Kopi Joko, Solo

By Unknown - 06:45:00

Halo pecinta kuliner, Maniak Makan!

Hari ini malam terakhir saya di Solo. Setelah melewati banyak kegiatan yang cukup padat, jadwal ketemuan temen2 yang cukup banyak, akhirnya saya sempat icip-icip kuliner baru di Solo.
Saya kebetulan pengen nongkrong sambil ngopi, setelah nanya ke beberapa temen, ada rekomendasi tempat ngopi yang baru dan ga terlalu rame. Alesannya sih saya mau ngobrol2 lama, kalo tempatnya terlalu rame, mau ngobrol pun susah dan terganggu.

Alhasil, saya direkomendasikan untuk menuju Kopi Joko.
Namanya cukup unik, kesannya ini warung kopi punya mas Joko tak'u'uuu...ahahhaa. Namanya pun Jowo banget, hehe! 
Kopi Joko terletak di Jalan Sutowijoyo no.1, open everyday 5 pm-1am, liburnya hari rabu aja ;)

Nah kaan, setelah sampai disana, saya senang, krn masih sepi, memang sih saya kesana masih awal, jam 6 sore, krn biasanya coffee shop di Solo buka jam 4 atau jam 5 sore.

Awalnya saya langsung menuju coffee bar untuk lihat berbagai macam jenis kopi yang tersedia hari ini, lalu saya diberikan order menu dan memilih tempat duduk di kursi kayu yang nyaman (walaupun tanpa senderan punggung), di area belakang cafe - smoking area, dengan meja kayu panjang yang designnya asyik di hadapan saya.

Saya langsung tanya menu paling recommended apa disini, lalu kata masnya, kalo saya suka black coffee, saya bisa pesan Sunda Geulis dan kalo suka milk coffee saya bisa pesan iced latte. Beberapa menit saat masih sibuk pilih2 menu, temen saya datang dan setuju dengan pilihan saya.
Lalu, kami juga pesan Pisang Nona dan Tempe Mendoan untuk cemilan.

Ok, tinggal menunggu pesanan datang sambil ngobrol2 :)

Beberapa menit saja, pesanan datang. Ini dia...mari ngopi, Maniak Makan!
 

Sunda Geulisnya nonjok banget rasa kopinya, keasaman kopinya asli Indonesia! Dan iced lattenya pun enak, rasanya light, ringan dan bikin pengen minum kopinya terus. Wah, bisa2 cepet habis nih sebelum ngobrolnya kelar, hahaha.

Nah, ini dia cemilan kita udah dateng jugaaak...yuhuuui! Sikaaat!



Pisang Nona itu ternyata seperti pisang owol, Maniak Makan, tapiii...ini pisangnya dibungkus dengan roti. Seperti pernah saya ulas sebelumnya, pisang owol adalah pisang goreng dengan topping susu kental manis putih, parutan keju dan susu coklat atau brown sugar. Nah, Pisang Nona ini pisang dan rotinya dipanggang, lalu ditaburi parutan keju, meses cokelat dan lumuran susu kental manis putih! Uenaaak!

Laluu...tempe mendoannya juga recommended, disajikan panas dengan potongan tipis dan tepung yg crunchy (bukan jenis mendoan setengah matang) dan siap dicocol dengan sambel kecap racikan Kopi Joko. Enak rasanya!


Nah kalo ini adalah mie goreng bikinan Kopi Joko, mienya ga keliatan ya? Hehehe, dibungkus dengan telur goreng sih, hihi. Rasanya lumayan :)

Lalu kita juga nambah minum black coffeenya, saya lupa nama kopinya apa, yg jelas rekomendasi dari baristanya juga, seperti ini nih tampilannya....


Semua kopi dan cemilan yang kita pesan harganya Rp 80.000, detailnya, silakan langsung ke Kopi Joko aja ya, bon saya ketinggalan! Jiaaaahahahhaa.

Thanks for reading, Maniak Makan!
Saya pulang Jakarta duluuu...
Bye Solo...See you soon teman2...

Hidup ngopi enak!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments