Lemongrass, cafe hits di Bogor

By Maniak Makan - 02:18:00

Selamat sore, Maniak Makan!

Hari Minggu sore gini, paling enak pergi hang out nongkrong dan makan sekeluarga atau sama temen2 dan suami/pacar, setuju ga?
Hehehe, saya mau share ke Maniak Makan semuanya, di weekend saya minggu kemarin, saya dan sahabat2 saya pergi ke sebuah cafe yang lagi hits di kota Bogor, namanya Lemongrass!
Lemongrass ini adalah sebuah cafe tropis yang terletak di Jl Raya Padjajaran no. 21, kota Bogor Utara. Udah pernah kesini belom, Maniak Makan? 

Kalo belom, ceritanya beginiiii...
Sehabis capek pergi piknik di Kebun Raya Bogor, kami memutuskan untuk pergi rest&relax dan pastinya nyobain menu2 makanan dan dessert di cafe ini. Ternyata tempatnya seru, Maniak Makan. 
Atmosfernya asyik, kayak lagi ada di Bali, panasnya juga sama, hahaha, secara kita pergi jam 3an, panas masih banyak masuk ke resto yang pake ac alami ini hehehe. Ga tau deh lantai 2-nya, lantai 1 sepertinya hanya mengandalkan bukaan2 yang besar untuk masuknya angin sepoi2 kota Bogor. Cafenya hits banget di Bogor, saking hitsnya jadi hampir selalu penuh dan sering banget waiting list. Kami beruntung karena datengnya siang2 menuju sore...tapi pelayanannya oke kok, jadi coba dateng aja, menarik tempatnya, Maniak Makan.

Sebelum pesan, saya sempat rempong karena semua tempat duduk yang ada chargeran listriknya full seated semua, jadi saya sempet minta semuanya nunggu sampe tamu2 itu selesai, secara saya dan rombongan ada ber-12 orang jadi agak susah yaaa...nyari bangku yang segitu, haha. Yang penting pokoknya bisa nge-charge, Maniak Makan! *kekeuh

Dan, sembari kami menunggu, kami pesen dulu deh...makan apa yah?
Hmmm...
Ternyata, Lemongrass ini menyediakan berbagai menu Asian Fusion, Maniak Makan.
Ada mulai dari appertizer, hingga dessert yang sepertinya yummy banget kelihatan di gambar menunya.
Oke...kita putuskan untuk cemal cemil makanan2 dan dessert berikut, minumannya juga banyak yang lucu2 lho!

1. Chicken Wings

Kita pesen chicken wings yang spicy, tapi tersedia juga yang non-spicy kok, Maniak Makan. Dan ternyata enak, bumbunya seperti saus bbq ala asia, dan yang spicy ga terlalu pedes juga ternyata :) Enak buat cemilan sore, harganya Rp 26.900 aja, isinya kalo ga salah 6 potong. Selamat menikmati2 dan berkotor2 tangan riaaa...
Chicken Wings Lemongrass
2. Calamari

Calamari, yaitu cumi goreng tepungnya juga  enak, gurih tepungnya dan well done cumi2nya, saus cocolannya ada saus sambal+mayonaise, yuuum. Cepet nih abisnya, harganya Rp 25.900, Maniak Makan...
maniak-makan-lemongrass-cafe-hits-bogor-calamari
Calamari Lemongrass
3. Mie Hongkong Style Bebek Panggang

Ini adalah mie hongkong, Maniak Makan. Yang toppingnya adalah bebek panggang. Ada topping lainnya yaitu ayam panggang dan ayam rebus buat yang ga suka sama bebek.
Dan saya hanya cicipin mienya sedikit, lumayan enak kok, tapi ga nyobain bebeknya, karena kekenyangan (alesan aja Tam) hahaha, tapi sepertinya dari penampilannya bebeknya enak, ya ga?
Masa mie hongkong harga Rp 41.900 ga enak? Ya kaaan? Cobain sendiri deh, hehehe.

maniak-makan-lemongrass-cafe-hits-bogor-mie-hongkong-style-bebek-panggang
Mie Hongkong Style Bebek Panggang
Kita juga pesen menu dimsum! Ada juga lho disini, Maniak Makan. Kita pesennya kaki ayam (4 potong) harga dibandrol Rp 17.900 dan dumpling rebus saus sechuan (4 pcs) harga Rp 24.900, maaf ga sempet difoto, ludes langsung siiiihhh :p
Dan kita juga sempet pesen Lemongrass chicken salad, akan tetapi, kurang reco, Maniak Makan. Isinya kebanyakan kol tanpa lettuce, dan sausnya kurang ok menurut kami, harganya Rp 28.900, kurang pas untuk sebuah salad yang rasanya biasa aja, kurang nendang.
Nah, tapinya dessert dan minumannya banyak yang enak dan unik, Maniak Makan, seperti...

4. Roti Tissue/ Roti Prata

Ini dessert yang tinggi sih, tinggi beneran, Maniak Makan. Roti tissue yang dibentuk seperti kerucut ini teksturnya renyah dan rasanya gurih, dan kebetulan kami pesan yang toppingnya nutella dengan milo & keju. Anak2 langsung suka! Belepotan deeeh semuanyaaa...
Harga : Rp 29.900

maniak-makan-lemongrass-cafe-hits-bogor-Roti-Tissue-Nutella -Milo-&-Keju
Roti Tissue Nutella Milo & Keju, Lemongrass

5. Bubblegum Milkshake

Ah, sekali2 minum minuman beraaatt...hahhaa (sekali2???) 
Saya pesen milkshake yang warnanya seru dan diatasnya ada whipped cream dan cereal warna warni ini dengan harapan ga ngemil. Ternyata teteeeppp, ngemil jugak -_-
Harga : Rp 28.900

Dan nyempilll dibelakangnya, saya ga sempet foto dia sendirian karena anak2 jamnya laper sepertinyaaaa, minta makan buru2 semua, itu adalah Mie goreng ayam. Saya ga nyobain sama sekali, Maniak Makan. Tapi kayaknya enak dan berkecap. Buat yang suka manis or anak2, pesen ini aja deh :)

maniak-makan-lemongrass-cafe-hits-bogor-bubblegum-milkshake
Bubblegum Milkshake

Kita juga pesen dessert Lemongrass Banana split, maafkan juga fotonya blur gara2 anak2 pengen cepet2 makan. Aunty, cepetan dong fotonya, aku mauuu es kriiimmmm.... *nah loooh.
Lemongrass Banana Split ini rasanya juga enak, sajian pisang dengan 3 scoop besar ice cream cokelat, vanilla & strawberry dan harganya Rp 35.900.

Okaaay...sepertinya semua pesenan kita sudah saya bahas, kapan2 mungkin saya akan kesini lagi sama temen2 dan mungkin saya mau cobain nongkrong malam aja, katanya lebih seru. Apalagi kalo ambil tempat di outdoor saat hari cerah, makin seru deh, lampu2nya dan dekornya bikin betah. Sore aja udah asyik, walaupun hati2 ya, Maniak Makan, ada beberapa spot yang panas banget berasa sunbathing, hahaha. Dan kalo kesini sebaiknya kalian bawa power bank kalo-kalo ga dapet tempat yang ada charger listriknya, soalnya terbatas sih.
Okaaayyy?

Sekian referensi dari www.maniakmakan.com tentang Lemongrass cafe, Bogor, semoga bermanfaat dan inget, hang out di tempat hits itu penting hukumnya :p
Jangan lupa stay update dengan postingan kami melalui Instagram juga yah, Maniak Makan, follow @maniakmakan!

Dan kalo kalian ke Bogor, harus juga ke tempat2 ini nih : Boper alias Bogor Permai (street food) dan ke pusat jajanan Surya Kencana, ada Soto Kuning Pa Bongkok yang enak!
Check them out okaaay?
Thanks for reading, eat well, feel well as always, Maniak Makan!

Love from Bogor! :*
Kenyaaang!

maniak-makan-lemongrass-cafe-hits-bogor-me-and-bff
Me & BFF at Lemongrass, Bogor


  • Share:

You Might Also Like

0 comments