Events : The Park Mall Solo Culinary Festival!

Happy Friday, Maniak Makan!

Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya!

Kita seneng banget bisa mereview new postnya hari ini, karena selama #maniakmakanliburanlebaran di kota Solo, kita berkesempatan mengunjungi salah satu event kuliner yang diselenggarakan oleh The Park Mall, Solo Baru - Sukoharjo, Solo.

Mall ini memang termasuk mall baru, ngehits, dan besaaar sekali tempatnya. Cocok banget area outdoornya dijadikan ajang event kuliner dan pas banget waktu penyelenggaraannya, mulai tgl 1-10 Juli 2016, ngepasi saat liburan lebaran, dimana banyak turis lokal dan luar negeri yang datang ke Solo. Mantap!

Nah, saya kesini bersama salah satu temen, senior SMA saya nih, dan sekarang dia adalah CEO-nya Hijup, uuuh, bangga banget deh sama kak Ajeng! Kita berempat, sama anaknya kak Ajeng dan miss-nya :)

Seseruan ketemuan di kota Solo, mumpung suami2 kita lagi ada acara masing2, kita boleh dong icip2 makanan2 khas Solo? Waaakkss, gawat nih bisa kalap! Hehehehe.

Oke, awalnya kita coba makanan jajanan pasar khas Solo, namanya Lenjongan.
Biasanya mereka jualan di Pasar Gede, Maniak Makan!
Lenjongan, sesuai namanya yang unik, berisi banyak panganan manis yang rasanya juga unik, Maniak Makan.
Disajikan dengan wadah pincuk pisang, Lenjongan berisi : tiwul, ketan putih dan merah, cenil, klepon, getuk ketela, lupis, putri sembunyi, sawut, jongkong dan puli.
Lalu ditaburi dengan kelapa, gula halus dan bumbu lupis (gula jawa).
Nyaaaam...ini manissss sekali!
Cocok buat kalian pecinta dessert unik! Harga seporsinya (jaminan kenyang!) 10 ribu rupiah.



Lalu untuk minumannya, saya pesan Es Gempol Pleret, es unik dari kota Solo ini rasanya manis gula jawa dan santan, lalu diberi isian yaitu Gempol dan Pleret yang terbuat dari tepung beras kalo ga salah, hahahaha, lupaaa. 
Es ini saya kurang suka, karena rasanya manis sekaliiii...(maap, saya sukanya minuman es yang gurih/ga terlalu manis) dan Gempol & Pleretnya rasanya terlalu tepung. Harga seporsi 10 ribu rupiah.


Lalu kami putar2, dan nemu stand Tengkleng Klewer. Nah ini saya blm pernah coba. Pengen bgt coba, tapi agak males karena pasti makan kotor (kotor-tangannya, krn Tengkleng itu masakan kambing khas Solo tapi banyak balungannya alias tulang kambing), kurang cocok untuk dimakan di food fest seperti ini menurut saya. Kapan2 aja ya saya review Tengkleng Klewer yang populernya minta ampuuuun!
Cekrek duluuuu... Ini diaaaa...Tengkleng!


Lalu, saya nemenin kak Ajeng pesan nasi kucing, lauk gorengan dan sundukan (sate2an), dan es teh manis di angkringan. 
Es teh manisnya mantaaapp! Nasi kucingnya seperti biasa, selalu ngangeni! 


Saya belum kenyang, karena tadi baru masuk ta'jil di perut saya (saya review ini di hari kedua terakhir puasa). Jadilah saya pesen lagi, Nasi Liwet!
Ini nasi Liwet terkenal di Solo Baru, namanya....errr, maap saya lupa. Hohoho, lebih fokus sama nasi liwet telur ayam pupu-nya nih, Maniak Makan! (Ayam pupu - ayam bagian paha)

Itadakimasuuu! Aaaaappp! Yummy bangeeettt :)
Dan harganya...mmm, pokoknya murah, makan 2 porsi dan es tehnya...kira2 35 ribu rupiah saja.



Lalu setelah kami berpisah karena sudah malam, saya sembari nonton band2an di area outdoor atriumnya The Park Mall, saya pesen lagi pizza di Eaternity, nyobain Mozzatanya, alias Pizza dengan keju mozarella dan sausnya, cocok untuk jadi cemilan yang bisa dishare sama temen2.
Rasanya juga cukup oke, kejunya banyak, sausnya gurih, kematangan dan ketipisan adonan pizza pas, mas2nya ramah, dan harganya cukup terjangkau. Kalo saya ga salah kira2 harganya hanya 22 ribu rupiah.


Saya makan pizzanya ga lengkap tanpa minuman enak, Es Dawet Telasih Bu Dermi Pasar Gede! Seporsi 10 ribu rupiah! Ada juga reviewnya di Maniak Makan, coba cari aja ya, sekitar tahun lalu saya review ;p
Juoooosss tenaaan!


Sekian dulu review kuliner event The Park Mall dari saya, Maniak Makan.
Apa daya perut tak sanggup lagi, banyak banget pilihan makanan, minuman dan jajanan enaknya, salut untuk The Park Mall nyari food tenantnya! 

Bagi kalian yang mau datang, masih sempet lhooo...dateng aja langsung ke The Park Mall Solo sampai tgl 10 Juli besok!

Semoga tulisan saya bermanfaat dan membuat kalian bahagia ya!
See youuu di review2 selanjutnya, Maniak Makan!

Cheers,
Tammy-Ajeng-Laiqa