Pecel Pincuk Madiun RM.Amoris, Ciputat

By Austin Utammy - 05:32:00

Selamat malam, Maniak Makan!

How are you? Semoga dalam keadaan kenyang dan bahagia yaa, hahaha. Harus itu! :) Tapi kalo kalian lagi lapeeer...tenang, tenang, cari aja rekomendasi makanan enak di www.maniakmakan.com !

Nah, Maniak Makan, kali ini saya mau kasih rekomendasi tempat makanan Jawa Timur yang enak di Ciputat, Tangsel. Kebetulan, secara ga sengaja saya dan suami menemukan ini dan baru ngeh ada tempat ini saat kami kelaparan dan celingak-celinguk cari tempat makan.

Ceritanya begini..... (backsound : klakson dan suara kendaraan heboh, jam 8 malam)

Waktu itu saya dan suami pulang menuju Depok melewati Ciputat Raya, dari arah Pondok Indah-Lebak Bulus-dan Cirendeu, menuju Ciputat kami menyerah karena macetnya jalan (hidup pembangunan MRT!!) dan kami berdua memutuskan untuk mampir makan malam.
Seperti biasa, saya harus kena sambal dan suami harus kena nasi agar perut kami senang ;p
Lalu kami celingak celinguk mencari resto/ kaki lima atau apapun lah yang sesuai selera kami. Nah, saat di Jl. Ir. H Juanda, di sepanjang jalan dengan kemacetan tak berujung... (ujungnya di UIN sih), akhirnya kami lihat spanduk besaaar dengan tulisan RM Amoris, Pecel Pincuk dan Rawon. Wah, kebetulan nih belom pernah cobain restoran ini, mudah2an ini salah satu tempat makanan enak di Ciputat.


Langsung tanpa ragu kami masuk ke kawasan Ruko Ciputat Center di samping Universitas Muhammadiyah Jakarta. Restonya sederhana, tapi siapa yang sangka ternyata rasa masakannya istimewa!

Kami pesan Pecel Pincuk 2 porsi, dengan lauk telur & tahu.
Kebetulan disana ada tempe gembus juga, tempe gembus adalah salah satu makanan tradisional Jawa hasil fermentasi ampas tahu, mereka orang Madiun menyebutnya "Menjes", kalo saya kenalnya tempe gembus, walaupun sama saja sih. 
Tempe gembus langsung disediakan, walaupun sudah dingin... karena ternyata tempe gembusnya sering cepet habis, customernya pada doyan kali ya...dan mereka menggoreng gembusnya hanya waktu siang dan sore. Saya akhirnya cuma dapat sisanya deh, Maniak Makan. Hehehee, gapapa lah, rasanya tetep enak kok meski sudah dingin. Oya, gembus yg saya foto dibawah itu udah saya makan setengah, ukuran sebenarnya 2xnya, super size pokoknya.

Pesanan akhirnya datang, dan kesan pertama saya adalah, ni pecel hits banget siiih...uwuw, penataannya cantik dengan wadah pincuk yang lucuuu...bikin kepengen foto, ah...langsung saya foto dulu aaah...
Cekrek!

maniak-makan-pecel-pincuk-madiun-ciputat-enak
Pecel Pincuk RM Amoris, Ciputat

WOW! Rasa pecelnya mantap punya, Maniak Makan! Karena ternyata Pecel Pincuk Madiun Ciputat bukan pecel biasa yang hanya pakai bumbu pecel kacang saja, tetapi juga disiram dengan kuah sambal tumpang, yaitu kuah sambal yang menggunakan bahan tempe semangit yang dibejek-bejek (alias dihancurkan) dengan kuah santan yang pedas. Pantesaaaan...enaknya jadi double deh! Bumbunya pas banget.....manis2 pedes gitu...
Dan porsi sayurannya (bayam, tauge, biji mlanding atau pete cina, kemangi) dan juga nasinya pun luar biasa mengenyangkan, Alhamdulillah yaaa :)
Telurnya disayur santan dan tahunya di bacem, rasanya manis sekaligus gurih, cocok sekali dengan pecel pincuknya. Plus kerupuk karak sebagai pelengkap..Nyaam!! Kriuuuk.

maniak-makan-pecel-pincuk-RM-Amoris-Ciputat-Tangsel
Pecel Pincuk Sambel Tumpang

Dan, seporsi pecel pincuk telur tahu harganya hanya Rp 15.000 saja, Maniak Makan! Pecel Pincuk tanpa lauk Rp 10.000, telur Rp 4000 dan tahu Rp 1000. Kalo Maniak Makan suka dengan lauk ayam goreng juga bisa, tambah Rp 8000 saja per 1 potong ayam. Dan tempe gembusnya seharga Rp 3000 dengan potongan yang super besar. Mantaaap! Kami minum es teh, karena apapun makanannya minumnya es teh *lupakan* mmm...segelas harganya Rp 5000. Harga yang luar biasa terjangkau untuk makanan yang enak!

Silakan coba kunjungi tempat ini ya, Maniak Makan... tempatnya enak (ada smoking dan non smoking area), pelayanannya oke banget (Matursuwun mas Wijaya, the owner, yang super ramah dan baik hati), dan semua makanannya khas Jawa Timuran, ada rawon dan masakan lainnya juga loh. Menu lainnya adalah seperti ayam bumbu rujak dan ketupat sayur. Nah, buat Maniak Makan yang suka ayam bumbu rujak, bisa cobain resep dari Uti saya, tinggal klik Ayam Bumbu Rujak ala Uti  aja... dijamin asoy geboy rasanya!

Semoga referensi tempat makan pecel pincuk di Ciputat, Tangsel ini bermanfaat buat kalian ya, Maniak Makan. Silakan mencoba kalo kalian berada di sekitaran sana, mumpung sering macet ga ada salahnya isi perut dulu hehe.

Sampai jumpa lagi di review Maniak Makan berikutnya! Jangan lupa share ke temen2 kalian ya! Makasih, Maniak Makan dimanapun dirimu berada!

Ciao!
Hidup Pecel Pincuk!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments