Mie Jawa Bara Arang Padmosari, Solo

Maniak Makan!

Saya punya rekomendasi makanan Jawa lagi nih yang endeeeus banget di kota Solo.
Makanan Jawa yang dimasak menggunakan bara arang yang menjadikan semangkuk Capjae Jawa, Mie Jawa dan Nasgor Jawa yang penuh dengan kelezatan.
Kalian kira saya lebay? Ah, enggaaaak, Warung yang satu ini beneran recommended soalnya, Maniak Makan!

Ada satu warung makan, yang letaknya gak jauh dari RM Bakmi Jawa Bu Citro yang pernah saya review juga sebelumnya, di daerah Tipes, Maniak Makan!
Saya pertama agak underestimate, karena kan saya pikir Bu Citro udah jagoan, ngapain ke warung yang lebih kecil dan kurang populer?
Eh, saya salah sangka, Maniak Makan.

Ternyata, warung bakmi Jawa yang bernama "Mie Jawa Bara Arang Padmosari" sukses bikin saya kepincut. Rasanya mewah dan harganya murah!

Hari itu, saya datang berempat dengan suami & temen2 saya, saat itu warung penuh oleh pelanggan, tapi syukurlah ada yang mau udahan, jadi dengan gesit langsung kita tempati meja dan bangkunya. Memang Maniak Makan, warung Padmosari ini cenderung kecil, hanya muat sekitar 30 orang saja, dengan tempat yang sederhana. 
Lalu, kita pesen selera masing2 nih, saya lagi kepengen makan sayur2an, jadi Capjae Jawa Rebus untuk saya, Capjae Jawa Goreng untuk suami saya, Mie Godhog Jawa untuk temen saya, dan Nasgor Jawa untuk temen saya yang satu lagi, sayangnya saya ga sempet fotoin nasgornya karena temen saya lagi laper, galak kalo harus dipause dulu nafsu makannya untuk sesi foto 5 menit. Jadilah saya hanya nyicip saja.

Ini dia makanannya datang, setelah menunggu lumayan lama, sekitar 45 menit, karena memang lagi full house (dinner time), sedangkan yang masak hanya 2 orang saja -_-' huhuhu.
Jadi yang sabar ya kalo kesini pas penuh, tapi worth to wait kok insya Allah hehehe.
Ini dia review dari saya untuk kalian, Maniak Makan. Check thissss ouut!

1. Capjae Jawa Rebus

maniak-makan-mie-jawa-bara-arang-padmosari-solo-capjae-jawa-rebus
Capjae Jawa Rebus Padmosari
Capjae Jawa Rebus yang saya peseeen segeeer banget rasanya, kuahnya gurih dan rasa bumbunya mantap, sayurannya matang tapi masih krenyes2 ga overcooked, pas kematangannya. Isi sayurannya seperti capcay biasanya, ada sawi hijau, wortel, kembang kol, kol, orak arik telur, dan sawi putih. Dan ciri khas di Capjae ala Jawa itu selalu ada adonan Capjaenya, dari tepung berbumbu yang digoreng, dan dimasukkan kedalam masakan Capjaenya ini, Hmmm, yummy! Saya suka!
Harganya Rp 15.000 per porsi tanpa tambahan apapun.

2. Capjae Jawa Goreng 

maniak-makan-mie-jawa-bara-arang-padmosari-solo-capjae-jawa-goreng
Capjae Jawa Goreng Padmosari
Nah, kalo ini Capjae Jawa Rebusnya, Maniak Makan. Pesenan suami saya. Saya pribadi lebih suka yang Capjae Jawa Rebusnya, karena Capjae Gorengnya cenderung manis karena kecap.
Kecapnya buanyaaak, hahaha. Ah, moh akuuu...
Tapi mungkin bisa request by order ya, untuk nentuin kalian suka manis atau tidak :)
Harganya juga sama, Rp 15.000 Capjae Jawa Polos tanpa Uritan, Ati Ampela dll-nya.
Kalo nambah itu, tambah per item pelengkap Rp 4000 saja :)

3. Mie Godhog Jawa

maniak-makan-mie-jawa-bara-arang-padmosari-solo-mie-godhog-jawa
Mie Godhog Jawa Padmosari
Lalu kita cobain Mie Godhog Jawa pesenan temen saya yah, beuuuh ini juga seger banget, Maniak Makan! Kuahnya guriiiih dan bumbunya maknyus! Mienya gepeng dan kematangannya pas, enak banget makan ini malem2, rasa mie dan sayurannya keluar semua saat dipadu dengan kuah yang enak dan orak arik telur.
Harganya Rp 15.000 per porsi, Maniak Makan! Asyiiik!

4. Nasgor Jawa

Tapi...yang paling dahsyatnya, sebenernya Nasgor Jawanya, Maniak Makan!
Saya nyeseeel banget blm bisa kasih report fotonya ke kalian semua, tapi ini...salah satu Nasgor Favorit saya! Bumbunya gilak, enak banget. Saat bumbunya nyatu sama nasi dan telur, itu sih namanya surga....enaaaaakkkk bukan maeeennn, Maniak Makan.
Nasgor Jawa Padmosari Solo pastinya masuk list nasgor favorit saya, selain kesukaan saya juga yaitu Nasgor Radas di Kemang dan Nasgor RM Bumen Jaya Pejompongan..oooh, uuuh, mantep!
Harga Nasgor Jawa di Padmosari juga hanya Rp 15.000 saja, tapi kalian dijamin bahagia, Maniak Makan, ahahaha. For real!

Jadi Maniak Makan, if you go to Solo, mampirlah di Mie Jawa Bara Arang Padmosari, Tipes!
Dijamin nagih.

So long, Maniak Makan. Semoga review saya hari ini bermanfaat buat kalian semua, dan inget, Eat Well, Feel Well :)
Have a good nite, Maniak Makan.

Hidup Mie Jawa enak!