Killing Mie, Solo

Yuhuuu pecinta masakan mie dimanapun kau beradaaa...
Maniak Makan is calling......!!!
Hallo noodle lovers, spicy lovers, and nongkrong-cantik lovers..... tema kita hari ini adalah MIE! 

Maklum, Maniak Makan...
Nama restorannya aja udah Killing Mie, emang paling special adalah masakan mie-nya dong! Keren juga nih namanya, berasa makan mie sampe kepedesan sampe mati. Hehehe, enggak kok Maniak Makan, ga sampe mati, cuma KO aja, paling huuuuhhh..haaah..huhh..haaaah karena kepedesan doang. Hihihi.

Konon saya sudah mengincar restoran ini sejak lama pertengahan tahun 2016, saya pikir, kapan ya saya bisa nyobain Killing Mie, karena kan seperti yang Maniak Makan tahu, saya pecinta masakan mie.
Akhirnya kesampean lah. Liburan singkat kemarin saya kesini sama temen kuliner setia saya di Solo, Fadhil. Tempatnya di Jl. Kenanga 22, Badran, Kota Barat.
Saat saya kesana, sempat juga berkenalan dengan sang empunya resto, dan saya langsung menggunakan kesempatan itu untuk memuji Killing Mie yang design interiornya apik dan cantik. Dan biasanya kalo tempat udah kece, rasa masakannya juga pasti kece nih, Maniak Makan.
Yuk lah, kita coba aja daripada penasaran!

Saya disambut waitress yang cantik tapi agak canggung. Lalu saya tanyakan menu favoritnya apa, ternyata banyak. Mulai dari mie oyeng, mie godhok, mie tom yam, mie kebab, dan bagi kalian yang kepengen makan selain mie juga disediakan lho disini, seperti menu nasi dan pizza.

Saya pesen menu favorit disini, yaitu Mie Oyeng & Mie Rebus Killing Mie. 
Saya coba Mie Oyengnya level 5, yaitu level terpedas. Dan Fadhil nyoba Mie Rebus Killing Mienya dengan level 3 saja, pengen ngerasain bedanya soalnya, Maniak Makan.
Dan istimewanya, semua produk mie disini dibuat sendiri, hand made! Ga beli kayak mie telor atau mie lainnya, jadi penasaran pengen tau kayak apa mie di Killing Mie.
Untuk minuman kami pesan air mineral, karena tau bakal minum banyak karena kepedesan hahaha.
Selang beberapa menit, foto2, ngobrol, dan pesanan pun datang.
Ini dia Mie Oyeng level 5 pesanan saya....

maniak-makan-kulineran-solo-killing-mie-badran-kotabarat-mie-oyeng-level5-pedas
Mie Oyeng Level 5, Killing Mie
Sudah siap huh-hah-huh-hah, saya cicipin...
Ternyata Maniak Makan....level 5-nya nampol pedesnya! Crazy level! Spicy-so-killing-mie-softly!!! Jujur aja, rasa pedesnya luar biasa, hingga agak overwhelm rasa si Mie Oyeng tersebut.
Can't barely taste the real spices, bumbunya kalah sama rasa cabe gilingnya yang Maha Pedas itu.
Hahahahaa.
Sebenernya Mie Oyeng ini enak, sumpah, mie buatan sendirinya kenyalnya pas, ada daging ayamnya, pangsit goreng yang kriuk dan sosis goreng juga selada sebagai garnish. Tapi mungkin seharusnya saya pesen yang level 2 aja ya supaya rasa bumbu mienya lebih jelas gak ketutup dengan sambalnya.
Tapi kalo kalian yang suka makan sambel pake mie, ini COCOK buat kalian! Bravo!

Lalu yang ini pesenannya Fadhil, Mie Godhok/Rebus Killing Mie.
Untungnya dia pesen yang level 3, rasanya masih OK. Pedesnya pas menurut saya. Dan ternyata bumbunya sedap kalo ga terlalu pedas.

maniak-makan-kulineran-solo-killing-mie-badran-kotabarat-mie-godhok-rebus-level3-pedas
Mie Godhok/Rebus Killing Mie
Mienya panas, tapi kuahnya gak panas. Entah memang seperti itu disajikannya atau kuahnya hanya kurang dipanaskan. Isiannya cukup istimewa, ada telur, sayuran, cabe merah iris, dan pangsit goreng.
Di Killing Mie memang kalo mau tambah isian bisa pesan dengan harga terpisah, ada sosis, pangsit, nugget dan lainnya. Mantap lah!
Harga Mie-nya mulai Rp 18 ribuan saja, dan porsi mengenyangkan.
Nambah minum, Maniak Makan?
Hahahahahaa. Nambah gih biar bacanya ga ikut2 kepedesan.

Ini restonya...Killing Mie yang cantik dan cute! Asyik nongkrong disini, saya pilih duduknya di smoking area deket bunga biar bisa selfie buat kalian, Maniak Makan! :p

maniak-makan-kulineran-solo-killing-mie-badran-kotabarat
Killing Mie ambiance, front view
maniak-makan-kulineran-solo-killing-mie-badran-kotabarat-interior
Killing Mie, inside interior
Nah, sekian nih jalan2 kuliner saya di Killing Mie Solo, kapan2 saya pasti mampir kesini lagi nyobain menu2 lainnya yang selalu bikin penasaran. Makanan pedas, sedap dan harga enak di kantong pula, pasti saya balik.
I'll be back kalo kata Terminator :p

Semoga review saya bermanfaat, semoga semua noodle lovers seneng dan bisa mampir kesini ya. Kepoin IGnya juga di @killingmie!
Reco place in Solo City! Cobain!

Salam hangat dari yang nulis blog ini yang minta difotoin didepan background lucuk ini... salam huuuh-haaah-huuuh-haaah!
Sampe jumpa di review saya selanjutnya, masih di #maniakmakandisolo ! 
Happy holidays, Maniak Makan!

maniak-makan-tammy-food-blogger-jakarta