Ngopi Asyik di Yellow Truck Solo

By Unknown - 00:00:00

Halooo Maniak Makan....
Happy Saturday!

Wooo hooo!
Hari Sabtu adalah salah satu hari kesukaan saya. Karena : 1. Hari Libur dan 2. Malem Minggu adalah malam yang panjang...
Hahahhaha...garing banget ya alesannya? Pokoknya Sabtu adalah hari yang pas buat hang out!
Hang out kemana malam ini, Maniak Makan?

Ok. Kali ini saya akan kasih rekomendasi tempat ngopi asyik buat kalian. Ei ei ei, kopi dan kongkow2 itu satu paket banget deh. Harus asyik dan kopinya enak. Setuju dong? :)

Naaah, buat Maniak Makan di Karang Anyar, Palur, Sukoharjo, Kartosuro, Mojosongo dan daerah2 sekitar Solo, atau di Jogja, Delanggu, Klaten....malam Minggu ini hang out di Solo dong. Ajak temen2 jalan2 (jauh) ke Solo naik mobil, konvoi motor, atau naik Pramex dan kereta ekspress lain. Karena ada tempat ngopi asyik di daerah Stadion Sriwedari bagian mburi (belakang). Tepatnya di Jl. Kebangkitan Nasional no.35, Solo.
Saya sih taunya ini tempat ngopi baru di Solo, dan hits banget. Ini dia beberapa alasan kenapa Yellow Truck itu asyik!

1. Pilihan minumannya banyak

Ini memang tempat untuk ngopi, tapi pilihan minuman non kopinya juga bervariasi. Saya dan temen2 mencoba signature coffee dari Yellow Truck (Yellow Truck Signature), Cappucino, Coffee Shakerato (Iced Coffee), dan non kopinya kita pesen Iced Red Velvet & Iced Taro (bisa di-blend juga).
Reviewnya sebagai berikut, Maniak Makan :

  • Iced Red Velvet dan Iced Taronya cantik banget penampilannya, menggiurkan! Warnanya cantik, esnya bagus penataannya, tapi sayang, resepnya kurang enak. Rasa Red Velvet dan Taronya kurang nendang! Manisnya kurang. Padahal ini adalah minuman yang tidak ada tambahan gula cairnya saat disajikan. Tak ubahnya seperti Hop-Hop atau Quickly, but they're worse. Sorry to say...tapi minuman cantik ini not recommended dari Maniak Makan. Harganya tak sesuai dengan rasanya, per gelas sekitar 22ribu rupiah. 

maniak-makan-iced taro-iced red velvet-yellow truck-solo
Iced Taro & Iced Red Velvet

  • Yellow Truck Signature adalah kopi yang direkomendasikan oleh barista dari Yellow Truck. Kita coba dooong...kayak apa sih kopi kebanggaannya. Ternyata, Yellow Truck Signature adalah iced coffee dengan perasan jeruk lemon. Seperti teh kampul (lemon tea), ini bisa dikategorikan sebagai kopi kampul. Rasanya lumayan enak, kopi campur dengan jeruk ternyata menyegarkan. Recommended buat yang suka seger2 tapi tetep ngopi, dengan harga lumayan yaitu 21 ribu rupiah.
  • Nah Coffee Shakerato juga mirip tampilannya seperti Yellow Truck Signature, jadi ga saya foto lagi. Bedanya, Coffee Shakerato adalah hanya es kopi, tanpa lemon. Quite nice, tapi biasa aja. Kurang recommended.

maniak-makan-yellow-truck-signature-coffee-solo
Yellow Truck Signature

  • Cappucino dari Yellow Truck (kita pesan yang hot), ini cukup enak. Saya ga terlalu tau kopi apa yang dipakai (dan ga nanya juga), cuma sepertinya dari asamnya, ini kebanyakan kopi Arabica. Mungkin dicampur Robusta juga tapi takarannya lebih sedikit. Maniak Makan yang suka kopi, boleh coba ini. Recommended buat kalian.

maniak-makan-hot-cappucino-yellow-truck-solo
Hot Cappucino
2. Cemilannya enak-enak

Ngopi dan nongkrong butuh cemilan, makanya kita coba pesen aneka cemilan dari Yellow Truck. Kita pesen Nachos, French Fries, dan Fried Mushroom. Semuanya recommended dan harganya terjangkau. Buat rame-rame makin seru. Paling recommended itu Fried Mushroom (pedes dari chilli powder dan salty dari garlic powder dan garam) dan Nachosnya (pake tortilla chips, ground beef dan keju). Sikat!

maniak-makan-fried-mushroom-yellow-truck-solo
Fried Mushroom
maniak-makan-nachos-and-french fries--yellow-truck-solo
Nachos & French Fries
3. Tempatnya asyik!

Kalo saya, Maniak Makan...Kadang walaupun makanan atau minumannya kurang memuaskan hati, itu semua terlupakan kalo memang tempat nongkrongnya asyik. Beneran, tempat ini keren, dan enak banget buat ngobrol. Kita bisa ngobrol dan ga peduli yang duduk di meja sekitaran kita ngomong apa. Suasananya bisa bikin kita intimate sama temen2 kita aja, ga risih karena misal dikepo-in meja sebelah, atau didengerin obrolannya sama meja2 sekitar. Yellow Truck, recommended buat hang out! Mejanya banyak, dan ada outdoor areanya juga. Kita coba didalem yang no smoking area (karena diluar penuh), dan setelah agak sepi, kita pindah diluar. Maklum, ga tahan pada pengen ngerokok abis kena kopi :p
Wah, kapan2 kesini lagi laah!

maniak-makan-yellow-truck-coffee-solo
Me with Friends
maniak-makan-yellow-truck-coffee-solo
Indoor Area
maniak-makan-yellow-truck-coffee-solo
Suasana Malam Minggu di Yellow Truck, Solo
maniak-makan-yellow-truck-coffee-solo
Foyer & Bar Area Yellow Truck, Solo
Sampai jumpa di rekomendasi resto dan jajanan enak lainnya di kota Solo dan lainnya bersama Maniak Makan ya! Semoga bermanfaat, daaaan...Happy Saturday from all of us! Oya, kalo mau cobain tempat nongkrong lain di Solo atau Jogja, bisa coba ke Cakar Dheer, recommended guys!

maniak-makan-yellow-truck-coffee-solo
Maniak Makan & Friends
Bye bye! Seen you soon!

Hidup ngopi asyik!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments