakso spesial & mie ayam bakso! Yuuummm...udah kebayang nih rasanya dari harum kaldunya yang asli bikin laper.
Yuk, mari santap!

Review dari saya sebagai berikut nih Maniak Makan :
- Bakso Spesial : Bakso spesial, yang ternyata saking spesialnya....baksonya dikasih yang besaaar sekali, disertai dengan bakso2 kecil dan tetelan sebagai tambahan. Hahahaha.
Bakso besarnya menurut saya cukup enak, tetapi memang kurang wow buat saya, karena saya sudah biasa sekali  menikmati bakso urat ala Bang Slamet Pejompongan yang uratnya masih kasar dan membuat baksonya bertekstur (itu ciri bakso kesukaan saya pribadi), tapi bakso Pupon ini menyajikan bakso urat yang lebih elegan, dengan tekstur yang lebih halus, tapi cukup kasar dibandingkan dengan bakso kecilnya. Rasa baksonya pun gurih, dan bumbunya oke punya. Lalu kaldunya ala Jawa, lembut dan bening :)
Less oil. Tapi tetep yummy.
So far so good, bakso Pupon! Well done!
maniak-makan-bakso-mie-ayam-pupon-palur-solo-bakso-spesial
Bakso Spesial Pupon, Palur Solo
Lalu sekarang saatnya mie ayam bakso pesenan saya nih, yang saya santap (yang tadi ngerecokin mama saya doang hahahah). 
- Mie Ayam Bakso : Mie ayamnya terkesan kurang menarik, jujur saja, dari penampilannya. Karena saya biasa melihat mie yang segar, gak empuk sayu seperti ini. Sedikit kecewa, tapi tetep harus dicoba :)
Oya, FYI, mie ayam bakso ini sebenernya hanya ada 1 bakso sebagai tambahannya, tapi ini saya dapet bakso hibah dari mama saya yang kekenyangan.
Oke, mie ayam ini terdiri dari mie yang kurang menarik, dan setelah saya cicipi juga memang overcooked, jadi kurang bertekstur, tapi ayam rebusnya manisnya pas dan potongannya cantik dan memadai, lalu daun bawangnya yang membuat saya senang, tapi bawang merahnya yang membuat saya turn off (mari singkirkan bawang merahnya!), dan bakso uratnya cukup enak, gurih, meaty dan yang jelas kali ini ukurannya gak buat saya takut hahahaha, ukurannya sedang.
Jadi, sepertinya saya tidak terlalu merekomendasikan mie ayamnya karena tekstur mienya yang lembek.
maniak-makan-bakso-mie-ayam-pupon-palur-solo-mie-ayam-bakso-urat
Mie Ayam Pupon, Palur Solo
Jadi, sekian review saya untuk mie ayam di Perumnas Palur ini. Bagi kalian yang penasaran ingin membuktikan review ini, monggo silakan dicoba. Balik lagi, lidah itu subjektif, kadang2 bagi saya enak, bagi kalian tidak. Ataupun sebaliknya.

Silakan dicoba ya buat kalian temen2 yang berada di kota Solo, dan bagi kalian yang mau coba warung bakso lainnya yang ngetop di kota ini, silakan klik link berikut : Warung Bakso Terenak di Solo.
Sampai jumpa di review saya selanjutnya ya, Maniak Makan! Thank you for reading...
Have a nice day!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments