Mie Bandung Lik Gi, Solo

By Unknown - 03:27:00

Selamat sore, Maniak Makan!

Di Depok, hujan setiap sore, membuat saya selalu lapar dan lapaaar.
Kalo di daerah kalian gimana, Maniak Makan? Selalu hujan juga dan apakah kamu selalu lapar juga?
Kayaknya saya doang ya yang emang hobinya laper, wahahahaa.

Dan nikmatnya punya food blog sendiri yaitu selain bisa masak dan share resep makanannya ke Maniak Makan semua, saya selalu langsung makan saat masakannya matang, gimana gak gendatsss yaaa saya -_-'

Dan, di sore hari hujan rintik2 yang menimbulkan suasana lapar kepada perut saya, saya mau share makanan enak yang sudah jadi makanan saya semenjak saya mulai kuliah di kota Solo.

Makanan mie selalu jadi favorit saya, dan masakan yang pedas (sambalnya/makanannya) dan enak rasanya pastinya, entah kenapa selalu jadi tempat nongkrong favorit saya saat di kota Solo ini,
Surganya makanan enak dan murah, ya di kota Solo.

Namanya Mie Bandung Lik Gi, restoran kecil di Jl.R Muhammad Said, Ketelan, tepatnya di sebelah timur Masjid Solihin.
Sebenernya saya juga bingung dengan konsep arah timur-barat-utara-selatan di Solo, dari semenjak kuliah selalu ga mudeng alias ga ngerti. Ngertinya kiri kanan doang.
Jadi Maniak Makan, pokoknya Mie Bandung Lik Gie, tanya aja ke orang2, hahahaa.

Saya selalu makan Mie Bandung ini sejak masih ngampus, doyaaaan banget kesini. Frekuensi diatas normal, kadang 3x seminggu kesini saking kesengsem sama rasanya bumbu mienya yang gurih dan sambalnya yang pedasnya cocok banget sama mienya.
Ayam cacah dan pangsitnya pun gurih tidak manis sama sekali. Jadi memang jenis mie ayam yang kalo mau manis harus kalian kecap-in sendiri, Maniak Makan.

Dan memang begitu, ada kecap asinnya, garamnya, di masing2 meja, kalo kurang asin, bisa nambah sesukamu.
Dan yang paling menyenangkan, ada banyak gorengan yang bakal makin menggugah selera makan kalian, Maniak Makan! Sosis goreng isi daging (this is my fave!- seperti di gambar), saya bisa ambil buanyaaak tanpa ingat bahwa saya tuh kan mestinya jaga suara dan diet yaaa? LOL ; ada juga tahu bakso, sosis solo, dan tempe goreng yang digoreng matang keemasan, indaaah banget warnanya, bikin kalian bisa kalap ambil 3 biji tiba2, wkwk.

Kali ini saya bawa pulang kerumah pakde saya, bawain sekeluarga yang mungkin kepingin makan mie di siang menjelang sore hari :) Paling enak emang mie bandung dimakan menjelang sore menurut saya.
Ini dia barangnyaaaa...my preciouuusss! (suara ala Gollum)

maniak-makan-mie-bandung-lik-gie-ketelan-solo
Mie Bandung Lik Gie, Solo
Semoga Maniak Makan bisa cobain kalo lagi liburan atau business trip ke Solo, kayak #maniakmakanliburanlebaran di Solo, pasti selalu mengunjungi tempat2 makan yang enak, menggugah selera, kadang murah-kadang mahal, tapi yang penting enak di mulut & di perut! Deal?

Harga seporsi Mie Bandung dengan pangsit rebus hanya Rp 10.000, pokoknya mulai dari Rp 9000 kalian udah bisa makan Mie Bandung polosan. Dan gorengannya hanya Rp 1000 satunya, lalu kerupuk legendnya yang warna kuning keriting kisut (sayang saya ga sempet fotoin), itu juga cocok banget dimakan sama Mie Bandung ini, Maniak Makan!
Cobain!

Buat kalian yang Maniak dengan masakan ala Solo, Maniak Makan harus cobain ke Sumber Bestik Pak Dharmo untuk makan Orak Arik, Bistik daging, atau Lidah Gorengnya, lalu ke Ayam Kremes Bu Dar - ayam kremes luar biasa dengan sambal yang luar biasa enaknya, dan pastinya kalian bakal nagih setiap ke Solo ke Gudeg Ceker Margoyudan - cekernya 20 pun saya bisa sikat habis saking empuk dan enaknya.

Sekian review saya untuk kalian hari ini, sampe ketemu di next review ya!
Thanks for reading & kalo tulisan saya bermanfaat, silakan share ke temen2 dan keluarga ya!

Hidup Mie Bandung Lik Gi!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments