Ba'so Seuseupan

By Maniak Makan - 01:01:00

Halo Maniak Makan,

Saya tadi makan bakso for lunch dooong!
Udah kepengen banget makan bakso dari kemarin, enak juga walaupun ga sama dan cenderung kalah rasa dengan bakso yang saya makan di kota Bogor, Ba'so Seuseupan!

Ini bakso legend banget deh, bukan karena apa2, karena baksonya itu sendiri dan pastinya karena racikannya!
Jadi, Maniak Makan, Ba'so Seuseupan ini awalnya bukanya di Ciawi, di daerah yang namanya Seuseupan, makanya dinamakan Ba'so Seuseupan :o
Kalo saya makan Ba'so Seuseupan di Bogor Tengah, di daerah Cimanggu. Tapi tenang aja Maniak Makan, Ba'sonya dimana2 udah ada kok, di Jl. Bangbarung Bogor Utara juga ada.

Saya nyoba bakso ini karena katanya baksonya special dan racikannya mantep. Ada gajih gorengnya, Tam! Begitu kata temen saya :)
Saya coba akhirnya, pesennya seporsi Baso Urat Special, dibandrol dengan harga Rp 20.000, this must be very special, karena harga bihun baso lainnya rata2 hanya Rp 16.000.
Nah, ini dia pesenan saya datang, yuk, mari kita coba Maniak Makan!

maniak-makan-baso-seuseupan-bogor-baso-urat-special
Baso Urat Special, Ba'so Seuseupan
maniak-makan-baso-seuseupan-bogor-baso-urat-special
Nikmaaaattt, urat dagingnya berasa dan ada gajih gorengnya!
ENAAAAK!
Saya sih suka banget yah, pertama...karena rasa basonya gurih, seasoningnya pas menurut saya (menurut suami saya sedikit keasinan), dan teksturnya itu, Maniak Makaaaan...kres kres, urat dagingnya berasaaa banget. Mirip sama bakso kesukaan saya di dekat rumah uti (Bakso Urat Bang Slamet Pejompongan) sama persis teksturnya.
Dan kedua, ada gajih goreng yang bikin kita makin semangat makannya. Enak, digoreng kering dan cocok banget sama kuahnya. Kuahnya, Maniak Makan, jadi poin ketiga yang bikin kita nagih, sedap, agak oily, tapi kaldu dagingnya kuat dan tasty banget.
Lalu keempat, sambalnya, pas banget racikannya dengan semua elemen diatas tadi, sambal ijo yang enak dan lezat. Pedes? Pastinya...hati2 yaaa hihihi.

Lalu, minumnya, saya pesen es kelapa muda. Rasanya cukup oke, karena pake gula aren, jadi rasanya spesial. Tapi kelapanya saya dapet yang kurang muda, jadi sudah agak tua yang bikin kurang sedap. Mungkin dilain waktu saya akan dapet kelapa yang bener2 muda hehehe.
Harganya Rp 8000, okelah untuk diminum disiang hari yang panaaas...segeeerrr!

maniak-makan-baso-seuseupan-bogor-es-kelapa
Es Kelapa
Nah, saya rasa, Maniak Makan harus kesini, ke Ba'so Seuseupan Cimanggu, sama keluarga dan temen2 lebih enak, karena tempatnya besar dan bersih. Suasananya juga enak buat nongkrong agak lama, sambil nambah seporsi baso lagi, waaaks! Hahahaha.

maniak-makan-baso-seuseupan-bogor-cabang-cimanggu
Ba'so Seuseupan, cabang Cimanggu Bogor
Oke, Maniak Makan, sekian review tentang makanan kesukaan saya, Bakso. Dan sebagai penggemar bakso no.1 ddi Indonesia, saya nyatakan Ba'so Seuseupan sebagai salah satu bakso enak versi Maniak Makan.
Selamat mencoba ya, Maniak Makan!

Oya, ada banyak review dari www.maniakmakan.com tentang Bakso, lho.
Dijamin ketagihan!

Hidup bakso enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments