Ndalem Limasan Solo - Wedangan Komplit Plus Free Wifi!

By Unknown - 06:00:00

Selamat pagi, Maniak Makan!
Selamat pagi, Jakarta....

Setelah beberapa hari kemarin saya menyapa Solo karena ada nikahan adik ipar saya, seneng juga pulang kerumah lagi (walaupun rumah berantakan dan si Leon kucing kesayangan kabur entah kemana).  Dan senangnyaaa bisa menyapa kalian lagi, Maniak Makan! Tenang...kali ini saya bawa (lagi) banyak makanan enak, jajanan lezat, dan tempat2 makan yang recommended di Solo city :)
Oleh-olehnya itu aja yaaa...hehehe.

Hari ini saya mau nulis tentang salah satu tempat yang menyediakan makanan wajibnya orang Solo (bahkan bisa dibilang makanan wajibnya orang Jawa) yaitu...Wedangan! Sebagian orang juga menyebutnya Angkringan. 
Wedangan/ Angkringan sebetulnya adalah sebuah tempat, biasanya terdiri dari 1 gerobak besar penuh makanan yang variatif, bisa makan di gerobak itu atau lesehan pake tiker, dimana kita bisa pesen makan nasi kucing, sekedar minum es teh manis atau susu jahe hangat, nongkrong sama temen2, atau sekedar iseng aja ngemil sate2an yang bisa request untuk dibakar pakai arang.

Eeeeh, sebelum lebih jauh ceritanya...udah pada tau kan nasi kucing itu apa?
Buat yang belum tau, nasi kucing itu sebutan buat nasi bungkus yang biasanya berupa nasi bandeng suwir/ nasi oseng/ nasi teri, yang porsinya kecil banget kayak buat makanan kucing, hahaha. Kalo makan kadang ga cukup 1 bungkus, harus 2 supaya kenyang. Lupakan dietmu, jeung-jeung! Ahahaha.

Kalo ke Solo atau Jogja atau kota di Jawa Tengah khususnya, pasti Maniak Makan bisa menemukan Wedangan di berbagai sudut kota. 
Kebetulan yang mau saya review kali ini bukan sekedar Wedangan biasa, Maniak Makan, tapi Wedangan Komplit yang nyamaaan banget!

Wedangan Ndalem Limasan.
Ini adalah wedangan yang ownernya namanya Pak Bambang Wirawan, dan managed by sahabat kami, mas Sunu Kalinggo. Sama ada pakde Suhar juga, yang jadi chef di Ndalem Limasan. Aku padamu, pakde!

Di kesempatan berkunjung ke Solo kemarin, saya dan suami serta temen2 kesana, dan betul banget, ternyata...tempatnya nyamaaan banget (bukan seperti wedangan sederhana), lokasinya di deket UMS Solo (Universitas Muhammadiyah Solo), temanya Rumah Jawa gitu, cozy, bersih, ada lesehan dan disediakan pula meja-kursi, dan yang paling penting....FREE WIFI! :D
Asyiiik...bisa makan, minum, santai sambil ngobrol sekaligus internet gratisan! Wihiiii...
Dan makanannya pun Pokwe, alias Jipuk Dewe ( self service ambil sendiri ), jadi kita ambil nampan, ambil nasi, sayur dan lauk (bakaaar!) dan pesen minum lalu bayar.

Saya makannya agak kalap, laper sih...ini pesenan saya, gambar2nya dibawah, semuanya enaaak!

maniak-makan-ndalem-limasan-solo-ums-nasi-tumpang
Nasi + Sayur Tumpang + Telur Dadar Goreng
maniak-makan-ndalem-limasan-solo-ums-sate-lauk
Sate Usus + Sate Keong + Sate Ayam + Sate Sosis (dibakar)
maniak-makan-ndalem-limasan-solo-ums-susu-jahe
Susu Jahe Hangat
maniak-makan-ndalem-limasan-solo-ums-pisang-owol-enak
Pisang Owol (My Fav!)
maniak-makan-ndalem-limasan-solo-ums-apollo-jaddah-enak
Apollo (Jaddah Bakar Isi Brown Sugar)
Dan ga lupa...saya juga pesen es teh! Es teh menentukan banget kita nongkrongnya lama atau enggak, hahhaa.
Es tehnya di Ndalem Limasan enaaak, nongkrongnya jadi enak deh :)

Maniak Makan, kalian harus coba kesini lho! Recommended!
Buat kalian yang mahasiswa, free wifi artinya kalian bisa kerjain tugas disini sambil isi perut. Buat kalian yang turis lokal, ini bisa jadi salah satu pengalaman kuliner enak. Buat kalian yang di Solo, ini salah satu tempat hang out yang nyaman tapi tetap hemat!
Gimana ga hemat...saya dan suami (makanan suami saya ga ikut kefoto), cuma habis 45 ribu! Muraaahhh horeee!!!

Jadiii...silakan lhoo...untuk Maniak Makan yang pengen tau lebih banyak tentang tempat ini, bisa visit websitenya langsung, di ndalemlimasan.com!

Terima kasih sudah baca review saya kali ini, semoga bermanfaat yah! Sampai jumpa beberapa hari lagi untuk edisi liburan #maniakmakandisolo , masih banyak cerita lainnya!
Jangan lupa, EAT well, feel WELL :)

Hidup Wedangan!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments