My Fave : Burgers!

Hai Maniak Makan,

Apa kabaaaaaar?
Saya udah lama banget ga nulis buat kalian ya, dan sekalinya nulis, saya mau mengulas tentang junk food favorit saya, yaitu burger! 
Hahahha, sekali2 makan junk food gapapa kok, Maniak Makan. Sebulan sekali paling enggak, dan selebihnya, mendingan makan yang sehat2, sayuran dan buah2an. Biar sehat, kuat dan yang jelas juga bikin hati senang karena bisa berhemat.

Tapi entah kenapa, ada hubungan khusus antara saya dengan burger, saya ga nyangka juga kalo saya suka dengan rasanya dan bumbunya. Mungkin kebiasaan ya, karena saya lahir di zaman dimana anak2 biasa jalan2 di mall, makan makanan siap saji bersama keluarga dan bermain juga sekaligus disana.
Jadi bisa dibilang junk food favorit saya ya burger. Anykind of them. Tapi ada beberapa yang 'nyantol' di hati saya. Karena keunikan rasanya pastinya, dan ada salah satu menu dibawah yang saya sudah makan semenjak kecil dan sampai sekarang pun masih sama rasanya.
It's amazing. 

Langsung mulai aja yah.
Oya, FYI, saya disini mengulas burger favorit saya aja ya, Maniak Makan. Dan pasti masih banyak lagi burger yang enak2 selain yang ada di ulasan saya berikut ini, dan saya akan tambahkan list kesukaan saya di post ini nantinya.
Keep open mind, Maniak Makan, dan boleh jugak kalo Maniak Makan punya rekomendasi burger kesukaan dan kasih comment di post ini yah.

1. Big Mac - McDonald

Ini dia burger kesukaan saya sepanjang masa, Maniak Makan.
Walaupun ada burger2 lain dari banyak banget fast food, saya selalu suka yang ini.
Rasanya, bumbunya, pattynya, pickelnya, bikin saya jatuh cinta!

Saya berusaha banget ga sering2 makan ini, jujur aja, nanti saya genduuuttt, ahahaha. Karena saking doyannya, saya bisa lho makan ini tiap hari. Tapi saya sadar banget kalau itu tak mungkiiiiinnn...halah. Karena seenak apapun, Big Mac is still junk food. And over eating it is very dangerous.

Big Mac ini seperti yang kalian tau, terdiri atas Big Mac bun yang empuk dan ada wijennya, lalu 100% beef patty yang kadang juicy, kadang kering juga sih-tergantung McDnya, shredded lettuce, Big Mac sauce yang tiada duanya di dunia ini (leeebaaay), cheese (yang kadang melted-nya bagus kadang enggak tapi tetep enak), onions, dan pickle slices yang bikin nagih banget. Saya selalu extra pickle setiap pesan, karena picklenya Mcd itu juara.

Tapi overall, Big Mac adalah sebongkah burger yang enaknya luar biasa, porsinya besar dan mengenyangkan, dan selalu bikin saya senang. That's it. Harganya? Paket hemat 1 & extra pickels hanya Rp 45.000 saja. Mantep kan?
Let's eat this monster, Maniak Makan!

maniak-makan-my-fave-burger-bigmac-mcdonald-mcd
Big Mac - McDonald
2. Mushroom & Swiss Burger - Hard Rock Cafe Jakarta

maniak-makan-my-fave-burger-mushroom-and-swiss-burger-hardrock-cafe-jakarta
Mushroom & Swiss Burgers - Hard Rock Cafe Jakarta
Semua varian burger di Hard Rock Cafe menurut saya reco banget.
Tapi saya jatuh cinta sama burger yang satu ini, karena menurut saya...beef patty, mushroom dan keju itu sudah cukup untuk jadi perpaduan yang sempurna untuk sebuah burger yang enak.
Nah, burger iniiii....namanya Mushroom & Swiss Burger, menawarkan kenikmatan besar yang bisa kalian terima sebagai penikmat burger enak.

Beef pattynya, yang terdiri dari campuran bagian brisket dan prime ribs, besar banget takarannya, half pound lho, Maniak Makan! Kebayang kan harus buka mulut kalian segede apa? Ahahaha, makanya kita disediain fork&knife buat makan burger ini supaya ga berantakan.
Beef pattynya perfect banget, medium well grilled-soooo juicy & tender-dan pastinya, well seasoned.
Lalu, sauteed mushroomnya juara, gurih dan rasanya jamurnya aslinya keluar, ditambah sama swiss cheese, yang melted sempurna, rasanya gurih dan salty.
Dan kalo di burger ini, saya sukanya ada campuran khas Indonesia, seperti lettuce, red onion & tomato sliced. Bikin rasanya tetep Indonesia, hahaha.
French friesnya juga juara, crispy & salty, cocok.

Harganya lumayan juga sih, Maniak Makan. Emang cocok sama kasta nongkrongnya, kelezatan burgernya, bisa nongkrong sambil dengerin band juga, dan porsi besarnya.
Dengan kocek kira2 Rp 150.000 kamu udah bisa dapetin burger ini dan segelas besar es lychee tea.
Boleh laaah.
Sikaaat!

Sekian dulu ya, sharing saya tentang burger favorit saya.
Nanti, kalo ada tambahan lagi, saya akan posting di post ini lagi pastinya, Maniak Makan.
Dan buat kalian yang mau kasih saya rekomendasi burger enak kesukaan kalian, silakan comment di post yah.
Thank you, and keep healthy, Maniak Makan!

Hidup burger enak!