Sate Djono Djogja, Pejompongan

Maniak Makan!

Selamat tahun baru 2017! Semoga ditahun ini kita dikasih sehat, dan bisa makan sehat, teratur dan bisa selalu makan enak. Amin!
Memulai tahun 2017, kegiatan saya langsung padat, Alhamdulillah, bagaimana dengan kalian, Maniak Makan? Semoga selalu semangat, yeay!

Nah, awal tahun ini enaknya saya nge-review makanan yang festive dulu deh, yang asyik dimakan bareng sama keluarga dan temen2, tempatnya juga cozy dan rasanyaaa...juoooss!
Mungkin Maniak Makan sudah pernah atau bahkan sering kesini, ke restoran yang hidangan andalannya adalah mbeek, eh, kambing! hehehe.
Yup, hari ini adalah hari Sate Djono Djogja!

Sate Djono Djogja sebenernya ada di beberapa lokasi, Maniak Makan. Tapi saya kali ini makan di Sate Djono di Pejompongan area, tepatnya di Jl Penjernihan 1 no. 5B, Pejompongan Benhil. Untuk pemesanan bisa telpon ke 021-5701292.
Saya biasanya kesini untuk makan sate kambing, tongseng kambing, gulai kambing ataupun nasgor kambing, yang emang terkenal enak, porsi kambingnya mantap, dan ga prengus daging kambingnya, dimasak dengan sempurna, uuuwww pokoknya enak, Maniak Makan!
Ini dia pesenan saya dan suami udah datang, seporsi Sate Kambing dan Tongseng Kambing! Yuk disantap!
maniak-makan-sate-djono-djogja-pejompongan-sate-kambing-tongseng-kambing
Sate Kambing & Tongseng Kambing Djono, Pejompongan
Pertama2, saya mau ceritain Tongseng Kambingnya dulu ya, Maniak Makan!
Dengan merogoh kocek Rp 60.000 untuk seporsi tongseng kambing ini, kalian mendapatkan seporsi tongseng panas, yang kaya rasa bumbunya, kuahnya kental dan gurih pedas (saya seperti biasa mintanya pedes) dan daging campur jeroan kambing yang kenyal dan ga berbau cocok banget dimakan dengan nasi putih. Sejujurnya, saya lebih suka pedesnya dari cabe rawit giling, bukan dari cabe rawit potong. Jadi, bagi saya, pedesnya biasa, kurang maknyussss...
Tapi, overall bumbunya pas dan dagingnya luar biasa banyak, cukup untuk 2 orang seporsi. Kalo doyan, ya jangan bagi2, hehehehe.
maniak-makan-sate-djono-djogja-pejompongan-tongseng-kambing
Tongseng Kambing Djono, Pejompongan
Lalu ini favorit saya di Djono, yaitu sate kambingnya yang well done, juicy, tender, dan gurih!
Saya pesen sate kambing biasa, yang campur lemak, saya suka soalnya, enak2 empuk gitu lemaknya pas grilling :)
Nomnomnom....
Seporsi isi 10 tusuk, dan setiap tusukannya diisi dengan potongan besar daging kambing dan lemak, idiiihhh, yummy banget pokoknya, Maniak Makan! Dengan merogoh kocek Rp 70.000, dijamin puas makan sate kambingnya!
maniak-makan-sate-djono-djogja-pejompongan-sate-kambing
Sate Kambing Djono, Pejompongan
Oya, btw, nasi putih disini agak mahal ya, Maniak Makan. Seporsi nasi putih Rp 7000, hehe.
Es teh manis juga Rp 7000, jadi mending kalian beli es jeruk kelapa mudanya yang hits banget disini, asal kalian tanggung resikonya ya, yaitu...kekenyangan! Hahahahaa.

Semoga Maniak Makan suka dengan menu2 di Sate Djono Djogja ini ya, silakan mampir.
Dan masih banyak lagi kuliner di sekitarannya yang bisa kalian coba, yang pastinya enak2 banget, seperti Mie Rebus & Nasi Goreng Ayam Bumen Jaya yang ada deket banget dari lokasi Sate Djono, Sotomie termahal dan terkenal yaitu Sotomie Sarodja, dan kalian yang penggemar mie ayam kampung bisa take away atau makan di Mie Ayam Yanto/ Mie Ayam Gamat. Ulasannya lengkap silakan klik linknya aja :)

Terima kasih udah menyempatkan baca review saya ya, Maniak Makan.
Sampai jumpa di review dan resep2 saya berikutnya. Daaagh, Maniak Makan!
Love ya!